KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rumah Dihancurkan Karena Tak Bayar Hutang! Inilah Bahayanya Berhutang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63291b461802933c9a255c84/rumah-dihancurkan-karena-tak-bayar-hutang-inilah-bahayanya-berhutang

Rumah Dihancurkan Karena Tak Bayar Hutang! Inilah Bahayanya Berhutang!

Rumah Dihancurkan Karena Tak Bayar Hutang! Inilah Bahayanya Berhutang!
Sumber Gambar

Memiliki finansial yang bagus tentu menjadi impian banyak orang. Punya tabungan dan simpanan yang cukup untuk keseharian dan masa depan amat diidam-idamkan semua insan.

Namun sayang, tidak semua bisa merasakan finansial yang baik. Di luar sana, masih banyak yang kekurangan. Bahkan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja masih kesulitan.

Hal ini tak jarang memaksa orang untuk meminjam uang dari orang lain atau biasa disebut berhutang. Tak ada salahnya apabila terdesak, tapi kita juga harus meminjam uang dengan orang yang tepat.

Jangan sampai bernasib serupa dengan seorang pria di Garut ini. Pria yang berprofesi serabutan ini harus bernasib malang akibat hutang. Sebab ia berhutang kepada orang yang salah.

Rumah Dihancurkan Karena Tak Bayar Hutang! Inilah Bahayanya Berhutang!
Sumber Gambar

Pria bernama Pak Undang itu meminjam uang kepada rentenir dengan jumlah 1,3 juta rupiah dan bunga 350 ribu rupiah sebulannya. Karena tak sanggup membayar, Pak Undang sekeluarga mencari uang ke Bandung.

Tanpa disangka, saat dirinya pulang dari Bandung. Ia melihat rumahnya sudah rata dengan tanah. Sang rentenir yang sudah terlalu kesal karena hutangnya tak dibayarlah pelakunya. Pak Undang sekeluarga pun hanya bisa meratapi nasib melihat rumah warisan orang tuanya hancur.

Rumah Dihancurkan Karena Tak Bayar Hutang! Inilah Bahayanya Berhutang!
Sumber Gambar

Bahaya Berhutang Pada Orang Yang Salah

TS kira hal seperti ini cuma ada di sinetron saja. Rupanya terjadi di kehidupan nyata. Ternyata rentenir seperti ini masih ada ya di pedesaan seperti di desa Pak Undang ini. Bahkan apa yang TS lihat jauh lebih ekstrem dari di sinetron.

Berhutang adalah hal yang paling TS hindari di hidup ini. Jujur, kalau ada hutang hidup serasa tak tenang. Bukan sombong atau gimana, bahkan TS sedikit malas bergaul sama orang yang punya hutang. Sebelum hutang dia lunas, mending jauh-jauh deh wkwk.

Berhutang memang terkesan menyelesaikan masalah, tapi sebenarnya tidak. Ada masalah baru yang tidak bisa kita duga. Tapi TS gak pernah ada di posisi yang begitu mendesak. So, entah bagaimana ke depannya.

Dan rentenir ini adalah pekerjaan, tidak terlalu sopan untuk dibilang pekerjaan. Entah mau dibilang apa, yang penting rentenir adalah bentuk nyata orang yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Memanfaatkan kesulitan orang lain demi keuntungannya.

TS gak bisa bayangin ada orang yang hidup dan makan dari uang seperti itu.

Kalau kalian gimana? Apakah masih ada rentenir di tempat kalian? emoticon-Bingung (S)

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinwjy dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kalau kalian apakah punya hutang?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Tega sekali bre
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
pernah liat nih jaman dulu, kampung dekat komplek ane. ada tiba2 segerombolan orang dateng terus ngelemparin obor api ke salah satu rumah. kabarnya masalah utang
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bagi yang punya utang, semoga diangkat semua hutang nya biar rumah nya ga di hancurin emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jauh2 deh dari rentenir
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
liat tetangga ane yg hutang, trs di datengin debt collector tiap hari aja ikut was was.. apa lg yang ngehutang ya emoticon-Cape d...
profile-picture
drenovsky memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Berarti itu dianggap lunaskah?
Si bapak ga laporan ke polisi?
emoticon-Bingungemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bunga 350 perbulan 😲 kek gitu juga ah ane nerapin sama kerabat yg minjem, biar cepat kaya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
ngerih bener bor
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
autolunas dong itu? bisa minta ganti rugi + hutang lunas sih harusnya kalo begitu... pinjol memang meresahkan

emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yg ngutang mslh perdata,yg ngancurin rmh bisa kena pidana
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
1.3 juta bunga 350rb per bulan. Oh my god.
profile-picture
profile-picture
rudif dan drenovsky memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukannya jaman sekarang lebih galak yang ngutang daripada yang nagih ? Tapi ini parah sih pake hancurin rumah segala.
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Loh jangan diratapin aja. Lapor polisi lah.
Minta ganti rugi dll.
Minta bantuan LSM demen nih yang gini gini.
Tinggal bagi hasil aja kalau cair
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
wow gw yakin dia ngutan 1.3 tapi dikasi cuma 1 juta terus bunya 350k. wkwkwk asli ini mah lintah darat. Perutnya pasti buncit kebanyakan makan riba.
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah dengan merobohkan rumahnya akan menyelesaikan masalah?? Bukannya malah semakin kesulitan buat membayar hutangnya, karena pasti jadi memikirkan membuat rumah.
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Et kacau bener
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makanya ane lebih suka berhutang sama bank daripada sama orang. Contohnya kartu kredit,gestun aja tinggal bayar awal bulan ngutang lagi bisa kan. Beda sama orang,udh bayar ngutang lagi ga bisa,klo pun bisa pasti diceramahi. Perkara bank riba? Yang ngomong riba gue pinjemin duit kaga mau tuh,alias bulshit lah
profile-picture
profile-picture
bruno95 dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nih negara kalo gak bayar utang ke China apa bakal dipreteli juga?

Terus satwa liarnya jadi santapan mukbang orang mainland?
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gemboked
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di