KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Tipe Penumpang KRL, Kamu Termasuk Yang Mana Gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632d156cc2ff9f4d602ca415/7-tipe-penumpang-krl-kamu-termasuk-yang-mana-gan

7 Tipe Penumpang KRL, Kamu Termasuk Yang Mana Gan?

7 Tipe Penumpang KRL, Kamu Termasuk Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kereta commuter line atau KRL sudah jadi bagian dalam kehidupan masyarakat di Jabodetabek. Dengan transportasi ini, orang-orang sekitar Jakarta bisa dengan mudah pergi ke pusat kota atau tempat lainnya.

Dengan keadaan gerbong yang penuh, pastinya kita akan berjumpa dengan banyak jenis orang. Semua memiliki karakter yang berbeda-beda tentunya. Dari sekian banyak karakter, apa sajakah tipe-tipe penumpang di KRL?

Berikut TS bagikan daftarnya! emoticon-Ngacir

7 Tipe Penumpang KRL, Kamu Termasuk Yang Mana Gan?

1. Tukang Nyender

Orang ini adalah tipe penumpang yang selalu berdiri di depan pintu sebelah kanan sambil bersandar dengan nyaman. Biasanya sambil nyender, orang tipe ini selalu sibuk dengan ponselnya.

2. Penumpang Asik Sendiri

Jenis orang yang asik sendiri adalah tipe penumpang yang selalu asik menonton video di ponselnya. Bahkan tidak memakai earphone sehingga orang-orang lain bisa mendengar apa yang ia tonton. Biasanya bapak-bapak nih yang begini. emoticon-Blue Guy Peace

3. Si Takut Jatuh

Penumpang tipe ini adalah penumpang berdiri yang setiap kereta berhenti atau berjalan, dia pasti hampir terjatuh. Sepanjang perjalanan dia akan berusaha menyeimbangkan posisi badannya agar tidak jatuh.

4. Tukang Tidur

Orang tipe ini pasti selalu ada setiap kali naik kereta. Mau itu pagi ataupun sore, pasti ada satu orang yang tertidur di gerbong. Kalau pagi karena masih ngantuk, kalau sore karena kelelahan kerja seharian.

5. Si Paling Romantis

Penumpang ini biasanya pasangan, entah itu pacaran atau sudah menikah. Biasanya mereka akan duduk bersebelahan. Mereka senang bermesraan seakan gerbong kereta hanya milik mereka berdua. emoticon-Betty (S)

6. Si Pelit

Penumpang jenis ini adalah orang yang pelit dan males. Kalau diminta geser, dia akan geser posisinya tapi cuma sedikit. Dan itupun disertai dengan mimik wajah yang gak enak. Begitu juga pas kita mau keluar kereta, dan minta orang ini geser, gesernya pun cuma sedikit. emoticon-Cape d... (S)

7. Si Baik Hati

Penumpang jenis ini adalah penumpang yang selalu memberikan tempat duduk kepada yang lebih membutuhkan. Bahkan jika dirinya perempuan, dia akan memberikan tempat duduk pada kakek tua. Respect. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

7 Tipe Penumpang KRL, Kamu Termasuk Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Ya itulah tadi, beberapa tipe pengguna KRL yang biasa TS temui. Sebenarnya sah-sah saja, tak ada yang salah selama tidak melanggar aturan. Semua penumpang memang memiliki keunikannya sendiri. Kalau ada yang kurang, silahkan ditambahkan.

Kalau kamu pernah ketemu penumpang seperti ini? Atau kamu salah satunya? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubaksobakar dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Halaman 1 dari 3
Kalian sering naik KRL kah?
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Di kota saya tidak ada krl, pdhl kota sebelah udah ada emoticon-Cape d... (S) emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
ytbjts dan hard.line memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Nyender di pintu kanan pw bre
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak gak pernah naik kereta
profile-picture
profile-picture
rarebali dan harrywjyy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Si tukang gantung desakan ga ada gan?
Soalnya ane sering tipe ini...
Pengennya sih si tipe duduk tidur...

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Si tukang sugesti.
Alias suka gesek sesek tityt emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awanitugue dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
gw si paling jarang naek KRL bre emoticon-Ngakak
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jadi kangen naik KRL lagi gan inget masa masa kuliah dlu wkakakakak. banyak bgt suka dukanya gan, awal awal masih newbie per-KRL-an ane sering tanya2 ama satpam tuh hahaha, bahkan pernah salah tujuan naik krl emoticon-Cape d...

trus pernah juga pas pulang dan pergi naik KRL desek desekan. beh gan itu udah kayak pepes orang2nya. mana kalau delay krl nya bisa luamaaaaaa banget. cape nunggunya

dulu tuh inget banget kalo ane pulang kampus sore2 pas kereta berhenti di st. manggarai banyak bgt ibu2 bawa belanjaan banyak.

kadang ada ibu2/bapak2 yg udah tua berdiri di depan ane (ane lgi duduk posisinya) ya karena ga enak ya ane kasih. begitu juga sama ibu hamil. mau pura2 tidur pun pasti dibangunin satpam emoticon-Ngakak (S)

dulu pas awal tahun 2020 laptop ane dicopet di KRL. itu tuh kejadiannya ane habis dari kampus buat konsul laporan kerja praktik ama dosen. Tas kuliah ane yg isinya powerbank + laptop + mouse raib semuanya emoticon-Berduka (S) . ane masih inget banget tuh dlu kejadiannya di kereta yang jurusan KOTA - CIKARANG. soalnya ane turun di st. bekasi wktu itu. itu juga sekaligus jadi momen terakhir ane naik KRL lagi. sampe sekarang ane udah ga pernah naik KRL haha.

salam pejuang KRL dari taon 2017-2020
profile-picture
profile-picture
winter.man dan Cucigosok memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
gua KRL tipe deket pintu nyender bangku samping bor
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tipe bokek atapers
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ada yg hobi nyender di belakang kabin masinis gerbong wanita
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belum ada kereta2an di sumatra gan
emoticon-Sorry
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Udah asik sama hpnya,nyender ke orang ga pegangan padahal ada pegangan diatas kepalanya..paling enek ane sama manusia beginian bre..emoticon-Wakaka
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Gw tipe, pakai topi, masker, headphone trus tidur....bodoh amat sama cewe2 yg berdiri di depan gw.
Mau di sumpahin, di to'el sampai kaki diinjek, mata harus tetap tertutup karena begitu mata terbuka hilang lah tempat duduk u emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kurniawan920602 dan ilhamhamdi memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tukang nyender, kadang takut jatuh juga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
klo ane dulu jamannya naek KRL lebih demen berdiri di tengah bree.. yg laen ribet nyari gantungan buat pegang, smntara ane pake jurus kestabilan tubuh emoticon-Cool
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tipe 'si ikut arus' bre.. kalo kereta penuh gak pegangan, body mengikuti arus penumpang aja serong depan atau belakang las lg ngegas atau ngerem

emoticon-Wakaka emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kalo skrg ada tipe baru gan, tipe "ngacengan" paling demen kalo lg kereta penuh/duduk mepet cewe cantik emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe 7 ane
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
saya tipe yang ke-8

8. Si gak pernah naik KRL
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di