KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fe40374a89f65988596289/kamu-team-mana-gan-pakai-jam-ditangan-kanan-atau-kiri-ternyata-ini--rahasianya

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Meski kebutuhan jam tangan diera modern seperti sekarang ini mulai berkurang tapi sepertinya tidak akan tergantikan oleh hp canggih sekalipun. Jam tangan menjadi aksesoris wajib demi menunjang penampilan dan paling praktis untuk menujukkan waktu, cukup lirik ketangan tanpa harus disentuh jari..

Seperti kita tahu ada dua kategori pengguna jam tangan, umumnya dipasangkan ditangan kiri atau ditangan kanannya, meski ada juga yang dijadikan jam kalung tapi sekarang amatlah langka dan tidak dijual lagi model jam 'kalung' ini.

Tapi kira-kira kamu tahu tidak apa alasan sebenarnya mengapa ada orang yang senang memakai jam tangannya disebelah kiri atau kanan, gan?

Beberapa alasan saya rangkum berdasarkan cerita dan tanggapan beberapa teman saya diantarannya adalah.

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Bagi pemakai jam ditangan kanan biasanya dia adalah seorang yang kidal, dimana tangan kirinya paling aktif (dominan) daripada tangan kanannya. Seorang kidal jika memakai jam tangan di tangan kirinya dirasa tidak nyaman saat beraktifitas menulis, menggunakan mouse, melakukan sesuatu apapun itu seperti ada ganjalan dipergelangan tangan kirinya.

Menurut teman saya yang terinspirasi dari gurunya pernah berpesan; karena tangan kanan biasa digunakan untuk hal-hal yang baik, sedang tangan kiri untuk hal 'bersih-bersih' maka memakai jam tangan di tangan kirinya sebagai penghormatan karena tangan kirinya sudah bekerja dengan baik.

Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Dan yang jarang orang perhatikan adalah para penerbang dan tentara lebih banyak memakai jam tangan di tangan kanannya. Ini bukan tanpa alasan karena ketika mereka menggunakan senjata api lebih mudah untuk melihat waktu di jam tangannya tersebut (kecuali orangnya benar-benar kidal).

Tapi beberapa alasan diatas meski tidak ada aturan tertulis memakai jam tangan harus di tangan kanan atau kiri saya rasa karena faktor kebiasaan saja. Ada yang berpendapat tidak enak kalau dipakai di tangan kiri atau sebaliknya, tapi bagi sebagian orang tidak jadi masalah.

Jadi saya berkesimpulan tidak ada alasan khusus kenapa orang memakai jam tangan di pergelangan tangan kiri atau kanannya yang penting dia nyaman dan tepat waktu!

Nah, pertanyaannya sekarang kamu ada di team mana nih, dan sertakan alasannya dong, gan..


Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Sebuah opini
Img. Gugel


Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Phoenix01 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 9
Kamu Team Mana Gan.. Pakai Jam Ditangan Kanan Atau Kiri (Ternyata Ini Rahasianya!)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


..,
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan seojoon memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
dewasa ini gak pernah pakai jam tangan gan

dulu waktu bocil pakai jam tangan ala detektif conan emoticon-Ngakak

sekarang entah ndak minat
ngecek jam bisa lewat hp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan 5 lainnya memberi reputasi
Ane bukan keduanya, ane tim gak pake jam tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan 2 lainnya memberi reputasi
Jaman sekarang masih ada yang pake jam tangan..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimapambudhi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Gw pake jam di tangan kiri tapi dibalik
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kalo jam ditangan kanan berarti orangnya lebih menganggap jam sebagai perhiasan. Kalo jam ditangan kiri brrti orangnya lebih menganggap jam kedalam fungsinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tim kiri saya gan..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Saya biasa pake jam ditangan kiri om emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya pakek di kanan gan, iya karena saya kidal.

Kiri dari lahir. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kiri lah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Maaf bukan tim jam tangan emoticon-Embarrassment
Gw tipe tim jam hp emoticon-Big Grin
profile-picture
elnusha memberi reputasi
Ane biasa kanan gun dari pitik kalo pake jam tangan
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
Diubah oleh flamboyan
ane pake di kiri.... buat aksesoris juga, boleh percaya atau tidak kalo pake jam tangan bisa meningkatkan kegantengan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tangan kirin biar gampng klo lag nulis..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
ane barisan jam tangan di kanan.. heuheu
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
Klo pas pake jam tangan ya di tangan kiri emoticon-Cool

Cendol & bintang 5 meluncur










emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
Diubah oleh seojoon
gue kidal, tapi pake jam tangan di kiri
profile-picture
profile-picture
elnusha dan iskrim memberi reputasi
Gw pake jam di tangan kiri karena dulu jaman sekolah suka main basket. Kalau nekat make jam di tangan kanan bisa-bisa karetnya putus kalau melempar bola make tangan dominan (kanan) . Akhirnya terbawa sampe sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane tim ga pakai jam tangan, kl butuh liatnya liat HP.
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Kiri bang emoticon-Smilie
profile-picture
elnusha memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di