KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6312c0e6d204985abd67550d/istri-itu-tulang-rusuk-apa-tulang-punggung-emangnya-dunia-terbalik-itu-nyata-gan

Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!

Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
link gambar

Sebenarnya apa definisi dunia terbalik itu?

Apa kalian suka nonton sinetron Dunia Terbalik? Menurut kalian apa sih yang menjadi pangsa pasar dari sinetron ini? Nah, kalau kalian masih mikir dam gak relate sama kehidupan sehari-hari di sekitar kita, mungkin emang lingkungan kalian itu desa berul. Loh kok bisa?

Soalnya di TikTok yang sering terjadi kisah dunia terbalik itu dinkota besar Gan. Agan dan Sista bisa cek akun TikToknya Mbak WinCilacap.

Oh, oke ... Buat orang yang mencari hiburan, mungkin sinetron Dunia Terbalik itu cocok atau relate sama kehidupan di sekitar. Ngomong-ngomong soal sinetron Dunia Terbalik ini, sebenarnya Ane sendiri termasuk jarang menontonnya di televisi, karena memang TV Ane mati.

Lalu beralihlah Ane cari hiburan di aplikasi kan Tik Tok, tentu selain untuk mencari tambahan-tambahan ilmu. Eh? Ceritanya Ane kemarin melihat sebuah akun yang bercerita mengenai perceraian dan sedikit banyak berhubungan sama sinetron Dunia Terbalik.

Cerita dimulai saat seorang wanita prihatin dengan keadaan ekonomi atau finansial keluarganya. Hal ini karena melihat sang suami ini ternyata tidak mampu– untuk tidak dikatakan tidak becus– untuk mengcover semua biaya ataupun keperluan keluarga.

Nah, demi untuk kesejahteraan atau tambahan dan untuk kehidupan keluarganya, agar tetap bertahan hidup, maka si istri pun akhirnya meminta izin kepada suami untuk merantau ataupun bekerja di luar rumah.

Namun, tiba-tiba si istri ini lambat laun menjadi tulang punggung. Halo, bukan menjadi tulang rusuk! Tidak yang sebagaimana atau sebenarnya kita tahu– bahwa istri adalah bagian dari tulang rusuk suami alias jodoh.

Begini kalimat di Tik Tok itu:

"Sering terjadi di kota besar. Wong lanang dijaluki duwek gresah, ngersulo. Wong wadon akhire nelangsa. Arep nyadong terus rikuh, ora kepenak. Arep ora nyadong butuh. Akhire seng wadon iku memutuskan merantau, golek duwet, niat awale ngrewangi seng lanang. Lah kok malih jadi alih profesi?"

"Lah kok malih jadi tulang punggung! La sing lanang ngopo? Bisane tulang tulung."


Seng lanang biasane tulang-tulung? (Yang suami bisanya hanya minta tolong dan minta tolong.)

"Lanang ra kerjo? Yo ora kan repot. Repot apa? Momong."
(Suami ga kerja? Ya gak, kan repot. Repot apa? Repot momong anaknya.)

"La kan ono Mbahe? La nak dititipke Mbahe engko transferane mlebu nok rekeninge Mbahe?"
(Kan ada neneknya? Tapi kalau anak dititipkan neneknya. Nanti transferannya masuk ke rekeningnya nenek.)

Nah, pada akhirnya karena si suami ini sering meminta uang terhadap istrinya, yang bekerja ataupun merantau, baik itu bekerja di kota ataupun di luar negeri, Biasanya si istri ini lama-lama merasa suaminya tidak berguna atau hanya memanfaatkannya!

Sehingga pada akhirnya demi menjaga kesehatan mentalnya sendiri, si istri meminta cerai dan itulah akibatnya, mengapa perceraian karena finansial ini menjadi urutan pertama yang sering kita dengar.


Ane sendiri juga mengamati beberapa tokoh yang mengatakan, bahwa perceraian yang paling banyak adalah disebabkan karena masalah finansial. Sebut saja seperti Anya Geraldine dalam sebuah Podcast, juga beberapa tokoh yang lain. Kalau Agan sendiri bagaimana menanggapi fenomena dunia terbalik ini?

Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!gambar nyetir sendiri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kemarin lihat podcast, Anya Geraldine bilang juga, kalau perceraian sebab finansial adalah nomor satu😢
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariemail dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Galfok sama thumbnail,uda 2500 episode?

Suami istri saling melengkapi saja sis, memang tdk mudah bertahan kalau lagi terpurukemoticon-Mewekemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rejeki orang itu berbeda. Bahkan antara suami dan istri.
Kondisi finansial keluarga itu juga berbeda, disaat itulah skala prioritas dimainkan.
Jika sama-sama berkarir. Istri gaji 8jt, suami 3jt. Ada anak-anak yang masih kecil dan jauh dari kakek-neneknya. Kira-kira mana yang sebaiknya di rumah saja, suami atau istri?

Benar postingan di atas, sebaiknya melengkapi. Entah siapa yang berperan besar pada finansial keluarga, tapi yang terpenting masing-masing saling tahu diri bahwa ini tujuannya untuk kelangsungan hidup keluarga dan demi masa depan anak tentunya.

Sebaiknya juga tidak termakan mentah-mentah oleh pengaruh orang lain. Sinetron, film, novel, cerpen, atau semua hal berbau fiksi adalah hiburan semata. Apalagi sampai terpengaruh oleh omongan Anya Geraldin yang kita tahu gaya hidupnya seperti apa.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jondodol99 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ane belum berkeluarga jadi menyimak saja ya
profile-picture
profile-picture
ariemail dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Laki ga ada duit = disuruh mati aja

Laki ada duit = disembah kiri kanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo di komik/anime Gokushufudo (The Way of the House Husband), justru ngasih perspektif berbeda soal suami yang jadi bapak rumah tangga dan istrinya malah jadi wanita karir. Gokil nih ceritanya emoticon-Ngakak
Istri Itu Tulang Rusuk Apa Tulang Punggung Emangnya? Dunia Terbalik Itu Nyata Gan!
profile-picture
profile-picture
ariemail dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Istri bukan tulang rusuk,
kalo emang percaya gimana ceritanya yg punya istri 5?
Yg 4 lagi jodoh orang diserobot? emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
ariemail dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:

Memang betul apa yang Ente cakap Gan.
Di sini kasus yang biasa terjadi adalah suami menjadi pemalas dan terasa menyebalkan Gan.

Ini kayak banyak kasus yang ada soal perceraian itu Gan. Tapi tetap gak memungkiri masih ada wanita yang milih bertahan dengan suaminya....
Quote:

Silakan Gan, bisa buat wawasan😅
Quote:

Hahhahah, dikibulin kagak ada ceritanya ye Gan😅

Quote:

Kagak heran sih kan mereka beda budaya ama Indonesia Gan😅

Quote:


Tulang rusuk kan ada banyak Gan😅
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan ariemail memberi reputasi
pasti ada yang nyaut ini, orangnya belom nungul emoticon-Traveller
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Waduh kalau pemalas lakinya jangan kasih jatah aja biar kapok.
emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Kalau istri adalah tulang punggung yang punya istri 4 pasti enak bener yah.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Halo Gan lagi jalan kemana?

Quote:

Apa iya bisa kapok? Kayaknya lakik sekarang lebih pintar.😅

Quote:


Butul Sist, makanya enak punya istri banyak kalau rukun.😅
Banyak, gan. Itu klo ane pas keluar komplek liatin pinggir jalan banyak bapak2 yg asik ngobrol dan maen catur sambil ngerokok.
Pernah tanya ke warga disitu katanya istrinya kerja PRT suaminya nganggur emoticon-Cool
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Klo ga bisa terima jd tulang punggung.. Bisa mintak cerai...

Alasan tak bisa memberi nafkah.. Lebih mudah cerai drpd alasan ga cocok visi misi.
Mokondo emoticon-Leh Uga
Diubah oleh punkfajar
Sekarang bnyak istri nya di pabrik suaminya gendong anakkk
Ada memang yang seperti itu, tapi yang namanya laki-laki memiliki kodrat untuk menjadi tulang punggung keluarga sebagai pencari nafkah. Malu dong rasanya kalau si istri yang harus kerja keras sedangkan suami hanya mau enaknya saja.
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di