KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris! 15.000 Ekor Kambing Tenggelam Di Laut Sudan! Siapa Yang Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f98373f4a7d351a622eaec/miris-15000-ekor-kambing-tenggelam-di-laut-sudan-siapa-yang-salah

Miris! 15.000 Ekor Kambing Tenggelam Di Laut Sudan! Siapa Yang Salah?

Miris! 15.000 Ekor Kambing Tenggelam Di Laut Sudan! Siapa Yang Salah?
Sumber gambar: theguardian.com


Berita miris datang dari Afrika, gan. Sekitar 15.000 kambing tenggelam di Sudan. Kejadian ini terjadi tepatnya di Laut Merah. Kambing-kambing itu tengah dalam perjalanan menuju Arab Saudi dengan tujuan ekspor.

Penyebab utama dari kejadian ini adalah muatan yang terlalu penuh, sehingga melebihi kapasitas. Kelalaian ini pun berujung petaka. Kapal oleng dan menenggelamkan kambing-kambing yang ada di dalam. emoticon-Berduka (S)

Akibatnya, hampir seluruh kambing mati. Sedangkan seluruh anak buah kapal selamat dari kejadian ini. Sebenarnya sudah ada upaya untuk menyelamatkan kambing-kambing, usaha semaksimal mungkin dilakukan. Dari total 15.000 kambing, hanya 700 yang berhasil diselamatkan. Itupun dalam kondisi stress dan hidupnya diperkirakan tidak akan lama lagi.

Entah apa yang terjadi kapal yang hanya memiliki kapasitas maksimum sebanyak 9.000 kambing itu justru membawa lebih dari muatan seharusnya. Alhasil, kerugian besar pun tak terhindarkan.

Ekspor kambing dari Sudan ke Arab Saudi ini bernilai total sekitar 4 juta dollar Amerika yang jika dirupiahkan maka sekitar 58 miliar rupiah. Sebuah angka fantastis yang tentunya cukup membuat para eksportir terpukul atas kejadian ini.

Miris! 15.000 Ekor Kambing Tenggelam Di Laut Sudan! Siapa Yang Salah?
Sumber gambar: aljazeera.com

Selain kerugian besar, TS juga kasian sih sama kambing-kambing itu. Gak bisa bayangin gimana suasana pas kejadian waktu itu. emoticon-Berduka (S)

Bayangin aja ada ribuan kambing mengembik, berusaha untuk tidak tenggelam dan menyelamatkan diri. Sedangkan kita tak bisa berbuat banyak.

Tentunya hal ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua, untuk tidak memaksakan sesuatu. Jangan ngeyel intinya. Semua batasan atau kapasitas maksimum itu pasti sudah diperhitungkan, jadi ikutin aja.

Sekarang, gimana dengan bangkai-bangkai kambing tsb. belum ada kabar jelas apakah kambing-kambing yang mati itu akan dievakuasi atau bagaimana. Kalau dievakuasi pun untuk apa?

Kalau dibiarkan di laut, mungkin akan jadi santapan ikan hiu. Bayangin 15.000 kambing lho ini! Itu hiu-hiu berasa lagi pesta rakyat! Wkwk.

Makan enak selama beberapa Minggu deh nih para predator laut. Wkwk. emoticon-Big Grin

Sumber:
Referensi 1
Referensi 2


Narasi:
Tulisan Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinwjy dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Salah kambing nya.
Mau aja naik kapal yang sudah over load.
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Salah kapal nya
Mau aja jalan padahal sudah overload
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan junaedi1982new memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
kambingnya ga di ajarin berenang sih kaya anjing tuh bisa berenang
profile-picture
profile-picture
fatafani dan bukan.bomat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kasian bgt si kamving,
Di tgh jalan malah tenggelem.
Tp kalo sampe tujuan, ya di sate jg sih ujung2nya
emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
"I know someone who do it cheaper" end with
Miris! 15.000 Ekor Kambing Tenggelam Di Laut Sudan! Siapa Yang Salah?
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan mancitybest memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
hiu nya pertama kali ngrasain daging kambing , wes mantep emoticon-Big Grin

terlalu serakah emoticon-Ngakak kapok
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan .vtg. memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Over capacity ya, hmm
Truk juga sering oleng kalau sudah melebihi batasannya sih, makanya sudah dibuat max beratnya sama enginernya

Quote:
Diubah oleh greasemonkey09
Post ini telah dihapus
Entah siapa yg salah. . . .ku tak tahuuu. . .
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semoga bisa terselamatkan....
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
mbek mbeeek mbkkkk emoticon-Mewek
Makanya mbing jangan beli tiket di calo

emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
salah laut emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Salah kambingnya ga bisa berenang emoticon-Wakaka emoticon-Cape d...
profile-picture
stiv8785 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Salahnya gak pakai tiket si kambing jd gak kehitung yg sdh masuk kapal
profile-picture
stiv8785 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
58m hilang dalam sekejap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kambingnya nggak dikasih pelampung sih emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Knp kambingnya gak diajarin renang ya...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Salah nahkodanya kenapa nggak pakai kapal yg lebih gede. emoticon-Leh Uga
Salah peternaknya kenapa gak kirimnya besok2 aja. emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasti kapok yg maksain angkut penuh

Rasain emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di