KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6327c6e789a6e137435cd2ba/capek-ditanya-tetangga-soal-kapan-nikah-atau-kapan-hamil-begini-cara-jawabnya

Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya

Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya
Capek ditanya tetangga kapan nikah atau kapan hamil?
Begini cara tepat menjawabnya agar tidak terus ditanya-tanya


Sering ditanya-tanya sama tetangga itu bukti mereka perhatian?
Belum tentu GanSis, tergantung pertanyaan apa yang dilontarkan oleh tetangga karena tidak semua pertanyaan dipertanyakan atas dasar perhatian melainkan ada beberapa pertanyaan yang diberikan dengan tujuan kepo ingin tahu saja atau ingin menjatuhkan mental dengan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat sensitif.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang pernah ditanya-tanya oleh tetangga dengan pertanyaan yang sebenarnya bersifat sensitif untuk ditanyakan dan lebih cenderung ke masalah privasi hidup masing-masing orang.
Jika yang ditanyakan oleh tetangga sekedar bagaimana kabar atau masak apa hari ini, tentu itu sangat mudah untuk dijawab dan tidak mempengaruhi mental orang yang ditanyai, tapi saat yang ditanyakan kapan menikah dan kapan hamil, apakah itu pantas untuk dipertanyakan?

Tentu saja pertanyaan tersebut sangat tidak pantas karena bersifat sensitif dan tidak semua orang mau menjawab karena mereka juga belum tahu apa jawabannya.

Jodoh dan kelahiran, itu adalah takdir yang datangnya dari Tuhan. Manusia hanya dapat berusaha tetapi untuk menentukan siapa atau kapan akan datang, itu kembali kepada keputusan Tuhan.

Saat memiliki tetangga yang sering bertanya kapan menikah untuk yang masih lajang atau kapan punya anak untuk pasangan suami istri, pasti Agan dan Sista sudah merasa sangat jengah. Berikut ini beberapa jawaban yang perlu kalian sampaikan agar tetangga tidak lagi tanya dengan pertanyaan yang sama dan diulang-ulang.


Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya


1. Jawab, "Belum Pengen"

Jawab pertanyaan tetangga yang tanya kapan menikah atau kapan punya anak dengan jawaban "belum pengen".
Saat Agan Sista menjawabnya dengan tegas dan tegar pasti mereka akan merasa malu karena kalian tidak menunjukkan kesedihan terhadap takdir yang sedang dialami saat ini yaitu menjadi lajang atau belum memiliki keturunan.

Pertanyaan kapan menikah dan kapan punya anak yang ditanyakan berulang-ulang bukan bentuk perhatian, melainkan bentuk rasa penasaran dan mengulik perasaan sejauh mana kesedihan karena belum menikah atau belum memiliki anak, karena sejatinya banyak orang merasa senang saat melihat orang lain merasa sedih.

2. Jawab, "Nanti Kalau Sudah Waktunya"

Kembali kepada takdir, jodoh dan kelahiran seseorang adalah rahasia Tuhan dan manusia hanya dapat mengusahakannya.
Berikan penjelasan tersebut kepada tetangga yang sering bertanya dengan pertanyaan yang sama, sekali-kali Agan dan Sista perlu memberitahu mereka tentang konsep takdir dalam kehidupan manusia.

3. Jawab, "Rahasia, sama dengan datangnya ajal anda"

Jawaban singkat dan menohok perlu Agan dan Sista berikan jika memang tetangga kalian sudah sangat keterlaluan dengan selalu bertanya kapan nikah dan kapan punya anak saat bertemu dengan kalian.

Jawab dengan jawaban fakta yaitu, "Rahasia, sama dengan datangnya ajal anda", sekiranya jawaban tersebut akan membuat tetangga atau orang lain yang selalu kepo tentang privasi hidup orang lain akan bungkam dan tidak kembali menanyakan pertanyaan tersebut saat bertemu kembali dengan kalian dilain kesempatan.

Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya


Itulah GanSis beberapa jawaban yang perlu kalian berikan kepada tetangga atau orang sekitar yang selalu bertanya kapan menikah atau kapan punya anak.

Perlu Agan dan Sista ketahui, mempertanyakan tentang sesuatu yang bersifat privasi bahkan sensitif karena itu adalah takdir yang orangnya sendiri tidak tahu kapan akan terjadi, merupakan tindakan yang kurang etis untuk dilakukan.

Stop bertanya kapan hamil kepada pasangan suami istri yang sudah lama menikah tetapi belum punya anak, karena itu akan membuat mereka semakin sedih dengan takdir yang harus dihadapi.

Begitupun dengan tanya seseorang yang lajang untuk kapan akan menikah, karena menikah itu pilihan dan tidak semua orang mampu atau siap untuk menikah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verdandigr dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak jawab aja dengan pertanyaan, "kapan mati?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
emoticon-Cape d... masih ada ya tetangga yang begini
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo kepo dan pengen bikin orang lain sedih dengan pertanyaan yang diberikan
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
hoho hehe aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ts kapan nikah? emoticon-Big Grinemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
masnukho dan ytbjts memberi reputasi
jawaban paling ketus itu "belum pengen" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sherrifpedro dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Untungnya tetangga ga ada yang nanya kapan ane hamil. Soalnya perut ane dah keliatan buncit...
emoticon-Hammer2
Capek Ditanya Tetangga Soal Kapan Nikah atau Kapan Hamil? Begini Cara Jawabnya
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan masnukho memberi reputasi
Tuh sebab gua malas ketemu om dan tante... gua dah ada anak 1 sama bini...



Disuruh nambah... puki asu emang
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan masnukho memberi reputasi
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 35 balasan
Quote:
emoticon-Cape d...baru juga diingetin

Quote:
emoticon-Ngakakmalah itu yang paling ketus ya gan
Quote:
emoticon-Ngakakkebanyakan makan

Quote:
emoticon-Matabelonambah apa gan?
Lihat 42 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 42 balasan
untungnya gw lom pernah ada yg nanya 'kapan hamil'?
lah gw cowok _____________ emoticon-Ngacir emoticon-Bingung (S) emoticon-linux2

tapi perut bentuknya dah makin kayak yg hamil 4 bulan sih emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan masnukho memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Gw punya tetangga gak pernah ngobrol soal pribadi, cukup persoalan lingkungan deh kayak kerja bakti, arisan, dll. Pas ngumpul juga gw paling ogah ngobrolin soal pribadi gw dan mereka. Kalau dibilang gak asik, ya syukur deh, kalau digunjingi juga gw santai aja. Jadi aman dan tentram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
ane kok kagak ada yang nanyain ginian ya? emoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ooo gitu bree, okelah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
orang2 (generasi tua ya) yang dulu saya ingat sering tanya2 begini ke saya kira2 ada lah 60% sudah dihapus oleh covid. emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
A kapan nikah
Jawab saja: kapan istri mu minta cerai siap nampung
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jawab saja " TETANGGA KOQ GITU ?? " sambil melotot emoticon-Mad ,, besok2 ga berani nanya lagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biasanya ane jawab "emang situ mau bayarin semua acara pernikahannya?"

Kena mental nggak tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
undangan ada, namenye nyang belom ada bor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jwaban no 3 rekomend banget tu kak emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di