KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f9954e87e9ca0d7841e7c0/pembunuhan-bocah-sukabumi-dan-dugaan-human-trafficking-seninmisteri

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri


Nujurmudin alias Godeg, hanyalah seorang bocah laki-laki berumur 12 tahun yang tinggal di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Karena terkendala biaya, dia terpaksa putus sekolah. Nujurmudin memiliki darah campuran. Ayahnya merupakan seorang laki-laki berkewarganegaraan Malaysia keturunan Pakistan, dan dia meninggal ketika Nujurmudin masih balita. Sedangkan ibunya yang bernama Aningsih yang sempat menjadi seorang TKW di Malaysia, kembali menikah dengan seorang laki-laki yang bernama Hendra, yang membuat Nujurmudin memiliki beberapa orang saudara tiri.

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri

******************************

Pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018, jam 6 pagi. Nujurmudin bergegas pergi ke ladang milik Perhutani yang digarap oleh keluarganya untuk memberikan benih tanaman. Namun, hingga sore hari, Nujurmudin tidak kunjung kembali ke rumah. Bahkan, pada jam dua siang, dia sempat dicari oleh ayah tirinya, dan pada jam empat sore sempat dicari oleh ibunya. Pada malam harinya, pihak keluarga Nujurmudin dibantu dengan beberapa tetangga memutuskan untuk melakukan pencarian. Hingga keesokan harinya pun, pencarian yang dilakukan tetap belum bisa menemukan keberadaan Nujurmudin.

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri

Setelah 36 jam kemudian dan pada jam 5.45 sore, Nujurmudin ditemukan di pinggiran sawah milik orangtuanya yang letaknya hanya berjarak beberapa ratus meter dari rumahnya, oleh kakak tirinya yang bernama Abdurahman, dalam keadaan sudah tewas. Padahal, orang-orang yang melakukan pencarian termasuk kakak tiri Nujurmudin tersebut, sempat melewati tempat dimana tubuh Nujurmudin ditemukan.

Ketika ditemukan, tubuh Nujurmudin berada dalam kondisi yang tidak lengkap. Lengan sebelah kiri dan beberapa organ tubuhnya hilang, seperti kedua bagian mata, bagian hati, dan bagian ginjal. Karena pada bagian tubuh sebelah kiri terdapat sebuah sayatan memanjang dari pangkal lengan bagian kiri persis di bawah ketiak, hingga ke daerah pinggang bagian belakang dimana tempat ginjal berada. Selain itu, kulit kepala bagian atas dan belakang juga hilang, dan yang tersisa hanya bagian tengkorak kepalanya saja.
Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri
Dalam penyelidikan kasus pembunuhan terhadap Nujurmudin ini, polisi menemukan beberapa kejanggalan, diantaranya adalah seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Quote:

Quote:


******************************

Lalu, apa motif yang mendasari pembunuhan yang terjadi terhadap Nujurmudin?

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri

Berdasarkan kondisi tubuh Nujurmudin yang terbilang tidak lengkap ketika dia ditemukan, ditambah dengan hilangnya beberapa organ tubuhnya. Maka satu-satunya motif yang paling memungkinkan terjadi dalam kasus pembunuhan tersebut adalah upaya perdagangan organ tubuh manusia, dan hal tersebut sudah termasuk kedalam aksi human trafficking.

Bicara tentang human trafficking, hal tersebut tidak sebatas hanya dalam perdagangan orang untuk dipekerjakan secara ilegal saja. Namun, human trafficking juga memperdagangkan organ tubuh manusia secara ilegal. Bahkan, orang-orang yang pada awalnya akan diperdagangkan secara utuh, bisa berakhir dengan diperdagangkan hanya bagian organ tubuhnya saja, jika orang-orang tersebut dirasa tidak berguna menurut sindikat yang merekrut mereka.

Dan mengapa kasus perdagangan organ tubuh manusia secara ilegal bisa marak terjadi? Karena bagi para pelaku atau pedagang organ tubuh manusia itu sendiri, satu organ tubuh manusia saja bisa dijual dengan harga hingga milyaran rupiah. Harga yang benar-benar fantastis dan menggiurkan.

******************************

Sedangkan bentuk kronologinya sendiri bisa disimpulkan secara sederhana seperti ini.

Quote:
Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri
Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri

Jika dalam kasus pembunuhan terhadap Nujurmudin terdapat dugaan keterlibatan dari sindikat human trafficking, maka polisi akan menemukan kesulitan dalam mencari siapa pelakunya. Pertama, sebuah sindikat biasanya memiliki banyak anggota yang cenderung akan melindungi anggota lainnya, jika salah satu anggotanya ada yang sudah tertangkap. Kedua, anggota sindikat human trafficking tersebut merupakan seseorang yang terbilang asing, yang akan memilih korbannya secara acak. Hal tersebut berarti antara pelaku dan korban, atau dengan keluarga korban, tidak saling mengenal satu sama lain.

Namun, jika pelaku pembunuhan terhadap Nujurmudin merupakan orang asing, lantas mengapa Asep Abdurahman alias Ayep yang dianggap sebagai saksi kunci atas peristiwa yang terjadi, yang merupakan tetangga Nujurmudin, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya pada tanggal 11 Februari 2019?

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteriRumah Asep Abdurahman

Quote:

Quote:

Quote:


Apakah hanya Asep Abdurahman saja yang diduga memiliki keterlibatan dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi terhadap Nujurmudin?

Tentu saja tidak. Orang-orang yang merasa tidak suka dengan kehadiran Nujurmudin juga patut dicurigai, dan kita tidak akan pernah mengetahui siapa orang-orang tersebut. Namun, mungkin salah satu diantaranya adalah keluarga tiri Nujurmudin itu sendiri. Kita semua pastinya tahu bahwa sebuah hubungan tiri tidak akan selalu terjalin dengan baik, jika dibandingkan dengan dua pihak yang memiliki hubungan kandung. Walaupun kedua hubungan tersebut bisa saja memiliki kemungkinan terjalin dengan sebaliknya. Baik ayah tiri maupun saudara-saudara tiri Nujurmudin merasa tidak suka dengan kehadirannya dan berusaha untuk menyingkirkannya.

Karena berdasarkan kesaksian bibi Nujurmudin yang bernama Laelasari yang tinggal di depan rumah Nujurmudin, sebuah pertengkaran hebat sempat terjadi pada jam 5.30 pagi sebelum Nujurmudin pergi. Dia sempat dimarahi oleh ayah tirinya dan dilempari tempat garam oleh ibunya.

Quote:

Quote:
Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri
Kita tidak akan pernah tahu, apakah pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan demi bisa menemukan siapa pelaku pembunuh Nujurmudin, atau mereka sudah memutuskan untuk mengangkat tangan, mengingat menemukan para anggota sindikat perdagangan organ tubuh manusia adalah hal yang benar-benar sulit untuk dilakukan?

Bukan bermaksud untuk mendoakan, namun peristiwa seperti ini sudah terjadi sejak lama dan akan makin sering terjadi kedepannya. Oleh karena itu, jika pihak kepolisian tidak sedari dini berusaha sambil belajar untuk mengatasi kasus-kasus seperti ini, maka apakah kasus-kasus serupa yang muncul dikemudian hari akan terus dibiarkan saja?

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteriKuburan Nujurmudin

Untuk para korban perdagangan organ tubuh manusia pada umumnya, dan untuk Nujurmudin pada khususnya, InsyaAllah rangkaian doa akan terus dipanjatkan. Dan jika para pelaku perdagangan organ tubuh manusia belum ditemukan, ditangkap, dan dijatuhi hukuman, maka kasus-kasus tersebut tetap tidak akan terpecahkan.

Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri
Pembunuhan Bocah Sukabumi dan Dugaan Human Trafficking #SeninMisteri
Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1, sumber 2, sumber 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
najib.rahman dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
najib.rahman dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini kasus, baru kali ini gw mikir sendiri tentang teori-teorinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monds_ok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Kasihan korbannya.. para pelaku kok bisa tega ya..

Apa benar manusia itu sebenarnya berasal dari neraka kayak stranger from hell..

emoticon-Takut
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
gilak.. ini sih harvesting emoticon-Sorry emoticon-Turut Berduka emoticon-Mewek

ada pesenan terhadap organ2 itu, dicari profil yang sesuai, di harvest
parahh emoticon-Nohope __ emoticon-Ngacir

semoga tenang disana ya dek ..... emoticon-Nyepi

====
btw pakabar sis Mary?
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
damn!
what the hell..
kasusnya menguap begitu saja?! gak ada tindak lanjutnya dari pihak yg berwajib?!
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
hem, keren sist kl buat trid bner2 kaya detektif, ampe ad 5 teori..

iseng2 analisis kw holmes.
dgn ga ada korban untungin siapa?
dengan adanya satu case ini yg paling diuntungkan siapa si?
dan kl ga dilanjutkan siapa si yg diutungkan?
case serupa sblumnya ada kah?
layak atau engga kah disolving ini case?

nais info sist...




Diubah oleh gokil4ever
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Miris banget kalau baca beginian, sampai hati aja manusia emoticon-Frown
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kontradiksi. Tempat mayat korban ditemukan dilewatin banyak orang. Tapi gak ada petunjuk apapun termasuk jejak kaki. Apa mungkin pelaku menghapus semua jejak kaki tempat korban dibuang?
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Bagus threadnya...menarik isinya.

Vote : Teori no 1 lebih masuk akal.
kenapa saksi kunci menjadi bunuh diri..?
Unsur adanya tekanan,dilema,depresi,perasaan bersalah yang besar dll.kalau di gledah rumah ayep mungkin ada petunjuk sih..dibalik kematiannya terhubung atau tidaknya.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Menurut ane sih, kalau melihat dari latar ekonomi karena putus sekolah, harusnya teori 4 itu gak mungkin
Teori ke 5 sangat kecil kemungkinannya, kecuali kalau setelah kasus tu keluarga mendadak kaya, tapi karena gak dibahas ts, kemungkinan kondisi ekonomi tep sama, jadinya juga gak mungkin

Teori 3 malah aneh, kalau dia anggota harusnya dia ada kesempatan kabur kalau alasan bundir nya karena takut kena hukum

Tinggal teori 1 & 2,sayang tu orang udah bundir, jadi gak bisa dicari info
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Yang bikin gueee mikir ini pasti ada andil orang orang elite gaaa sih ?
Kek orang awam biasa kek kita yg gaaa tau cara bedah membedah pasti sulit kan

Ini pasti dilakukan oleh profesional ahli bedah .. .
Pasti ada ahli bedah yg terlibat...

Tapi kenapaaa bocah yg tidak bersalah?
Apakah karena organnya masih sehat ?
Atau emang ada motif lain ?

Kalo dendam masa sama bocah 12 tahun emoticon-Bingung

...
Terus kenapa unsolved. .
Pasti ada elite global sih yakin gueee
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Gebleg ini. Anjing masih 12 tahun itu bocah. Gk kebayang ane
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesian bener tuh bocahemoticon-Turut Berduka
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Mungkinkah diri ini...
profile-picture
bandarjigonk memberi reputasi
Yang jadi korban hanya dari rakyat kecil, bisa jadi kasusnya akan menguap begitu saja. Kecuali kalau kasusnya akan bertambah seperti pembunuhan berantai.
BTW, miris sekali dengar ceritanya, kebayang kalau itu terjadi di keluarga ane.
profile-picture
fathur394 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
pelakunya pasti dokter bedah
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
kemungkinan juga pelaku punya latar belakang medis... ini kok jd kayak jack the ripper ya emoticon-cystg
Diubah oleh Third.Reich
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di