KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632513b9f9485a7c7616d055/sekte-pemuja-setan-apakah-ada-di-indonesia-berikut-penjelasannya

Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!

Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!
Sumber Gambar

Ada banyak agama yang dianut oleh manusia. Setiap agama memiliki cirinya masing-masing, termasuk kepercayaan akan adanya Tuhan. Bukan hal yang aneh jika kita menemukan berbagai bentuk Tuhan di dunia ini.

Dari sekian banyak kepercayaan, nyatanya ada satu kepercayaan yang cukup aneh. Yaitu orang-orang yang menyembah setan atau sekte pemuja setan. Mereka menganggap Dewa yang diagungkan.

Apakah Setan ada? emoticon-Bingung (S)

Kepercayaan akan adanya Setan sama seperti kepercayaan adanya Tuhan, masih belum bisa dipastikan. Tapi yang unik di sini, Setan adalah karakter antagonis dalam ajaran agama yang mana bisa diartikan bahwa Setan adalah musuh Tuhan.

Kok bisa ya? Kalau mereka percaya Setan, harusnya mereka percaya Tuhan. Itu artinya mereka secara sadar memusuhi Tuhan mereka sendiri, yang artinya mereka tahu perbuatan mereka akan menyebabkan mereka masuk neraka yang juga mereka yakini keberadaannya.

Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!
Sumber Gambar

Pelopor Pemuja Setan

Bila ditelusuri siapa pelopornya ajaran memuja setan, maka sulit untuk menentukan satu nama. Karena tren semacam ini sudah ada bahkan sejak zaman Mesir kuno, Yunani kuno sampai Abad Pertengahan. Ya, ini menjadi sebuah kepercayaan yang cukup tua ya.

Sejak dulu memang sudah banyak para penyihir yang memuja setan dan menolak agama. Dan mungkin pemuja setan memiliki bentuk yang berbeda di setiap kebudayaan dunia. Tidak selalu dalam bentuk sekte berpakaian jubah hitam, membawa pentagram dan menyembah patung kambing.

Seseorang yang menganut kepercayaan kepada kekuatan lain selain Tuhan, bisa jadi mereka sebenarnya sedang memuja Setan juga. Untuk itu, menurut TS kita jangan terlalu terpaku pada stereotip bahwa pemuja Setan selalu berhubungan dengan kambing dan pentagram.

Selama ini bentuk populer yang diketahui masyarakat tentang pemujaan setan selalu tentang pentagram. Padahal itu adalah ide dari barat. Di kebudayaan lain bisa saja berbeda dan malah tidak terdeteksi karena adanya stereotip tersebut.

Ada juga cerita bahwa pemuja setan bukan sekedar berkutat di kepercayaan sesat, tapi juga di bisnis kotor seperti narkoba, pornografi, penjualan senjata ilegal dan masih banyak lagi.

Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!
Sumber Gambar

Lalu, adakah pemuja setan di Indonesia? emoticon-Bingung (S)

Tidak tahu ya, tapi kalau aliran-aliran sesat ada. Kerajaan ubur-ubur misalnya. Tapi ada juga orang yang mengaku pernah ikut sekte pemuja setan. Bahkan mereka secara gamblang menjelaskan bagaimana ritualnya. Seperti meminum darah, pesta seks dan masih banyak lagi. Cerita mereka meyakinkan, tapi belum bisa dipastikan benar.

Menurut orang-orang ini, pemuja Setan di Indonesia masih berjalan secara diam-diam. Berbeda dengan di luar negeri, di Kolombia misalnya. Pemuja Setan di sana secara terang-terangan membangun kuil untuk Lucifer. Dan itu posisinya di dekat pemukiman warga.

Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!
Sumber Gambar

Bayangkan gan, kuil Lucifer aja diizinkan dibangun. Kalo di sini, mau bangun Gereja aja masih susah. Wkwkwk. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Ngacir

Jadi kalau dibilang ada atau tidak, pemuja Setan itu ada di luar negeri. Di Indonesia, berdasarkan beberapa pengakuan orang pun ada. Tapi belum ada bukti yang meyakinkan mengenai keberadaan mereka.

Kalau motifnya hanya karena tidak suka dengan Tuhan dan Agama, menurut TS sangat konyol apabila sampai memuja Setan yang notabene musuhnya.

emoticon-Mewek

Ya, begitulah menurut TS. Kalau menurut kalian gimana gan? Apakah pemuja Setan benar-benar ada atau cuma gimmick? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinwjy dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Halaman 1 dari 5
Apakah salah satu dari kalian pemuja setan? emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pesugihan sama aja berarti ya bre, cuma beda modelan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Setuju dengan TS, menyembah setan bukan berarti simbol-simbol aneh dan Lucifer, bisa aja dianggap Tuhan dengan konsep yang sama seperti agama samawi. Berbeda, tapi sebenarnya merupakan manifestasi dari satu Tuhan yang sama.
profile-picture
haritz.zyah080 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dah dari jaman baheula kali gan...pesugihan, nyupang, nyegik, ngepet
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan drenovsky memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lha kan dukun santet pemuja setan.
Termasuk klien nya yg melakukan pesugihan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
ngepet termasuk didalamnya juga yaa...

pernah liat kisahnya


Spoiler for ngeri:
Diubah oleh 4L1v14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mongol "stand up comedy" pernah menganut pemujaan setan.
Konon, jika masuk dan mampu merekrut orang lain. Akan dpt duit.
Skema nya kayak mlm.
😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Oten termasuk kah?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalo memang ada sekte pemuja setan di Indonesia saya mau ikut, sebab sekarang saya sudah bosan memuja Tuhan, pengin ganti gebetan baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bukan pemuja setan, tapi pemuja rahasia bor
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yg penting kelakuan gak kaya setan aja gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pasti Ada sih ... lha pemuja rezim aja banyak
profile-picture
profile-picture
supremacist dan ytbjts memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kalo pemuja setan anime pegimana bre?emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
diki174 dan ytbjts memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yang ane tau dilakukan secara individu bukan kumpulan atau sekte...
Kaya dukun, pesugihan dll bisa dikatakan penyembahan setan.. tapi dilakukan secara personal..
Untuk sektenya Coba gan tanya ke komika mongol stress, dia ngalamin katanya...



emoticon-Takut emoticon-Ngacir2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
biarlah dr pd nyembah hewan...
emoticon-Betty
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
selama setan mengajarkan kebaikan, tidak ada masalah


dari pada menyembah tuhan yg mengajarkan kebencian dgn sebutan aqidah
dan meperjuangkanya dgn kebiadaban yg disebut jihat


tuhan dan setan hanyalah sebuah produk dagang yg dibuat untuk menentukan sisi mana kita akan berpihak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pejuaqidah
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kk semakin ane berpikir semakin ane merasakan kalau sebetulnya plot twist terbesar adalah “god and demon is rather the same person” Bahkan sifat2 mereka sebetulnya pun tersirat sama kalau ente berpikir kritis.. ini gambaran seven sins (7 dosa utama) misalnya.. silahkan ente menilai sendiri sifat2 subjek A dan subjek B itu ternyata sama gan ketika dipaparkan di bible emoticon-Takut

1. Pride ( mengaku maha tahu, maha suci, raja dari segala raja, dll.. apa bukan itu inti dari dosa ini kak )

2. Greed ( kk kita gak boleh menyembah yang lain, semua mahluk bahkan ingin dimilikinya.. apa ini bukan inti dosa ini kak)

3. Lust (kk ternyata genitalia kita diciptakan lho.. apa ini bukan bentuk dari lustful thought sang pencipta kak.. sebagai origin)

4. Envy (kk katanya kalo kita menduakan dia akan cemburu dan akan memusnahkan kita dengan wrath nya kak, yg mana wrath jg ternyata salah satu dosa utama juga)

5. Gluttony (menciptakan segalanya.. semuanya.. apakah bukan inti dari dosa glutton kak..)

6. Wrath (hiks lihat dosa no 4, gak usah disebut juga kalau kita melawan akan kena amuk amarah bakar disiksa neraka apa ini bukan inti dari dosa ini kak emoticon-Takut)

7. Sloth (kk kalo aja dia mau memberikan petunjuk jelas dan untung rugi yg jelas misal menampakkan diri di langit dan bilang “ pilih mana menderita nahan nafsu 80 tahun dan dapat kebahagiaan ribuan tahun atau berdosa di 80 tahunmu dan disiksa ribuan tahun.. “ pasti semua atheist bertobat gan di dunia.. tp dia enggan menampakan diri yg jelas dan tidak bertindak.. apa ini bukan inti dari dosa ini kak)

Kk mungkin sebaiknya kita jangan berpikir terlalu kritis dan langsung sujud menyembah saja emoticon-Takut karena kalau sick plot twist ini ternyata sifat dan karakter asli Dia bisa dimengerti kenapa banyak perang bencana dan kekacauan di dunia emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Pemuja setan disini
Pesugihan
Pengasihan
Pelet
Santet
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Di Indonesia mah nggak ada sekte pemuja setan juga nggak masalah,toh kelakuan manusianya aja udah melebihi setan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan gomamon. memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
nyembah kok ke makhluk yang kalah emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan capslock.on memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di