KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Kabar Covid-19? Masihkah Kita Di Era Pandemi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632cf54769db524fac174ccd/apa-kabar-covid-19-masihkah-kita-di-era-pandemi

Apa Kabar Covid-19? Masihkah Kita Di Era Pandemi?

Apa Kabar Covid-19? Masihkah Kita Di Era Pandemi?
Sumber Gambar

Sudah dua tahun lebih kita berada di situasi pandemi covid-19 yang menyusahkan banyak orang, banyak pihak dan lainnya. Membuat kita kehilangan banyak hal, materi, peluang atau bahkan orang tersayang.

Perjalanan memang tidak mudah. Selain faktor kesehatan, juga faktor ekonomi yang kian tak terkendali. Selama dua tahun ini juga, masker, jaga jarak dan hand-sanitizer menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Kita beraktivitas dengan perasaan was-was akan virus yang sedang berkembang itu.

Namun kini, sudah banyak perubahan. Anak-anak sudah kembali ke sekolah, mahasiswa kembali ke kampus, transportasi umum sudah mengangkut penumpang secara full, dan stiker X di kursi-kursi sudah dilepas.

Pertanyaannya, masihkah kita di era pandemi? emoticon-Bingung (S)

Karena TS belum mendengar berita kalau status pandemi turun ke epidemi atau endemi, maka TS simpulkan bahwa kita masih berada di era pandemi. Walau situasi di lapangan sudah sangat berbeda. Sudah banyak orang yang tidak memakai masker.

Dan kalau berdasarkan data terakhir yaitu pada 22 September 2022, ada penambahan kasus covid-19 sebanyak 2.162 kasus. 888 kasus berada di DKI Jakarta. Selain kasus positif, ada juga penambahan pasien yang sembuh sebanyak 4.051 dan yang meninggal bertambah 18.

Sebenarnya jumlah kasusnya masih banyak, tapi jika dilihat dari jumlah sembuhnya yang lebih tinggi, sepertinya covid-19 masih bisa dikendalikan.

Apa Kabar Covid-19? Masihkah Kita Di Era Pandemi?
Sumber Gambar


Namun meski begitu, kita tak pernah tahu apakah virus ini ada di sekitar kita atau tidak. Untuk itu, untuk lebih aman mungkin kita perlu tetap memakai masker dan tetap melakukan vaksinasi. Karena kalau tidak vaksin gak bisa naik kereta gan wkwk.

Bahkan kemarin TS naik kereta pun lumayan padat dan tak jadi masalah asalkan pakai masker dan sudah vaksin. Di transportasi umum seperti angkot apalagi, jangankan vaksin, masker saja banyak yang tidak pakai.

Pandemi memang mulai mereda, tapi bukan berarti sudah selesai. Kini, kita sedang menuju ke akhir pandemi itu. Makanya, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan supaya akhir dari pandemi itu semakin cepat kita capai. Tentu itu kemauan kita semua, kan? emoticon-Blue Guy Peace

Jangan sampai karena kita terlalu abai, malah muncul varian baru lagi, naik lagi, ppkm lagi, vaksin lagi. Cape gais. Kalau TS sendiri, lebih suka pakai masker sekarang. Entah kenapa setelah 2 tahun pakai masker terus, sekalinya gak pake masker malah aneh rasanya wkwk. Gak terbiasa. Gak pake masker berasa gak pake baju gan wkwk.

Mungkin segitu dulu bisa TS bagikan, kalau di daerah kalian gimana gan? Masih adakah yang positif di sana?

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Referensi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edilokonga503 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jadi, kalian mau tetap pakai masker atau tidak gan?
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
meskipun masih simpang siur berita COVID 19 ini...
tapi aturan saat ini masih tetep pakai masker baik di tempat umum / tempat kerja.
emoticon-Cool emoticon-Leh Uga
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selama masih ada yg positif, masih bre
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Covid masih ada, gak bakal ilang, cuma levelnya udah menurun. Lama-lama dianggep penyakit biasa kayak flu emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
mimiesp1 dan bapakeValkyla memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
sejak dahulu kala sebelum covid menyerang, tempat gue selalu ramai tanpa prokes, mau PSBB level 1 atau level 99, sama aja kaga ada efeknya, alhasil angka covid tempat gue rendah, tergolong zona hijau...
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
Lazy.Song memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Iya si,gue juga sekarang pake masker kalo lagi jalan2. Malu ama muka gue yang burik macam layar hape jadul emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di tempat umum sudah banyak yang ga pk masker. Merasa nya dah aman. Padahal kita gatau bakal muncul covid varian rasa lainnya.
Ane dah seneng kegiatan dah keliatan berjalan normal. Namun di sisi lain deg2an klo covid menyerang lagi emoticon-Takut
profile-picture
darkwilliam00gg memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
slama masih ada orang2 yg bisnisin swab dan vaksin ga bakal brenti ni pandemi emoticon-Big Grin

wong skrg ada demam, batuk, pilek mesti di suruh swab, minimal antigen emoticon-Big Grin pas abis di tes eh didiagnosa positif kan.. yaa kita sih enak aja bisa WFH ye kan emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah lupa kali gans, gak inget dulu kemana2 dilarang mau ngapa2in juga gak dibolehin, terlepas benar atau tidaknya semoga yg meninggal karena covid diterima disisinya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dh ga gencar lg media, penyakit flu yg bermutasi biasa aja sebenarnya cm dilebih2kan, apalagi kl dh pernah dipositifkan pasti tauemoticon-Betty
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di jogja udah gak ada yang pedulikan pake masker apa kagak, ada beberapa pengendara gak pake helm pun di biarkan tuh ama penjaga pos bangjo
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
udah pada bosen sama copid, dan sekarang udah di anggep biasa aja..

mungkin 5 tahun kedepan udah ada obatnya di apotek, coronadol emoticon-Big Grin
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
menurut saya sama aja covid masi tinngi bisa di liat di lingkungan rumah dan lingkungan kerja.
karna banyak orang yg covid tuh ga mau periksa kalau ga karena terpaksa.

dan sekarang juga udah mulai ga terlalu ketat pemeriksaanya
contoh nya minggu lalu(temen sekantor saya banyak yg demam dan flu) 2 hari kemudian istri saya demam tinggi dan flu, ketika di bawa ke puskesmas hanya di beri obat biasa, 1 hari kemudian istri saya kehilangan indra penciuman dan indra perasa.
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
sudah jadi endemi belum ya ini?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kata orang2 sekitar ane, mendingan ane pake masker bre.. lebih ga bikin eneg emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
mollyeva dan jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
yang tersisa dari covid19 dan pandemi ini aadalah, pedulilindungi sepertinya hanya sesaat saja sekarang gak semua scan dulu bru boleh masuk

terus klo masker rasanya bukan penghalang virus lg tp jadi pakaian aja, mau dipake bagus gak dipake yaudah B aja emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh kascus.donatur
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lupa ya... Pas oksigen botolan susah... emoticon-Malu


Eh... Enak tapi jalanan sepi...

emoticon-Sundul Up
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
udah ga ada yg peduli ama kopit bre, udah ga laku
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dulu gak betah pake masker, karena paksaan aja ya kepaksa pake, udah jadi kebiasaan skrg jadi nyaman malah males buat lepas lagi di tempat umum karena sekalian nutupin muka jelek emoticon-Big Grin,
gak pake masker paling di tempat ibadah doang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah menjadi endemi
Tapi pakai masker uda jadi kebiasaan sih
Ga pakai masker rasanya kaya ga pake daleman
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di