KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f998584903fd62d95cc01a/pencuri-cokelat-tuntut-pegawai-minimarket-klarifikasi-minta-maaf-nggak-salah

Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?

Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?
Media sosial dihebohkan dengan ulah seorang ibu pencuri cokelat, tuntut pegawai minimarket klarifikasi minta maaf karena rekam dan sebarkan video di media sosial


Media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan seorang ibu berinisial M, seorang bos konter HP di daerah BSD yang tertangkap basah mencuri coklat dari sebuah minimarket yang berlokasi di Tangerang.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan ibu M yang tengah mengendarai mobil Mercy tertangkap basah mengutil atau mencuri coklat dan diminta oleh pegawai minimarket untuk membayar cokelat-cokelat yang telah diambil.

Sembari emosi ibu tersebut kembali masuk ke dalam minimarket untuk membayar cokelat yang telah diambil, sampai akhirnya muncul kembali sebuah video yang juga ikut viral karena si ibu M tidak terima pegawai minimarket merekam dan menyebarkan video tersebut ke media sosial.

Ibu M bersama dengan pengacaranya mendatangi kembali minimarket (Alfamart) yang berlokasi di Tangerang atau tempat kejadian peristiwa sebelumnya, yaitu untuk meminta karyawan atau pegawai Alfamart melakukan klarifikasi dan permintaan maaf karena telah menyebarkan video pencurian coklat ke media sosial dan viral.

Seorang karyawati Alfamart yang bernama Aprilia melakukan klarifikasi dan minta maaf atas kejadian tersebut dan semua masalah telah diselesaikan secara kekeluargaan.


Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?


Adapun yang menjadi unik dan dibahas oleh netizen di media sosial saat ini adalah letak duduk permasalahan dari kasus pencurian cokelat tersebut GanSis. Muncul pertanyaan kenapa ibu tersebut menuntut klarifikasi permintaan maaf oleh karyawan sedangkan yang melakukan kesalahan adalah ibu M yang tertangkap basah mencuri cokelat?

Jika dibahas secara terperinci memang kedua-duanya dianggap memiliki kesalahan GanSis. Si ibu M terbukti bersalah karena telah mencuri cokelat dari minimarket dan sempat emosi saat diminta untuk membayar cokelat yang telah diambil, sedangkan karyawan Alfamart tersebut juga dapat dikatakan salah dan diduga melanggar UU ITE karena telah merekam dan menyebarkan sebuah video yang berkaitan dengan nama baik seseorang.

Hanya saja memang tindakan yang seperti ini sudah seringkali terjadi dan dianggap normal GanSis. Banyak orang yang dengan mudahnya merekam dan menyebarkan sebuah kejadian tanpa berpikir atau melihat terlebih dahulu apakah yang dilakukan melanggar aturan atau tidak dan berakibat timbulnya masalah hukum atau tidak.

Memang apa yang dilakukan Ibu M ini dianggap oleh netizen sebagai tindakan yang sangat aneh dan unik GanSis. Sebab sudah jelas-jelas melakukan kesalahan tapi masih berani untuk meminta orang lain klarifikasi dan meminta maaf.


Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?


Adanya UU ITE ini memang sering dianggap sebagai pasal karet GanSis. Bisa menjerat seseorang yang bahkan secara tidak sengaja melakukan sebuah tindakan atau sikap yang dulunya dianggap tidak masalah tapi setelah undang-undang ITE ada, itu menjadi sebuah masalah besar.

Tentu dengan adanya kejadian ini Agan Sista semua harus hati-hati dalam menggunakan gadget dan media sosial. Jangan sampai niat baik Agan Sista berujung petaka karena dianggap menyalahi undang-undang dan mencemarkan nama baik seseorang yang sebenarnya namanya sudah tidak baik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.


Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BukanFPI dan 68 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 19
emoticon-Ngakak gimana coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
emoticon-Cape d... UU ITE ini gak bisa toh disempurnakan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 48 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 48 balasan
emoticon-Matabelo yang salah bisa nuntut orang yang salah karena telah mencemarkan nama baik orang yang namanya sudah tidak baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasal cupu beraksi kembali... Mencemarkan nama baik

Shit getting serious....

Pencuri Cokelat Tuntut Pegawai Minimarket Klarifikasi Minta Maaf, Nggak Salah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foxter dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh didi_skywalker
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
dih anjing
cari nih maling tolol
matiin buruan
pengacara? uu ite? otak udang emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
UU kintil mending dihapus aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
2 2 nya emang salah
Tapi yang mencuri lebih salah
Andaikata si ibu tidak mencuri, pasti tidak terjadi masalah seperti ini
Lagian ngapain si pegawainya upload itu video? Pdhl kan masalah udah selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 49 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 49 balasan
memang susah kalau kejadiannya jadi begini......
profile-picture
profile-picture
azn1234 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kenapa pas kejadian gak langsung lapor polisiemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh koementatoer
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Klepto mencuri hanya untuk

Memenuhi kepuasan batin

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskushunters dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
KLEPTO DETECTED
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kalau upload nya di sensor muka kek nya gpp ya ?
Tolong yg paham hukum kasih penjelasan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
emoticon-Matabelounik ya

Quote:
emoticon-Cape d...gak tau lagi dah

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan
Itu ibu2 klepto ya ?
Kalo semisalnya punya kelainan seperti itu, apa bisa dipidana ?
emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
emoticon-Matabelola iya, padahal video gak perlu diupload juga

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Matabeloiya, bener gan. Tapi dilihat dari wajahnya kayaknya anu
profile-picture
habibpalsu14756 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan...
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Quote:
emoticon-Matabeloiya, dan bisa terulang lagi

Quote:
emoticon-Matabeloiya, padahal kalau cuma mau beli semobil juga kuat

Quote:
emoticon-Matabeloane gak paham

Quote:
emoticon-Matabeloenggak kayaknya gan, mungkin direhabilitasi
bawa mobil, nyolong coklat emoticon-Bingung (S)

dan mobilnya mersi pulak
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh mudokons
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
trus kl yg di acara pulisi pulisi ky acara 96 itu gimana y?
kan juga divideo in dan di siarin TV nasional. bisa dituntut UU ITE nggak ya?
..
btw yg bikin eneg netijen itu modelannya ibuk ibuk mersi itu. udah maling masih petentang petenteng gayanya. apa emg kl org banyak duit ntu modelannya kek gitu ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 19


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di