- Beranda
- Komunitas
- Hobby
- Health
Cara Daftar dan Input Data SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan dengan MUDAH dan GAMPANG


TS
f2fcommunity
Cara Daftar dan Input Data SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan dengan MUDAH dan GAMPANG

[KASKUSERS] F2FCOMMUNITY, Masyarakat dapat menyimak cara daftar dan input data SIPP online BPJS Ketenagakerjaan di dalam THREAD ini.
Di samping masyarakat, cara daftar dan input data SIPP online BPJS Ketenagakerjaan ini perlu disimak baik-baik oleh pihak perusahaan.
Pasalnya, dengan mengetahui cara daftar dan input data SIPP online BPJS Ketenagakerjaan, perusahaan dapat memberikan tunjangan kepada para pekerjanya.
Seperti diketahui, SIPP adalah layanan aplikasi yang digunakan dalam mengelola laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
Adapun cara daftar dan input data SIPP online BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai berikut, dihimpun dari berbagai sumber.
Cara Pendaftaran SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan :
1. Buka situs https://sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id
2. Klik "Login"
3. Ketika situs menampilkan menu Login, klik "Daftar"
4. Isi data perusahaan dan identitas pengguna, kemudian klik "Next"
5. Isi email, password, dan ulangi password
6. Isi data user KPJ yang berisi nomor peserta (KPJ), nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor HP
7. Klik "Daftar"
8. Verifikasi nomor HP dengan mengisi kode OTP
9. Cek email untuk melihat email aktivasi akun aplikasi SIPP. Apabila sudah, klik link situs yang terdapat di email tersebut
10. Kembali akses dan login ke situs https://sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Setelah berhasil login ke https://sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id, sistem akan menampilkan Mutasi Data.
Berikutnya, silakan perhatikan tata cara input data SIPP BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini.
1. Kunjungi link situs https://sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id
2. Tambah tenaga kerja dengan melakukan login ke SIPP BPJS Ketenagakerjaan, kemudian klik Tambah TK
3. Akan muncul menu pop up, Anda bisa pilih “Tambah Individu” atau “Tambah Massal” sesuai keperluan, kemudian klik “Pilih”
4. Jika memilih “Tambah Individu”, halaman akan menampilkan pop up pilihan tenaga kerja, apakah sudah memiliki KPJ atau belum. Pilih sesuai yang diinginkan, kemudian klik “Sudah”
5. Muncul field untuk melakukan input KPJ untuk tenaga kerja yang akan didaftarkan, silakan klik “Lanjut” sampai muncul pop up “Berhasil”
6. Lengkapi Form Tenaga Kerja, seperti Profil Tenaga Kerja, kemudian pilih “Lanjut”
7. Isi anggota keluarga pegawai dengan cara klik “Tambah Keluarga”. Akan muncul pop up form profil keluarga, klik “Simpan”
8. Pada halaman konfirmasi, apabila semua data tenaga kerja dan anggota keluarganya sudah benar, klik “Simpan”
9. Jika perusahaan ingin melihat data yang telah diinput dalam SIPP BPJS Ketenagakerjaan, bisa dilihat kembali dengan memilih LoV peserta baru di halaman utama
10. Jika memilih “Tambah Massal”, sistem akan menampilkan formulir Upload Tenaga Kerja Baru, lalu klik “Download Template”
11. Sistem akan mengunduh template berformat shoppingmode Microsoft Excel yang berisikan data-data tenaga kerja baru, silakan Isi template tersebut
12. Unggah file template dengan klik “Choose File” dan pilih nama template yang telah diunduh, kemudian pilih “Upload”.
Apabila semua data yang diunggah sudah benar, selanjutnya akan muncul pop up bertuliskan “Berhasil”. Sedangkan jika salah akan muncul "Salah" dan keterangan bahwa proses unggah gagal.
Anda bisa memperbaiki file kemudian lakukan upload SIPP online BPJS Ketenagakerjaan hingga berhasil.
Sumber : Pikiran Rakyat
Jangan lupa, subscribe my youtube channel : https://www.youtube.com/channel/UCar...lHIGZwQ/videos
0
374
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan