KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kalian Pernah Hancur Gak Sih??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632d6a5077cfbf6ba51923ab/kalian-pernah-hancur-gak-sih

Kalian Pernah Hancur Gak Sih??

Ane Batak, suka dengar lagu batak. Akhir-akhir ini ane suka dengar lagu dari Jun Munthe yang judulnya Gotap Ni Rohakki yang artinya dalam bahasa indonesia bisa "Hancurnya Hatiku / Putusnya Hatiku". Lirik dalam lagu ini sangatlah dalam, ini beberapa bait saya terjemahkan:

Aut sura dang na sala molo dang mangoli

Tung so mangoli au sahat tu na matua

Asa tung diboto ho hasian lungun ni rohakki

Aut sura dang na sala tu panikkotan

Nunga tibu paujungon ku ngolukki

Asa tung diboto ho hasian gotap ni rohakki


--

Seandainya tidak salah jika tidak menikah

Aku tidak akan menikah sampai tua nanti

Biar kamu ketahui sakitnya hatiku

Seandaiya tidak salah bunuh diri

Aku sudah akhiri hidupku dari kemarin

Biar kamu ketahui putusnya hatiku

Itukan lagunya sedih gitu, maknanya juga dalam. Nah saya dengar lagu tersebut di youtube, disana ada seorang wanita yang curhat sedikit. Ceritanya sedih dan kenak banget sih, mungkin gansis dikaskus pasti banyak yang suka.

--


Sedikit berbagi cerita lagu ini baru aku dapat Sabtu kemarin ketika kerjaan di kantor kosong, buka YouTube dan ini muncul di Branda aku, dan langsung suka, entah udah berapa kali diputar karena related Banget sama yang ku alami saat ini.

Sebut saja namanya AS, Pria yg entah Kenapa memiliki sifat yang tidak jelas.

Tampam ? Masih biasa aja,

Karir ? Masih biasa juga

Keuangan ? Masih biasa juga

Tapi entah apa yg membuat dia berubah, rasanya sudah semua pengorbanan aku lakukan, dulu dia yg buat janji, bahkan selalu curigaan, hingga aku yakin dan bahkan berkorban dari segi materi dan waktu sudah aku lakukan, tidak ada yg aku minta, hanya komunikasi dan komitmen yg pasti. Bukan umbar janji lalu gak jelas. Dtg saat perlu dan habis itu setiap di chat banyak alasan dan susah di hubungi. Gak minta tiap hari koq, karena aku juga Kerja. Hanya minta malam aja. setidaknya berkabar atau telpon, cth nya tanyakan kegiatan satu hari itu gimana. Itu aja koq, paling juga 5 menit. Tp itu pun gak bisa. Sok2an buat komitmen.

Mendukung ? Iya, Segalanya yg aku bisa aku lakukan, udah aku lakukan.

Bahkan komitmen rencana ke depan juga aku sangat tdk rela biarkan dia siapkan sendiri.

Pokoknya benar2 syg dan tulus sama itu pria, sering bawa dalam doa, bahkan setiap saat teduh tdk pernah lupa doakan dia, doakan pekerjaan nya, doakan ortunya, keluarga nya, dengar dia blm makan aja  langsung cepat2 grabkan makanan, pokoknya syg sangat tulus. Karena kali ini aku komitmen, dan karena janji dia juga thn depan adalah rencana kita. Tp 2 bln terakhir kemarin dia benar2 berubah, dan paling sakitnya aku diam2 cek HP nya, dia mengatakan perasaannya sama wanita lain. Sakit banget. Dan walaupun demikian aku masih maafin, dan berharap dia berubah,  tapi makin hari dia makin aneh, dan akhirnya 1 bln lalu aku relakan hatiku utk mengakhiri semuanya.

Sakit banget, sampai tiap hari dengar lagu rohani, gak mau dengar lagu dunia. Kalian Pernah Hancur Gak Sih??

Akhirnya aku buat komitmen,

Aku memang syg sama dia, tapi hatiku berarti, perasaan ku berharga, aku Mandiri dan tdk pernah merugikan dia, tdk pantas aku mengemis cinta. Itulah tekad ku.

Pas lirik bagian " Holong do nimmu, hupasahat do tuho" itu ngena banget.

Pas aku memilih mengakhiri hubungan itu, memang tdk mudah, tp aku pegang satu hal, aku memang kehilangan orang yg aku cintai, tp dia kehilangan orang yg sangat mencintai dia sepenuh hati.

Aku dukung dia sekuat aku, dukung karirnya,tapi dianya begitu.

Yowes gak apa, Tuhan pasti kirim yg terbaik nanti.

Dear kalian cowok2 Batak, ingat ya, Jangan jadi lelaki yg tamak, kalau ada satu wanita yg melakukan perjuangan untuk kamu, pertahanankan, tdk apa tdk Glowing seperti cewek2 di TikTok, tdk langsing seperti cewek2 Korea, ingat. Kalau kamu mau sukses, berjuang sama satu wanita saja, jangan tamak.

Selagi wanita itu taat agama, pekerja keras, tdk banyak nuntut, syg sama keluarga mu , aku bilang perjuangkan. Ingat pesan Pendiri FB.

Sorry aku banyak cerita, gak pernah2 aku cerita di YouTube, tp karena lagu ini bagus, jadi aku ceritakan.

Biar hamu anakni raja i sadar, jangan tamak. Perjuangkan apa yg ada padamu. Kalau pacarmu tdk Glowing ajarin, suruh perawatan kecil2, intinya komunikasi itu penting.

Jangan menghilang, tapi komunikasi.

Sekain cerita dari kakak tersebut.

Terimakasih sudah mampir ke Thread Ane Gansis.

emoticon-Keep Posting Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewisuzanna dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Beda selera keknya gan
Walo bukan wibu tapi ane demen ama lagu2 n pidio dari jepun emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
black.robo dan pesulap.merah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
lanjutin hidup
senengin diri agan mumpung single
cz banyak yg merasa repot ga bisa mengejar mimpi setelah nikah

take care
do exercise biar badan sehat n bagusan
never ever thinking about hurting yourself

santuy aja
org ky gitu banyak gan
ane aja masih baik ke dia tp jangan harap klo mati ane layat, dah gitu biar lega dikit perasaan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewisuzanna dan 3 lainnya memberi reputasi
Biasanya lo dah hancur ya mo di ganti yg bgus.....soal y tuhan menciptakan semua berpasngan dan silih berganti gak selamanya malam jga gk selamanya siang.....terima saja hahahaajajajajaj
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Sudah.tapi masih bisa bangkit lagi
profile-picture
profile-picture
pard0 dan pesulap.merah memberi reputasi
Tu siantar tu sipirok
Sianok tu vordekock
Horasbah
Sineger sineger


artinya apaan om TS
Lagu wajib ni dulu waktu pramuka pas sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiigirl dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane pernah di posisi si cowo,
Akhirnya ane kehilangan wanita terbaik.
Tp sekarang ane bahagia bersama wanita terbaik juga.
Cuma tiap orang punya sisi berbeda.
Sekarang ane ngejaga banget wanita ane.
Pengalaman ane mengajarkan bahwa wanita tulus jangan di sia2in.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewisuzanna dan 2 lainnya memberi reputasi
Pernah. Skrg aja dah ancur wwkw
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
Bicara tentang hancur??? Si @samsudin.jadab saat ini lagi HANCUR2NYA,, karena triknya dia,, saya bongkar emoticon-Ngakak (S)

#saya minta bataemoticon-Blue Guy Bata (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Lagu nyang bagoes
Ane jg baroesan dengerin nyang terbaroe "hasian", skill jg soeara aseli nya baroe keluar &lbh powerful di vokal maupun lirik nya. Trims info lagu nya, TS

Ane jg selalu coba memegang prinsip hindari teal, elat, late sesuai amanah leluhur sbg prodoek kearifan lokal
emoticon-Cool

Seandai nya di yucup ada fitur PM mgkn sudah di-PM mesrah sm lae TS biar itu wanita cuhat di h2h/stfh
emoticon-Leh Uga

Izin nitip bakiak dulu lah, saat nya ke lapo..
🏄
profile-picture
adehutabarat135 memberi reputasi
Semangat kakk....untungnya km org yg MANDIRI itu penting...👌
i'am gun
Yah kalo hatinya udah suka sama yg lain mending tinggalin lah. Dipertahanin juga percuma emoticon-Bingung
profile-picture
adehutabarat135 memberi reputasi
Asiikkkk...

{thread_title}
Malah lucu liatin komen2nya.

Btw ane batak juga. Salut ama agan dengerinnya lagu batak gan #Batakprideemoticon-pencet
profile-picture
ucln memberi reputasi
Kalian Pernah Hancur Gak Sih??
Dah lama hancur, sampe skrng masih sama emoticon-Wakaka
berusaha, berdoa, berserah, ikhlas, berfikir positif.
udah gitu aja, kalo mo hidup tenang.
satu lagi, jangan lupa bersyukur dalam keadaan apa pun.
emoticon-shakehand
Diubah oleh اللَّهُ
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di