KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63285221f5c28557a405a606/bikin-ngiler-5-makanan-pedas-indonesia-yang-akan-menggetarkan-lidahmu

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
Sumber Gambar

Semua orang tentunya suka jajan, entah seberapa sering mereka jajan yang jelas pasti ada di mana mereka ingin membeli sesuatu. Jajan makanan adalah salah satu pilihannya, entah makanan ringan atau berat.

Agar lebih menantang, tak ada salahnya kita mencoba beberapa makanan pedas yang akan menggetarkan lidah. Bagi penyuka pedas, pastinya mereka akan sangat menikmati makanan di bawah ini.

Berikut daftarnya! emoticon-Ngacir

emoticon-2 Jempol

1. Tahu Jeletot

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
Sumber Gambar

Sekilas, makanan ini hanya sekedar gorengan tahu isi biasa. Tak ada nuansa cabai yang identik dengan warna merah. Tapi jangan salah, ada sebuah jebakan yang bersembunyi di dalamnya.

Ketika memakannya, akan muncul sensasi pedas yang luar biasa dari cabai rawit yang ada di dalamnya.

2. Ayam Geprek

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
Sumber Gambar

Dari tampilannya saja sudah sangat menantang. Berupa ayam goreng tepung yang digoreng menggunakan cobek dan cabai sampai hanxir. Warna merah cabai ditambah biji-biji cabai di atasnya sangat mengundang untuk dimakan.

3. Ceker Mercon

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
Sumber Gambar

Ini juga pedasnya luar biasa. Ceker-ceker yang sudah dimasak dicampur dengan kuah kental pedas yang penuh dengan cabai. Warnanya merah sekali, para pecinta makanan pedas pasti sudah ngiler lihat ini. Kalo TS sendiri kurang suka makan ceker.

4. Baso Aci

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
Sumber Gambar

Kalo ini, selain pedes tapi juga seger karena jeruk limau. Baso Aci merupakan baso yang terbuat dari Aci, mirip cilok tapi ini berkuah. Kuah baso Aci ini lumayan pedas, jadi hati-hati saat memakannya.

5. Seblak

Bikin Ngiler! 5 Makanan Pedas Indonesia Yang Akan Menggetarkan Lidahmu!
Sumber Gambar

Ya inilah yang paling menguasai, seblak merupakan makanan dengan berbagai macam isi. Semuanya ditentukan oleh si pembelinya sendiri, mulai dari bakso, sosis, makaroni dan banyak lagi. Bahkan pembeli bisa bebas menentukan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

emoticon-I Love Indonesia

Ya itulah beberapa makanan pedas yang cukup recommend untuk dicoba. Tapi jangan banyak-banyak, gak bagus juga buat kesehatan lambung. Pilih level kepedasa sesuai kemampuan mu.

Ya, sekarang apakah sudah ada rencana mau makan apa? emoticon-Cendol (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nketiahrobin763 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sanggup makan makanan di atas gan?
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Numpang mejeng di trit sambel emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gk bagus buat lambung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nah ini, beda sama yang tadi, yang ada babinya.
emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Enak2 semua ini mah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin aja ayam geprek sendiri di rumah dengan cabai 400 wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Enaaak semua gan emoticon-Genit tapi pas hamil muda ini ane jadi nggak doyan pedes.. Pedes rasanya jafi gak enak dilidah ane gan.. Aneh tapi nyata..
profile-picture
diki174 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pada Dasarnya Pedas bukan rasa makanan.
rasa makanan cuma 4 manis, pahit, asam, asin.
Pedas itu Sensasi Rasa Sakit dan panas yang timbul akibat zat bioaktif yang ada di cabe.
Sebenernya kalo agan makan pedas itu merusak indra perasa untuk sementara, malah merusak cita rasa asli dari makanan, membohongi rasa dengan rasa sakit.
Coba aja agan oles tuh cabe ke kulit, panas dan sakit kan ? itu yang usus agan rasakan ketika agan makan pedas.

Jangan terlalu banyak makan pedas gan, selain menghancurkan cita rasa asli makanan, juga menyiksa diri.
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dimakan pas cuaca dingin mantep ituemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Untung baru menggetarkan lidah. Coba kalau sampai lambungnya ikutan getar, mulut yg lain pasti ikutan getar juga
emoticon-Ngakak
Diubah oleh albert.123.456
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yg gw suka cuma tahu jeletot emoticon-Mewek
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
sambel penambah napsu makan bree..
favorit ane sambel cobek, enak dimakan bareng lalapan, tumis kangkung sama ikan peda,, beuuhh..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bapak ane bilang dulu orang bikin seblak itu kalau udah ga ada makanan lagi. Ane juga inget dulu seblak itu dimasaknya ga pake minyak, cuma kerupuk direbus air aja. Tapi sekarang seblak udah jadi salah satu jagoannya street food emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
nasi bebek enak bor
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cuma suka ayam geprek aja sih aneemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
oseng mercon sama gudeg mercon gan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sanggup mkn semua gan tapi jangan keseringan
profile-picture
zharki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makan seblak kalau gak panas dan pedas nggak nendang.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gue paling suka ayam geprek (racik sendiri): ayam KFC digeprek pake sambel bawang Boyya. Duh endul dehemoticon-Genit
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di