KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fecb404d422704ff5d988e/brigjen-na-tembak-6-kucing-hingga-tewas-dengan-alasan-nakal-apakah-bisa-dibenarkan

Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?

Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?
6 ekor kucing tewas ditembak oleh Brigadir Jenderal NA dengan alasan pembersihan kucing nakal, apakah itu bisa dibenarkan?


Beberapa hari ini media sosial tengah hangat membahas sebuah kehebohan tewasnya beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung yang diduga tewas karena ditembak dengan menggunakan senapan angin.

Belakangan ini kabar tewasnya beberapa ekor kucing di Sesko TNI Bandung telah terungkap siapa pelakunya dan apa motif dari tindakan yang oleh warganet dianggap sebagai tindakan keji dan tidak manusiawi.

Dilansir dari CNN Indonesia, dikabarkan bahwa yang menembak kurang lebih 6 ekor kucing hingga tewas di lokasi Sesko TNI Bandung dengan menggunakan senapan angin adalah Brigadir Jenderal NA. Fakta tersebut telah diklarifikasi oleh Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

Adapun alasan atau motif dari ditembaknya kucing-kucing tersebut yaitu untuk pembersihan dan kenyamanan lingkungan tinggal Perwira Siswa Sesko TNI, karena menurut penuturan dari Brigadir Jenderal NA penembakan kepada kucing itu ia sebutkan bukan karena alasan benci dengan kucing melainkan karena kucing-kucing di area lokasi Sesko TNI Bandung tersebut sering mencuri makanan.

Meskipun alasan dari Brigadir Jenderal NA adalah untuk pembersihan demi kenyamanan, pihak dari Tim Hukum TNI akan tetap menindak lanjuti kasus tersebut dan memberikan hukuman yang setimpal untuk Brigadir Jenderal NA. Sejauh ini Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan), Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A disangkakan kepada Brigadir Jenderal NA dan akan diusut tuntas.


Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?


Aksi pembersihan kucing dengan menembak tewas menggunakan senapan angin oleh Brigadir Jenderal NA mendapatkan kecaman dari para pecinta hewan khususnya kucing.

Warganet pun ikut menyoroti kejadian tersebut yang dianggap sangat tidak manusiawi dan dinilai sangat berlebihan dan bukan cara pembersihan yang dibenarkan.

Alasan atau motif pembunuhan yabg disebutkan bahwa kucing yang ditembak adalah kucing-kucing nakal yang suka mencuri makanan, dikatakan sangat kurang tepat jika dijadikan sebagai alasan untuk kemudian membunuh hewan. Seekor kucing diketahui memang hewan yang kehidupannya bergantung dengan manusia karena mereka hanya bisa makan dengan berburu hewan lain seperti tikus, atau berharap diberikan makan oleh manusia yang ada di sekitarnya.

Kemungkinan besar kucing yang dianggap nakal karena mencuri makanan adalah karena kucing-kucing tersebut kurang mendapatkan makanan atau tidak bisa mencari makanan sendiri. Tentu manusia yang berakal dan memiliki hati nurani serta perikemanusiaan sangat tidak pantas jika membunuh mereka dengan alasan tersebut.


Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?


Dapat dikatakan pertumbuhan populasi kucing di negara kita Indonesia cukup tinggi GanSis. Itulah sebabnya banyak kucing kampung atau kucing liar yang hidup di pasar-pasar atau jalanan karena di tempat-tempat tersebut kemungkinan mereka mendapatkan makanan itu cukup besar.

Gerakan sosial peduli kucing kampung dan kucing liar yang terlantar di jalanan sudah cukup banyak menunjukkan eksistensi dan peran, hanya saja memang masih saja ada orang-orang yang merasa terganggu atau risih dengan keberadaan kucing liar yang kemudian diracun atau dibunuh dengan cara yang keji.

Mungkin kedepannya Pemerintah bersama dengan para pecinta hewan dapat mencari solusi dari pertumbuhan kucing liar yang cukup tinggi, agar kucing-kucing tersebut bisa hidup layak sebagaimana memang mereka memiliki hak hidup dan berkembangbiak.

Selain itu tentu tentangan besar bagi orang-orang yang membunuh kucing, karena aksi tersebut tidak dapat dibenarkan dan tidak berperikemanusiaan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa diambil bersama.


Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cla.rissa dan 51 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
emoticon-Cape d... keji dan tidak berperikehewanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BRESLIN dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
emoticon-Matabelo tidak untuk ditiru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sc0987226918162 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape deeehh sebanyak apa sih kucing nyuri makanan sampai sebegitu emosinya
profile-picture
sheema.israel memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Mungkin lagi gabut
emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane kemaren habis bunuh 3 tikus gimana nih emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zharki dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Brigjen NA Tembak 6 Kucing Hingga Tewas dengan Alasan Nakal, Apakah Bisa Dibenarkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izun9 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Haduuuudd pangkat Brigjen kelakuan kho kaya gini.... #hadeeeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbah.mizon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
inget hukum KARMA/TABUR TUAI/SEBAB AKIBAT,, itu tidak hanya sesama MANUSIA..!!! tapi jg SESAMA MAHLUK HIDUP.. emoticon-Nyepi


Nggak usah MENYESAL..!!! jika suatu saat dia akan MENUAI AKIBAT YG DILAKUKANNYA..!!! emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anangf dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Kucing makan hanya pada saat dia lapar,dan berhenti ketika dia sudah kenyang beda sama manusia,yg sangat rakus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Quote:
emoticon-Cape d...gak tau lagi dah, jabatan cuma jabatan doang sekarang

Quote:
emoticon-Matabelosekarang dia terima akibatnya
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
Meanwhile in australia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Wait whaat?ada ciri2 psikopat sama ini org emoticon-Hammer2

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
profile-picture
profile-picture
masnukho dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tembak juga keluarga nya
Peluru balas dengan peluru
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cepet banget ketangkepnya. Mantap tni.

Ga kayak polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bowoklenik dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
wahai SJW SJW kucing, mari kita serang habis itu brigjen !!! mari kita datangi, kita cecar sampai sang jendral membuat surat pernyataan bermaterai

kok diem2 aja yakk, apa karena brigjen ?! emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Awas nanti kalo ada anggotanya yang nakal bakal dibedil juga?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kucing suka nyolong yg berhak kasih hukuman siapa?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
memang sulit berurusan dengan kucing. ditempat ane kerja yang harusnya steril dari kucing & binatang lain aja kerepotan, mau diracun salah, dijebak kurungan juga ga bisa. hasilnya beranak pinaklah dia & mimpi untuk steril dari kucing pun sirna.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yadus dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Udah lama gak nembak bini hadi gini kelakuan
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan masnukho memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Halaman 1 dari 14


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di