KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fce551d10702325d3701d3/kenapa-tidak-dijual-makanan-kucing-rasa-tikus-padahal-kesukaannya--inikah-alasannya

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
tikus di kota2 besar segede kucing badannya ngeri2 bgt kalau dikampung sebutannya wirog kali ya gan
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
Kucing jamn now uda ngk suka tikus
profile-picture
iskrim memberi reputasi
tikus rumah ane banyak, sampai gludak gluduk gan emoticon-Ngakak
boleh kalau mau diambil, buat bahan bakso jangan lupa boraks nya
Sekarang brand2 catfood aja udah ngindarin pake pork, banyak yg udah ada tulisan no pork di kemasannya, tentu dengan pertimbangan2 tertentu dan mungkin ada bbrp pertimbangan juga kenapa ga pake daging tikus.
Yang umum dipake untuk bahan dasar catfood daging unggas dan ikan laut, kenapa bukan daging lainnya? Karena 2 bahan tsb punya aroma khas yg disukai kucing, kucing kalo dikasih makanan yg aromanya kurang "sedep" pada ogah juga, kaya kucing2 ane kalo dikasih daging sapi/kambing pure malah ogah, tapi kalo dicampur ikan/daging ayam dilahap itu daging sapi/kambing, bahkan belnderan tempe rebus yg dicampur ikan lebih dipilih ketimbang daging sapi rebus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
kucing kampung atau kucing rumahan yang dipelihara kebanyakan ga makan tikus.. apalagi yg dari kecil udah di piara manusia, makanan nya salah dikit aja bs mencret/sakit.

kucing ane d rmh kalo liat tikus biasanya cm buat mainan d kejer, lepas, d kejer lg sampe mati. Abis itu di taro di depan pintu rumah entah maksud nya apa mungkin hadiah hahahah...
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
Harapannya si kucing itu justru makan tikus yang asli...biar gak banyak tikus berkeliaran di rumah.
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
"Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar"

statement dari mana nih??
udah riset kah??
kucing gw, lebih milih tikus..
dibanding dikasih makanan mahal..
dari yang keras atau yang basah, sampe makanan biasa seperti ayam, ikan, dia gamau..

lebih seneng, keluar rumah..
terus tiba2, dapet aja tikus...

dibawa ke rumah.. ke teras..
dimakan disitu...

disisain kepalanya..
T___T
profile-picture
iskrim memberi reputasi
pernah ngeliat kucing makan rumput, mungkin bisa dicoba rasa rumput..
emoticon-Bingung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Padahal kucing diciptakan sama allah swt untuk membasmi tikus/hama.
profile-picture
profile-picture
pard0 dan iskrim memberi reputasi
kucing ente kali yg demen tikus

dimana2 kucing kampung jg ogah kali makan daging tikus, paling banter dijadiin maenan cuma digigit2 doang kalii , masa iya kucing demen makan daging tikus mentah gitu emoticon-Cape d...
kucing deket rumah ane kaga doyan tikus gan, paling kalo ketangkep cuma dimatiin aja.. dia lebih suka ngerobek2 kantong sampah buat nyari makanan.. mungkin kucing jaman sekarang uda naek kelas kali ya gan emoticon-Hammer2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dude...
nanya sendiri..jawab sendiri...😑

lagipula tikus bukan makanan utama kocheng 😑
tikus itu buat mainan
Yg penting kenyang, tp kok ga bosenan ya dikasi makan itu2 terusemoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kucing jaman skrg statusnya dah ngelebihin ortu sendiri...

Ortu dah tua, atau sakit2an blm tentu dirawat dg baik2... Eh si kucing, dah tau sndirilah gmn orang skrg mendewakan kucing gmn..
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
Kucing sekarang gak doyan makan tikus, doyannya curi ikan yg baru dibeli majikannya dari pasar
profile-picture
iskrim memberi reputasi
banyak yg katakan kucing sekarang gk doyan tikus......salah besar......kucing adalah binatang liar,jika kucing dibuang di hutan,bisa langsung beradaptasi berburu tikus dll.....beda dengan hewan peliharaan atau hewan ternak kyk anjing,ayam,bebek dll
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Pejwan gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kucing ane ada tikus lewat, malah diem dieman kaya lagi ngeliat mantan lewat emoticon-Wkwkwk
Kucing skrg malah takut ama tikus apalgi tikus got yang aroma semerbak.

Fix ga bakal mau kucing rumahan
Masuk akal gan hehe
Halaman 4 dari 5


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di