KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bima Sakti: Taat Ibadah Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AF
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f78ec1d986e271096dc20d/bima-sakti-taat-ibadah-jadi-kunci-sukses-timnas-indonesia-u-16-juara-piala-af

Bima Sakti: Taat Ibadah Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AF

Bukan Hanya Disiplin Latihan, Bima Sakti Sebut Taat Ibadah Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

 Bima Sakti: Taat Ibadah Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AF

TIMNAS Indonesia U-16 baru saja memastikan gelar juara Piala AFF U-16 2022. Hal itu bisa diraih karena tak lepas dari perjuangan dari penggawa Garuda Asia selama turnamen berlangsung.

Akan tetapi, di balik perjuangan kerasnya, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menungkapkan fakta lain terkait kunci sukses Garuda Asia di Piala AFF U-16 2022. Pria 46 tahun itu mengatakan disiplin dan taat ibadah jadi kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

“Kita membentuk tim ini bukan hanya sekadar main bola saja, tapi paling tidak, akhlak itu lebih penting. Sebab itu, kita disini untuk mengajarkan para pemain disiplin, terutama masalah ibadah,” kata Bima Sakti dikutip dari unggahan @muslimunited.official, Sabtu (13/8/2022).

“Gak sholat aja (denda) Rp100 ribu. Kalau masbuk (terlambat sholat berjamaah) itu Rp50 ribu, kalau gak ke Masjid sama sekali itu Rp100 ribu. Jadi terkumpul berapa juta gitu, kemudian kita sumbangkan ke panti asuhan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan disiplin ibadah ini menjadi salah satu kunci sukses Timnas Indonesia U-16. Pelatih asal Balikpapan itu pun berpesan kepada Garuda Asia agar tetap merendah meski sudah mencapai kesuksesan di Piala AFF U-16 2022.


“Dan alhamdulillah selama kita menjalankan ibadah bersama-sama, kita utamakan akhirat dulu, saya juga sampaikan ke mereka, tidak perlu berlebihan euforianya, kita syukuri saja, tetap rendah hati. Karena kalau kita mulai sombong, kita akan hancur,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 sangat sukses di Piala AFF U-16 2022. Mereka berhasil juara tanpa menelan kekalahan sekalipun.


Selain itu, di partai final pada Jumat 12 Agustus 2022 malam WIB, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengandaskan Vietnam dengan skor 1-0. Adapun gol itu dilesatkan Kafiatur Rizky (45+2’).

Kemenangan ini, juga kado indah bagi Indonesia. Sebab, sebentar lagi masyarakat Tanah Air akan merayakaan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

https://bola.okezone.com/amp/2022/08...aff-u-16-2022?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
 Bima Sakti: Taat Ibadah Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Taat ibadah??, Pertandingan jam brapa ampe jam berapa emang??, Sempet solat ga tuh??
Ga usah jumawa baru menang piala tarkam aj. .emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Iyain aja biar senang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Quote:


Wow anak-anak kelahiran 2006-2008 belum saatnya cari duid sudah dilakukan denda pakai duid

emoticon-Ngakak

Kenapa gak denda push up aja ya seperti metode denda olahraga seperti biasanya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Brarti yg senior ga taat beribadah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Alhamdulillah. emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxxjembutkuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo mrenang sh bebas ngomong gmn jg.. yg ga berhasil itu apa ga taat ibadah kah?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
yang nonis gmn dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Memang sepakbolaemoticon-Bola, boleh ?

Bukannya melalaikan urusan akhirat ?
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
Kalo gitu laskar kadrun bisa ikut Piala dunia wkwk....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
luar biasa disiplin gan, pake denda2 klo ga dijalankan. anak2 muda ini nanti yg bawa indonesia lolos ke piala dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Tapi kenapa kok sampai sekarang kgk masuk2 piala dunia 🏆 ?emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Gw kira taat latihan fisikemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Mulai emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
Berarti timnas gag pernah ibadah gitu??????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan

segitunya butuh divine intervention buat menang sepak bola ??? emoticon-Thinking

 Bima Sakti: Taat Ibadah Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AF

pelatnas perlu dibubarin aja ? tiap atlet ibadah terus biar menang ?
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
Jangan jualan agama, tanpa ibadah pun itu tempat maksiat tetep jalan, tanpa ibadah juga itu syuting jav juga masih jalan.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
Pinter ini bimasakti

Tau cara cari duit mudah dari agama bungsu

Omongan bunni yani mmg terbukti

Bravo ngutaddd bimasakit

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Dimaklumin aja. Nggak usah didebat.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di