KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/631bf123a1ec87639f2200c0/beredar-bensin-palsu-amankah-mengisi-bensin-di-pertamini

Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?

Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?

Pertamini merupakan nama tidak resmi dari kios pengisian bensin kecil. Pada umumnya pertamini berlokasi di jalan-jalan alternatif di sekitar perumahan. Keberadaannya cukup membantu, namun ada kabar peredaran bensin oplosan alias palsu di sana.  
 
Kasus Bensin Palsu
 
Pekan lalu tepatnya Rabu (31/8/2022), unit Reskrim Polsek Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah telah menangkap seorang pria berinisal M (usia 44 tahun). M terduga melakukan penimbunan bensin enis Pertalite. M juga mengoplos Pertalite menjadi Premium dan Pertamax di kediamannya, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal.
 
Penangkapan itu tidak lepas dari peran manyarakat sekitar. M mencampur Pertalite murni bersubsidi dengan bahan kimia cairan konsidat dan pewarna sehingga mirip warna BBM yang dioplos. Orang awam tentu sulit membedakannya.
 Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?

Pertalite oplosan dan Pertamax oplosan ditawarkan kepada penjual bensin eceran pinggir jalan, juga pertamini. Harganya sesuai harga asli di pom bensin. Para penjual kemudian menjajakan lagi dengan harga lebih tinggi. Selisih Rp2.000- Rp3.000 dibandingkan harga pom bensin.
 
Saat Kepepet
 
Setelah kenaiakan harga bensin, ane merasakan antrian di pom bensin lebih panjang daripada biasanya. Beberapa pom bensin di sekitar rumah dan kantor ane, hanya menyediakan satu jalur antrian Pertalite dan Pertamax. Herannya, antrian selalu panjang dengan kisaran belasan sampai dua puluhan pengendara sepeda motor.
 
Antrian di pom bensin yang begitu panjang sering bikin ane malas mengisi tanki bensin sepeda motor. Sebagian orang, ane lihat mengisi tanki sepeda motornya dengan Pertamax saja. Daripada antri lama. Butuh waktu sekitar 15-20 menit untuk mengisi penuh tanki bensin dengan Pertalite.
 Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?

Akhirnya ane mengisi bensin ketika tanda bensin habis sudah berkedap-kedip saja. Apabila khawatir asupan bensin habis di tengah jalan, pertamini baru menjadi pilihan. Harga seliter Pertalite di pertamini Rp12.000. Mahal sedikit daripada harga di pom bensin. Mengisi tankinya juga cuma seliter.
 
Setelah baca-baca berita bensin palsu, ane jadi khawatir juga mengisi bensin di pertamini. Tidak ada jaminan bensin sebagus di pom bensin resmi. Namun dalam kondisi kepepet,  bismisllah sajalah. Semoga bensinnya asli, paling tidak masih aman untuk sepeda motor.
 Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?

Semoga kualitas bensin yang tidak bagus di pertamini hanya persepsi subjektif ane pribadi. Realita yang ada, mudah-mudahan bensin pertamini mayoritas bagus, seperti di pom bensin. Bagi penjual bensin palsu, ane doakan semoga lekas sadar. Selain bikin bahaya pengendara sepeda motor, rezekinya juga jadi tidak berkah.  



Sumber berita
Foto dari  1 dengan pengeditan, 23

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Jadi pengen ikut aksi demontrasi Tolak Kenaikan BBM juga nggak, GanSis?
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan pangjay.03 memberi reputasi
Pasti akan banyak pihak yang bermunculan. Btw Demo dengan cara apapun, alurnya sudah ada dan akan berlalu seperti hari hari biasa. Because Ini Wakanda.

Fun Facts :
BBM naik : Parlemen “Aman Terkendali”
Data Bocor : Parlemen “Itu bukan salah Kominfo, namun BSSN” Whatta fucking alibi.
Cops killed a cops : Parlemen “Usut secara Transparan” (Istri tak ditahan alasan Kemanusiaan)
Ibu memiliki 2 anak Balita Ditahan : Parlemen “ ? ” LPSK : “ ? ”

Jadi Pihak mana yang bilang Indonesia Sedang baik baik saja ? Pertumbuhan Ekonomi ? Whatta Fucking Bullshit ?!

Dari segi apa indonesia sedang Baik di tengah Inflasi dan Stagflasi yang siap datang kapanpun ?!

Stop being an Idiot!
Diubah oleh pangjay.03
Beredar Bensin Palsu, Amankah Mengisi Bensin di Pertamini?

emang agan-agan yakin kalo disana beli premium dikasih premium, pertalit dikasih pertalit, pertamak dikasih pertamak, dexlit dikash dexlit,. dll, dst?

kalo yakin dan sesuai jenis di dispenser nya, emang ada jaminan/ pembuktian dari mereka bahwa itu bener/ sesuai jenisnya?
bayangin kalo semua itu ga bener, untung berapa mereka?

emoticon-Hammer2 emoticon-Cool
Kwkwkwkw. Gua gak kaget
Gw takutnya dicampur air ledeng
Dipertamini pun kita ga tau 1liter itu pas atau gak,, enakan eceran botol 🤣😁
Udah nggak pernah ngisi BBM di pertamini atau di penjual eceran. Meskipun memang tidak semuanya nakal cuman lebih prepare saja karena terkadang juga ada kok SPBU yang berlaku curang.


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di