KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62faf1b724aaac576a56573e/7-e-commerce-paling-banyak-dikunjungi-di-indonesia-2022-bukalapak-makin-nyungsep

7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Dari hari ke hari dunia belanja daring semakin ramai saja. Dari yang dulu hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu, kini ibu-ibu yang tinggalnya di gang-gang sempit sampai kampung kecil sekalipun sudah bisa belanja online. Hal ini tak terlepas dari semakin terjangkaunya intermet dan smartphone.

Dalam sepuluh tahun terakhir, ecommerce di Indonesia juga mengalami perubahan. Jika dulu ada Tokobagus dan Berniaga kini dua situs iklan baris itu sudah tidak ada lagi. Kini adalah eranya ecommerce marketplace.

Nah, gan. Di bawah ini adalah 7 ecommerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia sampai dengan bulan Juli 2022 berdasarkan data dari situs Katadata dan juga Similarweb. Ada perubahan kalau dibandingkan dengan dua tahun yang yang lalu.

1. Tokopedia (157 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Ya, Tokopedia masih menjadi ecommerce nomor satu di Indonesia saat ini. Tokopedia sudah ada sejak tahun 2009 yang lalu dan beberapa waktu yang lalu melakukan merger dengan Gojek.

Soal promosi, Tokopedia memang kerap gila-gilaan untuk iklan di tv dan cukup sering mengadakan event bulanan.

2. Shopee (132 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Rasanya hampir semua orang sudah tahu kalau Shopee sangat gila dalam hal iklan di tv sambil joget dan menyanyi. Menjadikan Shopee sangat populer dan jadi pilihan kalangan menengah ke bawah untuk berbelanja secara daring.

Shopee sering menggandeng idola ibu-ibu untuk menjadi bintang iklannya dan terbukti berhasil.

3. Lazada (24 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Sebuah perbedaan yang sangat jomplang dengan dua ecommerce di atas bukan? Apa yang dilakukan Lazada sebenarnya mereka sering promosi di tv dengan menggandeng artis-artis Korea.

Mungkin saja yang membuat Lazada kalah saing adalah serigngnya Lazada disusupi seller penipu sampai seller yang sangat tidak ramah dan menjual barang yang tidak sesuai dengan apa yang dipajang. Ane sering menemukan hal ini di Lazada.

4. Bukalapak (23 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Ya, Bukalapak terus turun. Padahal dus tahun yang lalu, Bukalapak masih punya pengunjung bulanan sebesar 35 juta. Penurunan Bukalapak memang terjadi sejak 2018 yang lalu, imbas dari Tweet sang CEO saat itu yang mencampurkan urusan politik dan ternyata menjadi buah simalakama. Selain itu, kualitas Bukalapak juga memang menurun dan ditinggalkan pembeli dan pelapak.

5. Orami (20 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Dua tahun yang lalu, Orami hanya mendapatkan 4 juta kunjungan per bulan dan kali ini meningkat sampai lima kali lipat.

Bagi yang belum tahu, Orami adalah toko daring yang menjual perlengkapan wanita dan ibu rumah tangga termasuk perlengkapan bayi.

6. Blibli (16 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Blibli yang dimiliki oleh grup Djarum, meskipun tidak sebesar Tokopedia dan Shopee namun tetap memiliki pengguna setia dan tidak keluar dari tujuh besar dalam beberapa tahun terakhir.

7. Ralali (8,9 juta kunjungan bulanan)
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep

Bagi yang belum tahu, Ralali adalah toko marketplace grosil online di Indonesia yang berdiri sejak 2013 dan hebatnya mereka merangsek masuk dalam tujuh besar di daftar ini. Padahal dua tahun yang lalu Ralali tidak masuk dalam 10 besar.

Oke itu aja gan, ternyata Bukalapak visitor dan yang belanjanya makin berkurang ya. emoticon-Leh Uga

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Mana aja bebas yg penting murah + gratis ongkir emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
Paling cuma sopi sama tokPet
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Gw cuman toped sama lazada. Soalnya toko langganan ada di 2 ini dan ogah cari2 tempat lain
profile-picture
profile-picture
Sakticielo dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Efek dari #lupabapak
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
mo nyobain ralali ahh ... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo gua seringnya tokopaedi ama aliexpress. Sopi ya berikutnya kalo mo cari baju
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
7 E-commerce Paling Banyak dikunjungi di Indonesia 2022, Bukalapak Makin Nyungsep emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
woh bukalapak masih ada? terakhir ane akses dia mungkin di 2018.

kalo ane sopi buat barang2 receh, toped buat barang2 50rb ke atas, trus bli2 buat belanja barang gede berat yg cuma bisa dikirim pake ojol (soalnya subsidi ongkirnya berlaku untuk semua metode pengiriman).

trus sejak toped nerapin biaya layanan 1000 ya banyakan lari ke sopi sih soalnya toko langganan ane jualan harga sama di keduanya, jadi ngapain juga bayar lebih, apalagi sopi lebih fleksibel untuk milih kurirnya (favorit ane jnt, ngga pernah nyasar ke alamat tetangga).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vandebay
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pesaing mall. Cuci mata tanpa harus mendatangi tokonya satu2. Tidak lagi kaki berjalan, cukup jari2 tangan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pak...pak...bukalapak...pak..emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
selain nama2 toko marketplace diatas ...Ko ane baru tau ya .di apk tiktok ada juga shop nya bisa pesan barang juga kemarin istri ane pesan baju kbetulan yg terima paket ane istri ane kaga bilang2 lagi. dikirain ane dia biasanya pesan dari shopee atau Tokopedia soalna dikeluarga ane cuman itu dua yg sering dipake buat belanja
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gieshand memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kaskus jual beli hamsyong bor
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Saat ini cuma pake toped dan sopi. Sopi sih sebenernya sangat membantu untuk cari barang impor yg gak dijual di indo, tp sayang kategori yg bisa diimpor sudah sangat berkurang.
Untuk bukalapak sempet mau bikin akun di sana tapi selalu gagal dan saat hubungi csnya malah disuruh isi data ktp, foto, dll padahal cuma mau belanja bukan jualan. Mau belanja aja sudah dipersulit gitu, langsung auto blacklist deh.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
No 7 baru twu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mau lihat ralali & orami
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ane paling sering akses toped, shopee, lazada..

pernah akses bukalapak jg...tp krn sempet blunder politik ane cabut dari bukalapak..padahal dl ane paling sering belanja disana emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bukalapak katanye sekarang udh profit bre, nyasar ke segmen kota kecil bre katanye emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Shoppe ama si ijo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
FJB apa kabar emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo ibu2 andelannya tuh kalo gak Shopee ya Lazada, karena user friendly
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di