KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632ed81461705a5c962e7efc/monopoli-atau-ular-tangga-mana-yang-lebih-seru-nostalgia-yuk

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
Sumber Gambar

Permainan adalah kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di mana saja asalkan tempatnya mendukung. Ada permainan yang serius, sulit, butuh kecepatan tangan sampai permainan yang santai. Disesuaikan dengan keadaan saat dimainkan.

Salah satunya adalah boardgame atau permainan papan. Permainan papan sangat cocok dimainkan dikala santai bersama teman-teman. Jadi hiburan dikala bosan sehingga nongkrong kita gak monoton.

Ada dua permainan papan yang seru yang tentunya sudah familiar oleh banyak orang, yang paling TS kenal adalah monopoli dan ular tangga. Kedua permainan itu cukup digemari pada masanya.

Dari kedua permainan itu, manakah yang lebih seru? emoticon-Bingung (S)

Jawabannya, sudah jelas. Dua-duanya seru. Kalau disuruh pilih, TS akan pilih dua-duanya dan memainkannya secara bergantian. Keduanya punya keseruan yang berbeda.

Monopoli

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
Sumber Gambar

Monopoli sendiri merupakan permainan papan yang memiliki cara main sederhana namun kompleks. Akan ada dadu, pion, miniatur rumah dan hotel, dua jenis kartu (dana umum dan kesempatan), dan juga uang mainan.

Para pemain akan berkeliling dunia menggunakan dadu mereka, kemudian mereka bisa membeli tanah, rumah dan juga hotel. Selain itu, mereka juga bisa terkena denda atau mendapat bonus tergantung di mana mereka berhenti. Bahkan bisa masuk penjara.

Pemenang dari permainan ini adalah mereka yang memiliki harta paling banyak dan bertahan sampai akhir. Sedangkan yang kalah adalah mereka yang bangkrut.

Karena itulah, lama permainan ini sangat fleksibel. Bahkan bisa dimainkan berjam-jam.

Ular Tangga

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
Sumber Gambar

Ular tangga pun memiliki cara bermain yang mirip dengan monopoli yaitu memakai dadu dan pion. Bedanya, ular tangga adalah permainan balapan untuk menjadi yang pertama mencapai garis finish yang biasanya berposisi di bagian kiri atas.

Yang membuat seru, para pemain memiliki kesempatan untuk naik dan memotong jalan menggunakan tangga sepanjang tangga itu sendiri. Sehingga meninggalkan jauh sang lawan di bawah. Tapi hati-hati, hal sebaliknya juga bisa terjadi. Bila berhenti di gambar ular, maka kita akan turun sepanjang ular tersebut.

Uniknya, ketika sampai di finish dan angka dadu yang keluar lebih dari kotak yang tersisa, maka pion pemain akan berjalan mundur kembali. Di sinilah letak gregetnya kalo udah memasuki finish tapi angka dadunya gak pernah pas.

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
Sumber Gambar

Lebih seru yang mana? emoticon-Bingung (S)

Dua-duanya seru, monopoli bersifat lebih imajinatif karena melibatkan negara-negara asli dan menjadikan kita seolah menjadi orang kaya yang berkeliling dunia dan membeli banyak rumah.

Selain itu, TS juga suka banget liatin gambar-gambar negara yang ada di papan monopoli. Permainan ini juga santai dan tidak terlalu rumit. emoticon-Blue Guy Peace

Lalu kalau ular tangga, mainan ini cukup seru dan bikin greget. Tapi juga tak kalah santai seperti monopoli. TS masih inget gimana senengnya TS pas dapet tangga yang cukup panjang ke atas. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
Sumber Gambar

Kedua mainan yang sudah dijelaskan di atas merupakan permainan yang sudah ada sejak dulu. Mungkin kalau sekarang, sudah ada versi smartphone-nya. Sehingga sudah lebih praktis untuk dimainkan.

Bila kamu mau menghabiskan waktu bersama teman dengan cara yang tidak monoton, maka bermain kedua permainan papan ini sangat TS rekomendasikan. Gak perlu banyak berpikir, cukup nikmati saja alurnya.

emoticon-2 Jempol

Kalau kamu gimana gan? Dari kedua mainan itu, mana yang favorit? emoticon-Blue Guy Smile (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nketiahrobin763 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ada yang masih suka main ini?
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Monopoli,Ludo udah ada di playstore bre
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Monopoli seru bagi ane mah min.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!

Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
monopoli lah, biar lama.
tapi seru juga keduanya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nostalgila,,,








emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dulu suka banget main ular tangga, sampe bikin sendiri kertasnya, biar bisa dikasih hukuman aneh gitu gitu emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Skg udah ada monopoli online.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrah.aja memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Main Monopoli, incer komplek H atau yg paling akhir (deket Start) trus beli tanah + rumah + hotel. Pemain lain kalo kena, maknyus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Main Ular Tangga = Pure Hoki
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
monopoli lah....bisa sampe berantem gw ama temen dl pas masih bocah emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh elefana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ular tangga suek.....ane tekor gegara kalah mulu.....emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
monopoli paling seru gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ular tangga lebih bikin deg2an..Monopoli Atau Ular Tangga, Mana Yang Lebih Seru? Nostalgia Yuk!
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang jago main Monopoli semasih kecil, ada kemungkinan saat ini minimal jadi Juragan Kontrakan .....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Monopoli lah
Blajar jd kapitalisme

Trus maen pke real money emoticon-army
profile-picture
andrah.aja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ludo gan ke timpa /masuk rumah bayar1000.
Aja total pemain kan ada 4
Tinggal di x dah.
Hahahaha.
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Sebenarnya lebih seru Monopoli...

Tapi Ular Tangga itu paling greget klp udah nyampe atas turun ke paling bawah emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sama serunya yang kalah buka baju emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
maen 22nya
tp lebuh seru minoploi hehe
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di