KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Identitas, Film Pemenang Piala Citra Yang Underrated!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6330e5ca32c1095f284f259f/identitas-film-pemenang-piala-citra-yang-underrated

Identitas, Film Pemenang Piala Citra Yang Underrated!

Identitas, Film Pemenang Piala Citra Yang Underrated!
Sumber Gambar

Identitas, sebuah judul film yang mungkin jarang didengar atau jarang dibicarakan oleh orang-orang. Tidak seterkenal film-film seperti Ayat-ayat Cinta, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck atau film-film lainnya.

Tapi film kekuatan tahun 2009 ini merupakan salah satu film pemenang penghargaan film terbaik di Festival Film Indonesia lho! Ya, film bagus terkadang memang tidak selalu terkenal. Dan inilah Identitas.

Identitas merupakan film indie besutan Aria Kusumadewa. Diperankan oleh aktor senior Tyo Pakusadewo dan diproduseri oleh Choky Situmorang. Dirilis pada 6 Agustus 2009, seumuran sama adik saya nih hehe. emoticon-Blue Guy Peace

Identitas, Film Pemenang Piala Citra Yang Underrated!
Sumber Gambar

Sinopsis

Film ini memiliki cerita sederhana tetapi cukup dalam. Menceritakan tentang Adam, seorang petugas kamar mayat di salah satu rumah sakit. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang ia tak ketahui namanya.

Adam semakin dekat dengan gadis tersebut. Hingga suatu hari ia tahu, bahwa gadis tengah berjuang demi membiayai ayahnya yang sedang sakit keras. Bahkan demi membiayai sang ayah, gadis itu turun ke jalan dan menjadi pelacur.

Mengetahui hal ini, Adam merasa kasihan. Tapi di sisi lain ia juga merasa kagum dengan gadis itu. Adam pun akhirnya berniat menolong dan melindungi gadis tersebut dengan tulus dari hatinya.

Apa yang menarik dari film ini?

Ya, ceritanya memang simpel. Tapi cobalah nonton langsung, ada banyak hal yang tidak TS jelaskan di penjelasan di atas. Ada banyak hal yang harus kalian lihat sendiri, yang menjadikan film indie ini begitu unik.

Identitas, Film Pemenang Piala Citra Yang Underrated!
Sumber Gambar

Sedikit gambaran, film ini cenderung santai tapi memiliki banyak makna satir yang cukup relate dengan keadaan di negara ini. Ada banyak obrolan-obrolan di warkop, pasar dan jalanan yang isinya mengenai keadaan sosial negara kita.

Ada banyak percakapan, celotehan dan celetukan khas orang-orang pinggiran yang sering kita temui sehari-hari. Ya isinya rata-rata satir sih. Pengambilan latarnya pun bagus, tidak melulu di tempat bagus tapi menyorot beberapa tempat yang kumuh dan pinggiran.

Ada satu adegan yang TS suka pada awal film. Yaitu di mana kamera terus bergerak ke depan tanpa ada cut alias one-shot. Selama kamera berjalan, penonton dimanjakan dengan suasana rumah sakit yang super sibuk melayani pasiennya.

Identitas, Film Pemenang Piala Citra Yang Underrated!
Sumber Gambar

Sesekali kalian harus coba deh nonton film indie. Ada sedikit taste idealis dalam film-film indie. Ada banyak keunikan di film indie yang tidak kalian temukan di film-film bioskop pada umumnya.

TS sangat merekomendasikan film ini, karena ini film bagus. Buktinya, bisa menang penghargaan film terbaik. emoticon-Blue Guy Peace

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinwjy dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Halaman 1 dari 2
Kalau belum nonton, wajib masuk ke daftar tontonan kalian nih gan!
profile-picture
famousrich memberi reputasi
Kalau sudah nonton, bagaimana kesannya terhadap film ini?
profile-picture
famousrich memberi reputasi
Tambahan sedikit, film ini termasuk film Indie ya
profile-picture
famousrich memberi reputasi
Nonton dmana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Film tahun 2009. Pasti susah nyarinya di internet, apalagi kalo ga begitu populer.

Menang award tapi gak populer itu susah nyarinya.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Baru denger
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ane ubek2 jin Netplik ga ada y gan, nonton dmn ni ?
emoticon-Big Grin
Diubah oleh c2tama
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan


-Bata-
profile-picture
profile-picture
harrywjyy dan fuckinghands0me memberi reputasi
Diubah oleh la.decima
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waktu Leoni masih imut

emoticon-Peluk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa pemeran nya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sangat ironis masuk nominasi atau masuk piala citra tapi pilemnya gak populer

Juri citra gak sama dengan pasar heheheheh

Di indonesia bikin pilem aman ya horor setan/mistis terus drama percintaan

Genre kek triler, misteri, scifi, fantasi
Mana masuk di indo otaknya gak nyampe penonton mayoritas

Padahal penonton bioskop itu paling banyak usia produktif 20-35, miris
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rada sudah nyari link film ginianemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dicatat. Thank's info, Gan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memang FFI diadakan berapa tahun sekali? Kok tahun 2009 bisa ada? Ane baru denger judul nya..
emoticon-Cape deeehh
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
dulu nonton saat masih ada rental vcd

sayang adegan leoni buka baju disensor... emoticon-Sorry

entah apakah ada versi uncennya emoticon-Wowcantik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
noted
masuk list tontonan emoticon-Malu (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klo nonton FFI langsung auto ngeleg kapan nih film tayang ya?? Tau tau nominasi emoticon-Malu emoticon-Traveller
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Film bagus tapi gagal secara komersial...entah balik modal ga tuh
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
disebut film 'indie' tuh maksudnya gimana sih? film pendek?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pernah dengar tp belum pernah liat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di