KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Content, Jadi Faktor Penting Dunia Digital dan Kreatif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6331240fd6cdf328c0491dc1/content-jadi-faktor-penting-dunia-digital-dan-kreatif

Content, Jadi Faktor Penting Dunia Digital dan Kreatif

Content, Jadi Faktor Penting Dunia Digital dan Kreatif

Agan Sista pasti setuju jika perkembangan teknologi merubah banyak hal. Termasuk
medium atau channel dalam memasarkan brand atau produk. Dulu, promosi masih bersifat tradisional seperti menyebarkan brosur, iklan di tv, koran, radio dan lainnya. Namun kini diperkaya dengan media digital seperti sosial media, digital banner dan lainnya yang lebih variatif. Keragaman media ini yang membuat sebuah konten menjadi penting.

Konten yang sekarang lebih dikenal dengan content marketingmerupakan strategi pemasaran yang digunakan untuk menarik, melibatkan, dan mempertahankan audiens dengan membuat dan membagikan konten yang relevan untuk targetnya. Bahkan kini content marketing lebih dipilih karena lebih tahan lama karena sifatnya digital.

Content marketing akan didistribusikan pada social media, website maupun media digital lainnya dalam bentuk image maupun video. Youtube menjadi salah satu media sosial yang berbasis video dan memiliki user terbanyak di dunia maupun Indonesia. Tak heran content creator sekarang makin menjamur di kalangan masyarakat. Semua berlomba-lomba untuk menciptakan content semenarik mungkin agar bisa menghasilkan dari contentnya tersebut.

Salah satu content creator pelopor di Indonesia yaitu Andovi Da Lopez melalui channel Youtubenya SkinnyIndonesian24 sejak tahun 2011 bersama kakaknya Jovial da Lopez. Youtubenya mengusung konsep kreatif dalam hal bermusik dan di eksekusi dengan totalitas. Sayangnya di tahun 2021, SkinnyIndonesian24 pamit dari dunia Youtube. Andovi dan Jovial kini berkarya di Narasi TV.

Artis Luna Maya juga beberapa tahun belakangan ini fokus membesarkan bisnis digitalnya yaitu TS Media. TS media kepanjangan dari Travel Secret Media  yang fokus mengenai traveling dan gaya hidup. Saat ini, TS Media telah memiliki beberapa program berupa Travel Secrets sebagai pionir, TS Talks yang memiliki rating tinggi, serta Cipika Cipiki (Cicip Piring Kanan, Cicip Piring Kiri) yang mengkombinasikan traveling dengan kuliner.

Di bulan Oktober mendatang, tepatnya tanggal7 Oktober 2022 jam 14.50 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Luna Maya dan Andovi Da Lopez akan memberikan wawasan kepada peserta konferensi ICON2022 dengan topik ‘Entertaining Content’. Dalam sesi ini mereka akan membagikan bagaimana membuat sebuah content yang menghibur dan berkualitas.

Tak hanya topik tentang content, pada konferensi yang akan diadakan selama 2 hari, 6-7 Oktober di Ritz Carlton Pacific Place ini akan membahas bagaimana menjalankan bisnis maupun gaya hidup dengan banyaknya perubahan baru setelah pandemi. Puluhan pembicara akan hadir untuk membahas topik-topik terkini seperti Web 3.0, NFT, Creating IP, relationship dan lainnya.  Informasi terkait konferensi ICON2022, Anda dapat membuka websitehttps://www.gdpventureicon.com/.

 emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Diubah oleh kaskus.infoforum
yg ini gw sangat setuju.
sdh banyak cuan masuk kerna konten.


cuan orang laen maksudnya, gw seh msh dikit.




emoticon-Wkwkwk
Wajib, perkontenan juga harus semakin berkembang
Gimana cara menyikapi mentok ide dalam bikin konten
Pengin banget join ke sana.

Sayang ga ada yang nemenin.emoticon-Berduka (S)
Ane lebih tertarik sama da lopez brother klo masalah konten. Terbilang konten kreatif yang idealis. Pernah mengkritisi sistem algoritma YouTube trending, yang lucunya konten yang sering trend malah ga bermutu...

Makanya dia say goodbye dari YouTube....
emoticon-Turut Berduka
Hmmm...
paling pas kalau content creator ngerti pangsa pasarnya gan, bisa tembus target pasar dengan content yang pas, tentu menjadi pencapaian terbaik
Sekarang itu siapa yang kreatif dia yang akan sukses gans. Kalau dulu sukses harus dengan ijasah yang banyak dan tinggi, sekaaraang berbeda


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di