KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6300227efc85b62bd70886e0/seni-menjadi-seorang-penjilat-apakah-ada-yang-sering-melakukan-ini-pada-atasan

Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?

Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?
Mencari nama baik atau mencari jabatan terbaik, menjilat membutuhkan seni dengan keahlian khusus


Menjadi seorang penjilat tentu bukanlah aktivitas yang mudah karena pelakunya harus memiliki dasar-dasar atau seni untuk menjadi seorang penjilat yang handal agar apa yang mereka lakukan tidak ketahuan hanya sebatas bualan kosong yang tidak ada artinya.

Penjilat sendiri merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain yang biasanya memiliki kekuasaan, jabatan, atau suatu wewenang agar si penjilat dianggap lebih istimewa dari pada yabg lain atau si penjilat sedang mengincar sesuatu dari orang yang mereka jilat. Adapun sesuatu tersebut bisa persoalan kenaikan jabatan, bonus untuk sebuah pekerjaan, atau bahkan menjatuhkan rekan kerja lain yang dianggap menjadi ancaman bagi si penjilat.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang mempunyai teman atau rekan kerja yang ketika di kantor selalu menjadi seorang penjilat handal, dan biasanya meskipun mereka ini menjadi seorang penjilat handal mereka hanya akan tidak terlihat sebagai penjilat di hadapan bos tetapi teman kerjanya hampir semua tahu bahwa orang tersebut adalah seorang penjilat.

Apa sih tanda-tanda seseorang itu bisa dianggap sebagai penjilat, dan apa bahaya dari seorang penjilat?
Berikut ini jawabannya GanSis.


Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?


1. Hanya Rajin Saat Ada Atasan

Ciri-ciri dari seorang penjilat yang paling terlihat untuk yang pertama kali yaitu mereka hanya rajin mengerjakan pekerjaannya saat ada bos atau atasan.

Sangat berbeda dengan kegiatan yang dilakukan sehari-hari, penjilat yang biasanya bermalas-malasan dan melimpahkan pekerjaannya kepada orang lain saat tidak ada atasan mereka akan mendadak rajin mengerjakan semua pekerjaan bahkan yang bukan pekerjaannya saat ada bos yang mengawasi.

2. Sok Ngide

Mengerluarkan semua ide dan gagasan yang dimiliki kepada bos untuk terlihat istimewa dan mempunyai wawasan yang tinggi. Biasanya saat penjilat melakukan hal ini mereka tengah mengincar sebuah jabatan atau menginginkan kedudukan tertentu GanSis.

3. Suka Berkata-kata Manis

Berkata-kata manis, baik itu pujian, sanjungan, atau bualan, akan dilakukan oleh seorang penjilat kepada seseorang terutama atasan dengan harapan seseorang tersebut bahagia dan senang dengan pujian yang diberikan kemudian mengistimewakan si penjilat.

Perkataan manis ini hanya akan dilakukan kepada atasan, sedangkan kepada rekan kerja atau bawahan, mereka akan menunjukkan tabiat asli sebagai orang yang kasar dan semena-mena.

4. Merasa Punya Kuasa dan Suka Menjelekkan Orang Lain

Memerintah rekan kerja atau bawahan seenaknya sendiri dan suka menjelekkan atau menyebutkan kesalahan teman kerja pada atasan juga menjadi ciri-ciri dari seorang penjilat GanSis.

Mereka tidak akan segan-segan menjelek-jelekkan teman kerja atau mencari kesalahan dari rekan kerja untuk disampaikan kepada atasan dan si penjilat ini bisa mendapatkan nama di hadapan bos.

Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?


Itulah GanSis beberapa ciri-ciri perilaku yang sering dilakukan oleh seorang penjilat kepada atasannya.

Meskipun penjilat ini dapat dikatakan jumlahnya sangat banyak dan hampir di setiap lingkungan kerja akan selalu ada, tapi memang untuk melakukannya tidak semua orang bisa karena membutuhkan seni yang cukup sulit bagi orang-orang yang idealis atau tidak menyukai sebuah kepura-puraan.

Semoga saja dari Agan dan Sista disini tidak ada yang menjadi penjilat, karena itu benar-benar sangat buruk dan bisa merugikan orang lain.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran bagi Agan Sista semua.


Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
emoticon-Bingung ada yang punya kemampuan ini?
profile-picture
Seno312 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Matabelo pasti banyak kan orang yang model begini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape d... memalukan, bisanya cuma caper
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
banyakkkk yg model kayak ginian
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Kalau yg dijilati anu....saya mau dgn rela hati emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Quote:
emoticon-Matabelobanyak banget gan, hampir di semua tempat kerja tuh ada

Quote:
emoticon-Cape d...apaan dah Om
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan Kruingputih4 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Seni Menjadi Seorang Penjilat, Apakah Ada yang Sering Melakukan Ini Pada Atasan?
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Kalau menjilat bela seseorang trus dpt duit itu namanya apa gan? emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Quote:

1. Kalo ada atasan malah ane males2in, tp tetep aja dikasih tugas emoticon-Hammer (S)
2. Ane sebisa mgkn bilang gx paham, gx tau, dsj... Tp atasan ane selalu inget aja kalo ane dulu pernah dan bisa. emoticon-Hammer
3. Ane jarang ngomong, very2 bad kalo speak2 apalagi publik spiking emoticon-Ngakak (S)
4. Bawahan gx mgkn punya kuasa. Jelekin org lain? Ane malah sedang bikin impression kalo ane buruk. Tetep aja disuruh2 dan jadi andelan.

Org laen Yg keliatan bener2 'pengen' malah gx dikasih tugas. Kan amsyong. Ud jelas2 org laen yg pengen naek jabatan, dan ane bilang kalo ane gx mw mimpi aneh2 dgn jabatan
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pard0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NgisupGue
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anjing beneran aja gak suka jilat sembarangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Menjilat asal ga berlebihan sih

Sah-sah aja,toh atasan juga

Risih kalau terlalu berlebihan

Sampai misal nunggu di depan

Pintu kamar mandi,siap in tissue

Buat lap residu bekas buang air besar

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cunbibab dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan salah Syarat menjadi PENJILAT sukses itu Selain "cerdas" harus berEQ tinggi emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Menurut gw gak baik melakukan penjilat ke atasan karena akan di benci sama orang.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alot people doing this shit in work place gan,

Ngopi pagi gan emoticon-coffee

Quote:
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Quote:
emoticon-Matabeloartinya apaan

Quote:
emoticon-Matabelomenjilat bela tuh apaan gan

Quote:
emoticon-Matabeloapaan

Quote:
emoticon-Matabeloberarti emang ente teruji gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
emoticon-Ngakakiya gan

Quote:
emoticon-Cape d...gak gitu juga woy

Quote:
emoticon-Matabeloiya memang

Quote:
emoticon-Matabeloiya memang gan

Quote:
emoticon-2 Jempoloke gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
jiresh dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
rata2 memang seperti ini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Penjilat juga ada yang bermuka dua
Jadi hati hati saja
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di