KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62faee71e7361d7ca127121a/pura-pura-bodoh-atau-mengaku-pintar-mana-yang-akan-lebih-baik-dan-menguntungkan

Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?

Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?
Memilih pura-pura bodoh atau mengaku paling pintar?
Ini dia keuntungan dan kerugian yang akan didapatkan


Berpura-pura, mungkin Agan dan Sista menganggap bahwa perilaku ini selalu berkonotasi negatif karena semua hal yang dilakukan dengan pura-pura adalah bentuk dari sebuah kepalsuan.

Memang dapat dikatakan hampir sepenuhnya kepura-puraan itu adalah bentuk kepalsuan GanSis, hanya saja memang ada berpura-pura yang menjadi berkonotasi positif karena itu lebih baik dari pada mengaku-ngaku.

Berpura-pura bodoh dan mengaku pintar, ini menjadi sesuatu yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari dan mungkin Agan atau Sista ada yang juga melakukannya dengan tujuan tertentu.

Banyak orang mengaku diri mereka pintar hanya untuk mendapatkan pengakuan dari orang sekitar bahwa mereka ada dan mampu untuk melakukan sesuatu yang besar meskipun faktanya mereka tidak dapat melakukan apapun karena hanya mengaku pintar dan tidak benar-benar pintar atau sesuai dengan pengakuannya.

Berbeda dengan orang yang berpura-pura bodoh, dapat dikatakan mereka sedang melakukan sebuah intrik untuk menyelami seberapa jauh atau seberapa pandai lawan bicaranya, dan cara ini dilakukan agar mereka tidak dimanipulasi dalam keadaan oleh orang yang benar-benar pandai memainkan perannya untuk mendapatkan banyak keuntungan.


Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?


Ada sebuah quote yang mengatakan bahwa, "Orang pintar sangat hebat dalam pura-pura bodoh. Orang bodoh sangat hebat dalam hal pura-pura pintar."

Jika keduanya pandai dalam berpura-pura, lantas mana yang lebih menguntungkan, berpura-pura bodoh atau berpura-pura pintar?

Tentu jawabannya adalah tergantung kondisi dan siapa lawan dari kepura-puraannya GanSis.

Seseorang yang berpura-pura bodoh kepada orang yang bodoh maka mereka akan mendapatkan banyak keuntungan, sedangkan jika seseorang berpura-pura bodoh kepada orang yang lebih pintar maka sedikit banyak mereka akan mendapatkan sebuah kerugian.

Begitupun dengan orang yang mengaku pintar. Orang yang mengaku pintar kepada orang yang benar-benar pintar maka hanya akan menjadi sebuah permainan bagi orang yang benar-benar pintar. Sedangkan jika seseorang mengaku pintar kepada orang yang bodoh, maka mereka akan mendapatkan kepercayaan dan keuntungan meskipun itu tidak terlalu besar.

Seperti itulah faktanya GanSis, kehidupan adalah panggung sandiwara yang mana banyak kepalsuan yang diperlihatkan seperti sebuah kenyataan.
Meskipun sering ada yang mengatakan bahwa akan ada timbal balik dari setiap apa yang dilakukan tetapi mereka yang akan mendapatkan keuntungan lebih besar adalah yang memiliki kekuatan, kepandaian, dan kesempatan.

Saat seseorang memiliki kepandaian atau kepintaran tapi tidak memiliki kekuatan, maka tentu akan kalah dengan orang yang memiliki keduanya, tetapi orang yang pandai dan kuat pun mereka juga tidak akan menjadi apa-apa, jika mereka tidak ada kesempatan untuk melakukan sesuatu.


Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?


Bagaimana GanSis apakah kalian sudah paham mana yang lebih menguntungkan dari berpura-pura bodoh atau mengaku-ngaku pintar?

Oke, semoga Agan dan Sista bisa menjadi yang terbaik dari kemampuan yang dimiliki, agar tidak diperdaya oleh orang yang berpura-pura bodoh, atau dimanfaatkan oleh orang yang mengaku diri mereka pintar.

Semoga thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran bagi Agan Sista semua.


Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
emoticon-Ngakak hayo siapa yang bingung, udah deh jangan pura-pura bingung
profile-picture
profile-picture
golek123 dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Matabelo ane bodoh dan berpura-pura bodoh
profile-picture
profile-picture
golek123 dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape d... harus hati-hati sama orang pintar yang berpura-pura bodoh, dan selalu waspada dengan seseorang yang mengaku-ngaku pintar
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane lebih milih punya temen sok bodo daripada sok pinter
Ngomong sama orang sok pinter bikin emosi, merasa dirinya pinter, mau menangnya sendiri emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
kalo gak mau direpotin atau dimintain bantuan. pura-pura bodoh adalah jalan terbaik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakprop dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
saya mah bodoh ngaku bodoh aja... emoticon-Wakaka dah mentok otaknya emoticon-Hammer2


_____________ emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biasanya kalo pura2 pinter itu untuk cari uang, jabatan dan yang hubungannya dengan harta gan. Kalo pura2 bodoh itu buat cari informasi dan kelebihan kekurangan. Keduanya sangat berguna dalam ilmu kehidupan khususnya perekonomian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
kata-kata bijak patrik star(si bintang pink)

1. "Aku jelek(bodoh) dan aku bangga."

2. "Orang bodoh bisa berbahagia dengan kebodohannya."

3. "Pengetahuan tidak bisa mengganti persahabatan. Aku lebih baik menjadi seorang idiot(bodoh) daripada kehilangan temanku."


jadi diri-sendiri lebih menenangkan dari pada berpura-pura. rumahkarya.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 4 lainnya memberi reputasi
Kebetulan ane lbh suka pura2 bodo gan.
Pura2 bodo itu menguntungkan sekali.
Org2 byk yg under estimate,
Pas sekali ane ulti, lgs pada melongo.

Kalo yg sok pinter,
9,9 dari 10 tuh omong kosong.
Bacot doank, ga ada skill,
Rata2 pemalas yg dicover sm pinter bacot

Ya base on yg terjadi selama ane di dunia kerja ya
emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane gak pura2 bego tp ane gak ngaku2 pinter ane sportif aja, kalau emank gak bisa atau gak pinter sama sesuatu ya emank gak pinter ane. Emank gak bisa. Contoh jujur aje ye ane gak pinter sama matematika tp ane gak pinter2 banget bahasa inggris emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Berdasar pengalaman ane dalam berkarir.

Mending pura-pura bodoh gan.

Ane ikutin prinsipnya orang yang berhasil mendisrupsi dunia komputer dan digital :

Pura-pura Bodoh atau Mengaku Pintar, Mana yang Akan Lebih Baik dan Menguntungkan?

Pura-pura bodoh bukan berarti bodoh beneran, tapi dia terbuka untuk menerima pengetahuan, saran dan pengalaman baru.

Ini adalah kunci sukses.

Orang yang pura-pura pintar justru menutup dirinya seperti katak dalam tempurung. Tidak ada gunanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
keduanya bikin emosi. team ane dulu isinya orang orang pura-pura bodoh sama pura pura pintar. yang pura pura bodoh berusaha menghindari kerjaan lebih. yang pura pura pintar kalau diskusiin kerjaan selalu maunya idenya harus jalan, padahal jelas-jelas idenya itu banyak kurangnya. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
myasanmia dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Quote:
emoticon-2 Jempolsetuju banget sih ini

Quote:
emoticon-Ngakakbener gan, orang pura-pura bodoh itu sangat berbahaya
Quote:
emoticon-Matabeloini lebih baik sih, jujur apa adanya asal gak mudah ketipu aja

Quote:
emoticon-Matabelobetul banget itu gan, dengan merasa bodoh kita bisa belajar banyak hal untuk bisa lebih pintar

Quote:
emoticon-Ngakakya seperti itulah memang gan
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
klo dikantor ngaku pinter malah dimanfaatin, sekarang gw lebih ke pura2 bodoh biar ga dimanfaatin di kantor emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanserker dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ane tergantung sitkon sih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ane sulit sih berpura-pura, jadi klo sm yg nampaknya bodoh ane kritik atau maki (kalau akrab), sebaliknya kalau mmg cerdas harus diakui/puji dan mau mendengarnya/belajar.
Biasanya keberpura-puraan malah bs menimbulkan masalah.
Misalkan menyaksikan kebodohan tapi tdk menegurnya dan berpura-pura bodoh/tdk tau maka bila itu mengakibatkan suatu masalah, akan kena imbasnya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakiya gan, kalau pura-pura bodoh seringkali emang gak disuruh-suruh

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Matabeloya memang seperti itulah resikonya dari kepura-puraan gan
Ngaku pinter and pura2 tolol biar ga di suruh2 bor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Orang yg pura pura pinter itu ibarat cangkir kecil yg isinya udah penuh. Dikasih air (pengetahuan) baru ya bakalan meluber luber.

Orang yg pura2 bodoh itu ibarat cangkir besar yg isinya masih sedikit. Jadi air apapun yg masuk, bakalan tetap ditampung.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh special guest
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di