KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/630586294b7a370128664ecc/berbagi-foto-pakaian-anak-yang-dibeli-malah-dapat-komentar-tidak-senonoh

Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh

Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh

Sebagian orang mudah sekali berbagi foto diri, anak, pasangan, saudara dan orang terdekat lainnya. Biar eksis, gitu. Tak disangka komentar orang lain malah bermacam-macam, bahkan komentar tidak senonoh dan mesum. Pengalaman warganet berikut adalah contohnya.
 
Berbagi Foto Baju untuk Anak
 
Seorang ibu membeli pakaian untuk anaknya secara daring di satu lokapasar. Setelah pakaian tiba, dia meminta anak mengenakan pakaian itu. Foto anak berserta testimoni dibagikan ke web lokapasar tersebut.
 
Perilaku membagikan foto produk yang dibeli merupakan perilaku umum orang-orang yang berbelanja daring. Foto dan testimoni ini menjadi rujukan pelanggan lain yang hendak membeli produk serupa. Apabila produknya pakaian, wajar foto fitting yang dibagikan.
 Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh

Pelanggan lain dapat memberikan balasan komentar terhadap foto dan testimoni pelanggan. Biasanya komentar berkaitan dengan pengalaman membaca dan pemakain produk itu. Namun saat ini komentar yang kita dapatkan bukan sekadar tentang produknya. Orang yang memakai produk juga dapat menuai komentar positif dan juga negatif.
 
Komentar Mesum
 
Tidak disangka, komentar foto anak mengenakan pakaian yang dibeli si ibu tadi tidak terkait sama sekali dengan produk. Sebagian besar komentar malah tertuju kepada anak. Beberapa komentar jelas sekali tidak senonoh, bahkan mesum. Apa jadinya jika anak membaca komentar itu?
 
Sang ibu mungkin tidak menyangka sama sekali. Di web lokapasar pun komentar orang lain bisa begitu negatif. Padahal komentar seperti itu biasanya ada di media sosial saja. Akun yang berkomentar pun anonim, identitas tidak jelas. Maka dari itu berani berkomentar negatif.

Gambar Sensitif
Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh
 Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh
Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh
Berbagi Foto Pakaian Anak yang Dibeli, Malah Dapat Komentar Tidak Senonoh

Hal ini jadi peringatan bagi orang tua dan siapa saja. Konten yang kita bagikan, terutama foto dapat menuai komentar di luar harapan kita. Peluang terjadinya cyber bully, perundungan di media digital cukup besar.
 
Perlu diingat juga, apapun yang kita bagikan di media sosial atau media daring lainnya bukan menjadi milik kita lagi. Kita tetap bisa menyatakan sebagai pembuat atau pemegang hak cipta. Namun orang lain dapat segera mengunduh, menyimpan, dan merekayasa kiriman kita, apalagi foto.
 
Semoga apa yang dialami si ibu tidak terjadi pada GanSis, ya. Tidak semua orang tahu dan mematuhi etika bermedia sosial. Komentar negatif bahkan menyakitkan bisa kita dapatkan dari konten hasil karya sendiri.         


Sumber 1


Foto dari Canva Pro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Diubah oleh Kokonata
Hmmmmmm
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
makanya jgn terlalu norak. ...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di Lazadut banyak yg kek begitu emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengen eksis malah jadi nangis...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
namanya netijen... ada yg punya otak, ada yg engga emoticon-Leh Uga

_____ emoticon-Traveller
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
ini yang bully netijen kok berarti yang salah netijen... karena netijen indo dah lengket dengan "kekuatan netijen" jadi semena mena pas di dunia internet... di real life padahal cuman tukang ojek yang hape dan cicilan motornya masih berbulan bulan lagi emoticon-Cape deeehh
di real life kerjaannya siang2 jam 11 sampe jam 3 sore push renk emoticon-Cape deeehh
di real life sok sokan postingan di starbuks tanggal muda tnggal tua mendekam di kosan sambil makan mie instan emoticon-Cape deeehh

ya gitu lah netijen.. netijen salah tapi berkat power of netijen mereka jadi selalu benar... emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak ngerti gw. Apa yg bisa dimesumin dari foto kayak gini? Kalo niat hati cuman buat bercanda, ini jelas candaan yg gak lucu.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banyak penggemar loli.. ati2 bre emoticon-Smilie
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hadew..... Koq bisanya..... apa masih kurang tempat nyampah kek di toktok, ig, pesbuk Dan medsos laennyaemoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Goblog2 bat tu orang2 bor
kalau sudah otaknya mesum, apapun bisa menjadi objek seksualnya.

Jadi ingat aceh yang pernah banned mannequin emoticon-Ngakak (S):
emoticon-Cape deeehh
banyak yg gak sopan mulutnya
komennya byk yg ngawur
Komenya pada bar bar gan.
Makanya jgn asal pajang foto keluarga
Indon itu surganya pedopil
Bossnya begitu soalnya
profile-picture
profile-picture
dxbike dan nguikghur memberi reputasi
Segitu noraknya netizen indonesia yah? Kek ga pernah diajarin ngomong sama emak bapaknya...punya anak lakik kaya gini gue gampar bolak balik
Gobloknya.. Kasih komentar mesum pakek nama lengkap,, gak takut diendus pakar cyber dari polis pa?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ya begitulah ... ada yang netijen dan ada pula yang netijing emoticon-Hammer (S)
profile-picture
Rasheesa memberi reputasi


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di