- Beranda
- Komunitas
- News
- Sains & Teknologi
Manfaat Fitur Live Chat Pada Bisnis Anda


TS
maskodit
Manfaat Fitur Live Chat Pada Bisnis Anda

Fitur live chatmemberikan banyak manfaat, bukan hanya kepada bisnis anda tapi juga kepada para pelanggan. Berikut ini beberapa manfaat dari live chat pada bisnis anda.
1. Meningkatkan Kredibilitas
Keberadaan fitur live chatpada website atau toko online anda, menandakan bahwa mereka serius dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan. Dengan respon yang diberikan oleh customer service (cs) yang cepat dan tepat dalam membantu menanganinya.
Hal ini akan sangat mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang anda jalankan. Terlebih jika bisnis yang sedang anda jalani ini masih tergolong baru dimulai, sehingga belum memiliki banyak testimoni yang dapat meyakinkan pelanggan untuk membelinya.
2. Meningkatkan Penjualan
Fakta bahwa pelanggan selalu pergi ketika proses membeli, karena mereka bingung atau ketika memiliki pertanyaan yang tidak mendapatkan jawaban. Live chatmambantu anda mengatasi masalah ini dan dapat menjamin bahwa keranjang belanja pelanggan sampai pada proses pembayaran.
Manfaat lain yang anda dapatkan dengan menggunakan fitur live chat ialah peningkatan penjualan. Dengan menggunakan live chatanda dapat melakukan negosiasi sekaligus membujuk calon pelanggan untuk melakukan pembelian.
Selain itu, jika ada pelanggan yang ragu terhadap produk atau jasa, anda dapat langsung meyakinkannya. Dengan secara tidak langsung anda melakukan pendorongan terhadap pelanggan tersebut untuk melakukan pembelian.
3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh e-Digital Customer Service Benchmark dengan melibatkan 2000 pelanggan, menyatakan bahwa tingkat kepuasan pelanggan paling banyak dimiliki oleh bisnis yang menggunakan fitur live chat dalam situs web-nya dengan persentase sebanyak 73%. Sedangkan bisnis yang hanya menggunakan surel atau telepon sebagai media komunikasi mendapatkan angka 61% dan 44% saja.
Selain memberikan kesan pelayanan yang cepat dan tepat, live chatjuga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Jika komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli lancar, pasti para pelanggan akan merasa nyaman.
4. Mengurangi Biaya Operasional
Sangat jelas perbedaan antara fitur live chatdengan layanan telepon adalah media yang digunakan. Jika anda menggunakan pelayanan lewat telepon, anda harus siap dikenai biaya listrik ataupun pulsa yang berkaitan dengan perangkat tersebut. Sedangkan fitur live chat yang bisa anda pasang pada website tidak mengeluarkan banyak biaya dalam operasionalnya. Karena selain dapat memangkas pengeluaran yang berkaitan dengan telepon juga menghemat waktu pegawa.
Selain itu, dengan menggunakan fitur live chatuntuk berkomunikasi dengan pelanggan maka akan meningkatkan efisiensi. Mengingat setiap pegawai dapat meng-handle atau menangani beberapa chat sekaligus tanpa harus terganggu. Sedangkan untuk telepon, satu pegawai hanya dapat menangani satu pelanggan sampai permasalahan yang diajukan selesai teratasi.
Itulah beberapa manfaat fitur Live Chatuntuk website atau toko online, anda dapat menggunakan fitur live chat ini pada toko online yang anda miliki, juga pada Website.
Dengan menggunakan fitur ini, akan memudah anda menjalin komunikasi dan bernegosiasi dengan calon pelanggan. Selain itu, anda juga bisa menyaring komentar spam, tak pantas, dan mendapatkan pembelian potensial.
Hal ini bukan hanya akan meningkatkan dari keseluruhan proses, tapi juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis anda. Maka tunggu apa lagi? Segara gunakan fitur live chat di Eva.id.
0
120
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan