KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632afab94909653ef733b367/jajanan-jadul-tampahan-yang-masih-tetap-diminati-sampai-sekarang

Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang



Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang


Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga kabarnya selalu baik tetap semangat dan sehat senantiasa.

Berbagai macam makanan jadul yang masih eksis sampai sekarang, dan makanan-makanan itu ternyata tidak hilang tergerus jaman. Bahkan sekarang masih diminati. Terbukti ketika saya menghadiri berbagai acara baik acara nikahan maupun acara khitanan, saya masih bisa menemukan jajanan yang terbilang jadul tersebut. Dan sampai sekarang masih suka dengan jajanan jadul tampahan.

Dari segi rasa pun menurut saya masih enak-enak saja. Dan bahkan saya lebih memilih jajanan jadul ini ketika kondangan di hajatan. Jadi tidak melulu harus jajanan masa kini dan modern yang disediakan di dalam hajatan. Jajanan jadul pun bisa dijadikan pilihan.

Di daerah Pekalongan sendiri masih banyak penjual jajanan tradisional, sebut saja namanya Diska Laluna, usaha membuat jajanan jadul ini digelutinya secara turun-temurun. Bahkan ada yang dijual di pasar -pasar tradisional. Juga menerima pesanan baik jumlah kecil maupun jumlah besar, dari segi harga pun tergolong tidak mahal, kalau dijual di pasar sendiri satuannya jatuhnya hanya Rp 800. Untuk harga eceran biasanya hanya Rp 1000. Murah bukan jajanan tradisional tersebut. Untuk ukuran yang lebih besar harganya menyesuaikan.

Jajanan jadul tampahan terbukti masih diminati dengan masih banyak orang-orang yang memesan jajanan tersebut untuk acara -acara tertentu.

Apa saja sih biasanya isi dari jajanan jadul tampahan yang banyak dipesan orang-orang hajatan?

Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang


Biasanya dalam satu paket tampah berisi antara lain, klepon, kue kacamata, growol, gebral, getuk singkong, getuk blundu atau getuk bola, cenil yang mana dalam isian tampah tersebut juga terdapat kelapa muda parut ataupun serundeng. Yang mana biasanya serundengnya dibikin dari kelapa yang tidak terlalu tua dan ditambah dengan gula merah agar terasa manis. Kelapa tersebut sebagai pelengkap agar rasanya pas dan nikmat.

Sudah sepatutnya kita memperkenalkan jajanan tampah pada anak-anak juga generasi muda, agar tidak melupakan berbagai macam jajanan jadul tampah ini, dan memperkenalkan rasanya agar generasi muda tidak hanya menyukai jajanan yang rasanya micin saja, karena masih banyak jenis jajanan jadul yang bisa dikonsumsi.

Bagaimana Agan Sista, masih kenalkah dengan berbagai macam jajanan jadul tampah yang sebagian besar terbuat dari songkong tersebut? Ada juga yang terbuat dari beras ketan.
Semoga jajanan tersebut masih diminati dan mendapatkan tempat di hati para pecinta kuliner. Sehingga tidak punah keberadaannya.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread dari saya semoga bermanfaat. Tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Sampai jumpa di Thread selanjutnya bye ...bye ...








Opini pribadi
Simber gambar Teman FB Diska Laluna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ggs4 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Reserved
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Jajanan jadul tampahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xenoglossy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pejwanemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 68 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 68 balasan
Wow menggiurkan sekali... di pasar tradisional sudah jarang yang jual. Bibi kue keliling juga sudah jarang ketemu...
Biasanya baru ada klo ada yang hajatan...
emoticon-Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Boleh dicoba gan emoticon-Ngakak
Apalg gk ada bahan kimianya ya emoticon-Smilie

Quote:


profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
putri noong
profile-picture
profile-picture
imatz dan trifatoyah memberi reputasi
Tampahan josss pokoke
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Apaan
Quote:


Iyes deh
Quote:


kue kacamata, growol, gebral,

Cam mana bentuknya?

getuk blundu atau getuk bola dari singkong juga atau bukan?

Quote:


Hai
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menurut ane itu jajanan tampahan justru jajanan tradisional yang sangat enak banget. Bahkan untuk acara acara tertentu jajanan tradisional tersebut juga masih sering dihidangkan. Semoga jajanan tersebut masih terus ada.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pisang yang bulat - bulat lihatnya ngeri sedap, itu makanan khas palembang kah sis?!
wah klo ane kadang nemu di pasar pagi sih biasanya masih beli kue gituan. sekarang modelnya jadi snack 1000an klo sama langganan.
profile-picture
zharki memberi reputasi
Udah jarang banget nemuin TIWUL di tukang cenil di jakarta. Sediiih
Katanya karna bahan bakunya udah jarang orang yang bikin.
Diubah oleh okebambang
jadul tapi mantul

emoticon-2 Jempol
Setiap daerah beda2 kue tampah favoritnya. Tapi always warna-warni emoticon-Big Grin
Cenil paling da best Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang
Ane lebih suka kue lokal drpd pastri pastrian....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang

Produk best seller saya
favorit banget emang emoticon-Jempol
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
kleppon mana nih.. emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di