KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Dianggap Bar-bar, Netizen +62 Disegani dan Memiliki Kekuatan untuk Lakukan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fa090ed455387f747d7ab5/sering-dianggap-bar-bar-netizen-62-disegani-dan-memiliki-kekuatan-untuk-lakukan-ini

Sering Dianggap Bar-bar, Netizen +62 Disegani dan Memiliki Kekuatan untuk Lakukan Ini

Sering Dianggap Bar-bar, Netizen +62 Disegani dan Memiliki Kekuatan untuk Lakukan Ini
Memiliki kekuatan besar dan disegani oleh dunia, ini beberapa hal yang dapat dilakukan oleh netizen +62 di media sosial


Netizen atau warganet adalah sekumpulan orang yang aktif menggunakan internet khususnya media sosial sebagai alat atau media hiburan, informasi, komunikasi, sosial bahkan juga pada aktivitas dan kegiatan politik yang terstruktur.

Agan dan Sista disini tentu saja sudah tidak asing dengan istilah netizen atau warganet, karena memang menjadi salah satu dari sekian ratus juta orang Indonesia yang aktif di internet terkhusus media sosial dan mendapatkan julukan sebagai netizen +62.

Dilansir dari Media Buffet PR, disebutkan bahwa jumlah warganet Indonesia yang sering disebut sebagai netizen +62 mencapai kurang lebih 202,6 juta orang dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia.

Dengan jumlah netizen lebih dari 202 juta, tentu sudah tidak kaget lagi jika warganet Indonesia dinilai memiliki kekuatan besar bahkan bisa merubah sesuatu yang semula tidak mungkin menjadi mungkin dan terjadi.

Disegani oleh negara luar karena memiliki kekuatan super, netizen Indonesia memang dikenal kompak dalam beberapa hal.
Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan oleh netizen +62 berbekal kekompakan.


Sering Dianggap Bar-bar, Netizen +62 Disegani dan Memiliki Kekuatan untuk Lakukan Ini


1. Memviralkan Sebuah Peristiwa

Untuk memviralkan sebuah peristiwa atau kejadian, tentu kekuatan netizen +62 sudah tidak perlu diragukan lagi.

Berbekal kompaknya saling share informasi dan berkomentar, membuat sebuah kejadian atau peristiwa lebih cepat naik dan dilihat oleh orang-orang yang memang seharusnya tahu dan bisa menangani atau mengambil tindakan atas peristiwa yang ada.

Mulai dari menangkap pelaku kejahatan, mendesak sebuah tindakan untuk dilakukan, dan menarik perhatian publik, adalah keahlian dari warganet Indonesia.

2. Melakukan Aksi Sosial

Memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi, juga merupakan salah satu karakter kuat dari netizen +62.
Sudah banyak orang-orang tidak mampu, mendapatkan musibah, atau membutuhkan pertolongan kemudian mendapatkan uluran tangan dari netizen yang kompak berdonasi semampunya untuk membantu orang yang membutuhkan.

Bukan hanya aksi sosial untuk membantu orang dalam negeri, netizen Indonesia juga sering memberikan bantuan untuk korban penjajahan seperti warga Palestina yang dijajah oleh Israel, dan yang lainnya.

3. Mengawal Kasus

Kekuatan lain dari warganet Indonesia yaitu mengawal kasus-kasus yang sedang bergulir untuk mendapatkan penanganan dari pihak berwajib agar pelaku lekas mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya.

Tanpa rasa lelah netizen +62 terus mengawal kasus-kasus besar, dan menyuarakan melalui media sosial masing-masing agar kasus tidak tenggelam atau dilupakan sebelum pelaku dihukum.

4. Menghilangkan Akun Media Sosial

Menghilangkan akun media sosial sosok publik figur atau perorangan yang bermasalah juga menjadi keahlian dari netizen +62.

Kekompakan netizen Indonesia dalam melaporkan akun media sosial seseorang sudah tidak bisa diragukan. Beberapa akun media sosial telah hilang sebab dilaporkan oleh netizen +62, bahkan akun centang biru atau akun-akun yang telah terverifikasi.

5. Memberikan Sanksi Sosial

Sanksi sosial juga dapat diberikan atau dilakukan oleh netizen +62 kepada orang-orang yang bermasalah dan membuat warganet geram.

Mulai dari komentar nyinyir, sindiran, bahkan juga ancaman atau doa buruk, bisa dilakukan netizen kepada seseorang yang tengah menjadi musuh publik karena melakukan sesuatu yang menyinggung atau menyalahi aturan.

Sering Dianggap Bar-bar, Netizen +62 Disegani dan Memiliki Kekuatan untuk Lakukan Ini


Itulah GanSis kekuatan netizen yang dapat dikatakan sangat luar biasa dan dapat merubah sebuah keadaan.

Bahkan berkat kekuatan dan kekompakan warganet Indonesia, netizen +62 pernah membantu seorang kakak menemukan adiknya yang telah hilang selama 5 tahun hanya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan berbekal sebuah foto dan ciri-ciri yang dibagikan di media sosial Twitter.

Sebuah kebanggaan tersendiri memiliki warganet yang kompak, meskipun sering dinilai bar-bar dan dianggap negatif tapu sudah banyak kasus dan kejadian yang mendapat perhatian dan terselesaikan karena adanya netizen +62.

Mudah-mudahan netizen +62 tetap kompak dalam menjalankan kebaikan dan menggunakan kekuatan untuk membela yang lemah dan butuh pertolongan.


Sering Dianggap Bar-bar, Netizen +62 Disegani dan Memiliki Kekuatan untuk Lakukan Ini


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-2 Jempol kalian keren dan patut diapresiasi
profile-picture
profile-picture
seojoon dan goodybrag memberi reputasi
emoticon-Matabelo semoga tetap kompak dalam hal-hal positif ya gaes
emoticon-Ngakak sering sih dianggap bar-bar, tapi karena kebar-baran kalian telah menyelamatkan dan membantu banyak orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seenchan18 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang terpenting jangan bikin malu indonesia emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makanya buzzer tumbuh subur dan makmur di wakanda tercinta

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
patut diapresiasi tp kdang sembarangan aja ngebully
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakiya gan, mana buzzer nih

Quote:
emoticon-Matabelonah itu yang sangat disayangkan
Tp sering malu2in juga sih bnyk yg komen tak berakal dan tak berotak 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalok perang dunia k3 d lakukan lewat medsos gue yakin indo menang pasti.. Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
The power of netizen +62...the real hero emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Netijing +62 emang mantapemoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
cuma di indonesia nih gan..
negara lain kayak gini gak ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
emoticon-Ngakakiya gan, bahkan mungkin bisa menjajah negara lain

Quote:
emoticon-Ngakakkeren kan
Quote:
emoticon-2 Jempolkeren

Quote:
emoticon-Ngakakenggak gan
Berkat kebar-baran netijen Indonesia, banyak pablik pigur mentalnya bener-bener kuat.

makin caper=makin dinyinyirin=makin kaya.

Kalo artis luar, dinyinyirin dikit malah bundir emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
hmm kadang ada sisi bagusnya sih .. dalam hal kompak tentu netizen indo kompaknya tidak perlu di ragukan lagi emoticon-Recommended Seller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Haha, kebanyakan waktu luang sepertinya ya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Kompak dalam ke bar-baran
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Matabelosangat kompak ya
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di