KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fc3a2f1bc6d27aa715a8c5/persoalan-untung-rugi-konsep-one-night-stand-dan-friends-with-benefits-raburandom

Persoalan Untung Rugi ONS dan FWB dalam Konteks Bersosialisasi Masa Kini #RabuRandom

Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom


Kita rehat sejenak dari pembahasan yang cukup menguras pikiran. Dan kita akan beralih pada pembahasan yang memerlukan pemikiran yang dewasa dan terbuka, serta tidak menyangkutpautkan pada hal yang sedikitpun tidak dibahas disini, yaitu norma agama. Tidak perlu justifikasi, tidak perlu judgemental, cukup open minded.

Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom

Bergelut diberbagai media sosial pada umumnya, atau menerjunkan diri dalam dunia dating app pada khususnya, pastinya akan menemukan kedua istilah ini, yaitu ONS dan FWB. Kedua istilah tersebut merupakan singkatan dari One Night Stand dan Friends with Benefits. Secara singkat, dalam bahasa Indonesia sendiri One Night Stand bisa berarti cinta satu malam, dan Friends with Benefits bisa berarti teman tapi mesra.

Menurut Wikipedia, cinta satu malam merupakan sebuah kegiatan seksual dimana terdapat niatan bahwa tidak akan ada hubungan lebih lanjut yang terjalin diantara kedua partisipan yang melakukan kegiatan seksual saat itu. Kegiatan tersebut dapat dideskripsikan sebagai kegiatan seksual tanpa komitmen emosional atau keterlibatan dalam bentuk apapun dimasa mendatang. Dan teman tapi mesra merupakan suatu hubungan yang terjalin diantara dua orang yang tidak didasari oleh komitmen atau percintaan, dan pada umumnya akan melibatkan kegiatan seksual diantara keduanya, untuk mendapatkan pengalaman seksual yang berbeda atau sebagai pelampiasan hasrat seksual.

****************************************

Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom

Berdasarkan pengalaman pribadi ketika terjun ke dunia dating app, kita akan menemukan banyak pengguna yang menuliskan tujuan, tawaran, atau ajakan untuk melakukan One Night Stand di bio mereka. Sebagian akan menulisnya secara gamblang, dan sebagian dengan bersifat malu-malu akan menggunakan kalimat yang jika dicermati, juga memiliki makna yang sama.

Sedangkan untuk sampai ke titik yang disebut dengan One Night Stand itu sendiri, maka tahapannya akan seperti ini. Setelah dua orang pengguna saling menemukan ketertarikan, baik dalam bentuk fisik maupun dengan hal-hal yang terdapat pada akun masing-masing, maka keduanya akan berkenalan dan mulai membuka pembicaraan. Dalam tahap ngobrol inilah, pembahasan soal sex kemungkinan besar akan dilibatkan. Jika keduanya sepakat untuk melakukan hubungan seksual, maka keduanya akan bertemu dalam waktu dan tempat yang ditentukan bersama, untuk melakukan kegiatan One Night Stand tersebut.

Pada dasarnya, One Night Stand bisa tergolong seks yang benar-benar bebas. Dalam arti, kegiatan tersebut hanya dilakukan dengan seseorang yang belum pernah dikenal atau ditemui sebelumnya, alias orang asing. Konsep berhubungan seksual hanya dalam satu waktu ini pada awalnya sering dilakukan oleh orang-orang di luar negeri. Dan mereka cukup berpikiran terbuka dan memahami bahwa hal yang mereka lakukan tidak akan ada kelanjutannya dalam bentuk apapun.

Namun, bagi orang-orang Indonesia yang memiliki nyali untuk melakukan One Night Stand, sifat open minded yang dianggap sebagai aspek utama, masih belum dilibatkan secara penuh, terutama oleh kaum wanita yang menjadi calon partisipan One Night Stand tersebut. Calon partisipan pria pastinya akan merasa sumringah jika bisa melakukan hubungan seksual dengan seseorang secara berkesinambungan, tanpa perlu adanya keterikatan. Sedangkan calon partisipan wanita, pastinya akan berharap atau menuntut sebentuk kejelasan hubungan.

Dan sepertinya, konsep One Night Stand ini masih belum diketahui secara mendalam tentang baik buruknya oleh sebagian besar orang-orang yang melakukannya.

Quote:


Secara garis besar, One Night Stand hanya sebatas urusan sex. Bagi orang-orang yang masih lajang tapi memiliki keinginan untuk mengeksplorasi seksualitas, dan tidak menginginkan adanya komitmen ataupun keterikatan. Maka mereka akan memilih kegiatan One Night Stand.

Hal tersebut juga sering dipilih oleh orang-orang yang bahkan sudah menikah. Mereka ingin merasakan pengalaman seksual yang berbeda dari yang mereka dapatkan secara rutin, namun mereka juga tidak ingin mengganggu pernikahan yang sedang mereka jalani.

Quote:

Quote:


****************************************

Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom

Dalam pengertian yang sesungguhnya, dalam hubungan pertemanan tidak akan ada bentuk hubungan seksual, dan untuk bisa melakukan hubungan seksual, setidaknya harus menjalin hubungan pacaran atau menikah. Namun saat ini, para pengguna dating app khususnya, banyak yang cenderung memiliki ketertarikan untuk menjalin pertemanan, hanya berteman, tanpa ada komitmen dan keterikatan, tapi bisa melakukan hubungan seksual. Itulah yang namanya konsep Friends with Benefits.

Jadi, karena konsep Friends with Benefits kurang lebih sama dengan konsep One Night Stand, maka kita langsung bahas apa untungnya, dan apa ruginya.

Quote:


Jika dibandingkan, menjalin hubungan Friends with Benefits setidaknya bisa sedikit lebih baik dari kegiatan One Night Stand. Kedua partisipan sudah saling mengenal dan sering bertemu sebelumnya, bahkan sedang menjalin hubungan pertemanan. Jadi, persoalan latar belakang kehidupan, karakter, dan perilaku serta kondisi seksual keduanya akan bisa lebih diketahui.

Kedua partisipan pastinya bisa bertemu secara intens, begitupun dengan bentuk komunikasi. Sehingga segala hal yang berkaitan dengan kegiatan seksual yang dilakukan oleh keduanya bisa dibicarakan dan bisa berdasarkan persetujuan keduanya.

Dan walaupun tidak ada keterlibatan komitmen, namun kedua partisipan bisa melibatkan konsistensi. Karena kedua partisipan akan melakukan hubungan seksual dengan satu orang saja, bukan dengan beberapa orang yang berbeda dan cenderung gonta-ganti.

Quote:


Jika kedua partisipan bersikap konsisten dalam persoalan hubungan seksual, yakni melakukannya hanya dengan satu orang saja. Maka resiko untuk terinfeksi jenis penyakit seksual tertentu akan memiliki kemungkinan yang kecil untuk terjadi.

Sedangkan resiko kehamilan yang tidak direncanakan akan tetap memiliki kemungkinan untuk terjadi, sama seperti jika melakukan kegiatan One Night Stand. Namun, jika resiko kehamilan tersebut sampai terjadi, setidaknya partisipan wanita bisa meminta bentuk pertanggungjawaban partisipan pria. Karena persoalan latar belakang kehidupan dan keluarganya sudah bisa diketahui sebelumnya.

Dan hal ketiga yang bisa merugikan dalam hubungan Friends with Benefits adalah, bentuk pertemanan yang sebelumnya terjalin dengan baik akan menjadi berantakan jika hubungan Friends with Benefits tidak bertahan lama karena salah satu partisipan memiliki kekasih misalnya, atau salah satu partisipan merasa baper. Hal tersebut memang bukan hal yang beresiko dan tidak begitu penting, namun tidak ada salahnya untuk dijadikan pertimbangan ketika menjalin hubungan Friends with Benefits.

****************************************

Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

Sebagian besar tulisan merupakan hasil pemikiran sendiri. Tambahannya diambil dari sumber 1, sumber 2, sumber 3, sumber 4


profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Hayo.. Yang doyan ONS dan FWB pada masuk dong emoticon-Big Grin
Cinta satu malam dan teman tapi mesra enak ga sih?
Post ini telah dihapus
Lihat 98 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 98 balasan
Persoalan Untung Rugi Konsep One Night Stand dan Friends with Benefits #RabuRandom


Komentarnya ga usah bawa-bawa agama ya, kan udah gw kasih tau dibagian paling atas
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Penjelasannya bagus dan netral emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
susah juga ya... kalau yang menerima ONS or FWB bisa dikategorikan open minded.. apakah yang menolak ONS or FWB bisa dibilang sebaliknya...

dan mungkin ane termasuk yang bukan open minded kali yak heuheu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nisemono dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
ane nunggu FR aja sis emoticon-Ngacir
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Beberapa kali ketemu cewe yg secara ga langsung ngajak fwb
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Susah gan FWB..
tetep kebawa perasaan..
Walaupun statusnya cuma temen (FWB) pasti ada rasa Cemburu misal dia sedang pergi sama pria lain(walupun cuma teman).
Sex yang bener2 Sex itu ada ikatan batin yang terjadi.
Kalo ga ada campuran emosi saat sex, rasanya ya sama aja kaya masturbasi.
Awal2 bisa jalan, tapi lambat lain pasti muncul rasa ingin memiliki, Apalagi biasanya yang FWB kalo ngobrol satu sama lain lebih jujur, jadi tau baik buriknya.
profile-picture
badbironk memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Wah wah
Ga ikut komeng dah
Baca aza
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banyak ruginya lah lay emoticon-Leh Uga
Pengen gratisan tp pake bahasa ribet emoticon-Leh Uga

profile-picture
haqualovers memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pantesan banyak yg ngajak fwbb ternyata begini
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Mau donk punya "friend with benefit" a.k.a teman yang bermanfaat 🤭.

Bermanfaat buat diutangin misalnya 🙋‍♀️
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
gue ga ngerti dengan konsep ini dan mereka yang melakukannya.

bagi gue seks sakral, dalam artian ya lo ngelakuinnya harus dengan orang yg lu cinta. emang si gue juga pernah kalap enthod sana sini tp ya gitu enak ngecrotz doank tp nikmatnya g dapet.
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kalau bagi gua pribadi yg open minded ONS / FWB gak ada ruginya untung doank🤣🤣 yg penting coitus interruptus , ayo ciwi2 pada dibudayakan ons/fwb😍
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wah untung semua buat gw, krn gw cowok
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Awas jangan kelamaan ngerasain ons dan wfb,nanti bisa merasakan kehampaan hati yang menggerogoti jiwa emoticon-Betty


Yang jadi masalah,.. pola pikir orang indo gak Sepenuhnya bisa open minded secara mutlak emoticon-Leh Uga

Lebih banyak ons dan wfb lebih ke arah traumatis pada kejadian masa lalu,emoticon-Ngacir
profile-picture
c2tama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
mending ngelonte lah
profile-picture
profile-picture
c2tama dan macanmenoreh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di