KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
27 Potret yang Menunjukan Bahwa Mata Manusia Mudah Terkecoh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6323ae975b9f0078eb00d5fd/27-potret-yang-menunjukan-bahwa-mata-manusia-mudah-terkecoh

27 Potret yang Menunjukan Bahwa Mata Manusia Mudah Terkecoh


27 Potret yang Menunjukan Bahwa Mata Manusia Mudah Terkecoh

Ketika melihat suatu foto, otak manusia biasanya melakukan pendekatan pada objek-objek yang pernah dilihat sebelumnya. Hal inilah yang membuat kita tak perlu berpikir keras ketika melihat beberapa fotografi bermomen unik. Kita mudah menarik kesimpulan bahwa foto tersebut menyerupai sesuatu hal yang pernah kita lihat sebelumnya.

Namun kadang-kadang pendekatan yang dilakukan oleh otak kita menemui batasnya sehingga beberapa foto yang memiliki kejadian sangat unik langsung mengecoh perhatian kita. Membuat kita terus menerus menatapnya dan kemudian mempersepsikannya sebagai hal yang salah.

Pada thread kali ini kita akan mengamati beberapa foto yang akan mengecoh matamu saking miripnya objek tersebut dengan suatu hal. Penasaran seperti apa potret tersebut, yuk check thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 27 potret yang menunjukan bahwa mata manusia mudah terkecoh. Bila dipikir-pikir sebenarnya kita sering mendapati kejadian seperti beberapa foto di atas namun dari beberapa kejadian mungkin lupa kita abadikan lewat foto. Apakah gansis memiliki kejadian yang serupa juga? Tuliskan di kolom komentar! Oh iya potret mana saja yang paling mengecoh gansis? Tulis di kolom komentar


Sumber : Disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Klik emoticon untuk melihat thread terbaru dompet-jadi-peci


profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Hidup itu adalah ilusi...

Ilusi itu adalah hidup...


emoticon-sundulganoli
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Diubah oleh ytbjts
Ilusi adalah jendela imajinasi
profile-picture
profile-picture
ytbjts dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Otak kita memang luar biasa.
Menipu panca indera hanya sebagian kecil dari kemampuan nya.
Istilah medisnya, pareidolia.
Itulah yang terjadi saat kita melihat hantu atau semacamnya.

Otak akan memproses apa yang ditangkap oleh mata kemudian memproyeksikan nya, dengan terlebih dahulu memadukan sinyal yang masuk dengan memori yang tersimpan, termasuk memori yang tersimpan di alam bawah sadar.

Jangan heran kalo kita sering merasa melihat penampakan wajah pada awan atau bercak di tembok.
Otak akan mengarahkan apa yang kita lihat ke objek yang familiar dan sudah terekam dalam memori nya, dalam hal ini wajah orang.

Mekanisme yang sama dipakai otak kita untuk mengenali orang yang sudah kita kenal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
materaitempel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
makanya kita perlu melihat pake mata hati bre emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
wah dibikin juga request-an ane trit ilusi optik.. emoticon-2 Jempol

mantul bree... emoticon-Wagelaseh

emoticon-Toast emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
matanya jelalatan, makanya ikutan kya gitu, ambil dari sudut pandang yg berbeda aja, jangan ikut2an yg kagak bener
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
No.14
Drakula yang sedang mengintai mangsanya
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gambar yang terakhir kepala anak kecil kemana? emoticon-Bingung
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bisa ngepas gitu momennya emoticon-Matabelo
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
ahay keren juga bor

27 Potret yang Menunjukan Bahwa Mata Manusia Mudah Terkecoh
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan dompetjadipeci memberi reputasi
potret nyata n tak ada yg terkecoh27 Potret yang Menunjukan Bahwa Mata Manusia Mudah Terkecoh
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
semwa itu hanyalah masalah sudut pandang semata mata...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Yang anjing pake kacamata ane masih bingung itu beneran anjing pake kacamata atau ilusi optik?

Yg foto terakhir ane musti deketin mata ane ke tuh foto biar jelas muka anaknya dimana, ternayata muka lagi menyamping + tuh anak pake kacamata.
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
foto2 bgitu butuh timing juga sih gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ilusi tak bertepi emoticon-Matabelo
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Makanya seharusnya manusia itu sadar... Ada hal2 yg bisa dilihat oleh mata....
Mata juga bisa menipu... Apa yg terlihat ternyata tidak seperti kenyataannya...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Emang mirip dengan donald trump telinga anjing ini emoticon-Big Grin
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
minggu lalu, udah gelap, Jakarta ujan deras. ane lewat tol ancol sempat lihat ada ufo di arah sunter. lampu2 kecil di langit membentuk lingkaran besar. waktu dilihat2 lg eh itu kyknya stadion JIS.... emoticon-Hammer2

sempat foto sekilas
Spoiler for UFO di Jakarta?:
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Diubah oleh anak manis
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lagi gan, lagi!
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di