KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f7257b14b5016f7f4734b2/7-sisi-gelap-suami-akhir-pekan-catatan-untuk-pasangan-yang-ingin-jalani-ldr

7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

Agan dan Sista mungkin sudah tahu. Ada sebagian pasangan suami istri menjalai long distance relationship (LDR). Mereka hidup terpisah karena berbagai sebab. Misalnya saja suami bekerja di Jakarta, istri dan anak-anaknya di Cirebon. Setiap Jum’at sore atau malam, suami pulang ke Cirebon. Minggu malam, suami berangkat lagi ke Jakarta.
 
Sang suami selama dua hari menjalankan peran-perannya yang absen di hari kerja.  Keberadaan suami sekaligus ayah di hari Sabtu-Minggu mmebuat dia dilabeli suami atau ayah akhir pekan. Ada kalanya juga, suami tidak pulang karena berbagai kendala.
 
Pekerjaan atau profesi yang lebih menjanjikan bagi sang suami di kota besar jadi alasan utama. Suami-istri merasa itulah cara terbaik untuk bertahan saat ini. Demi berasapnya dapur. Hanya saja, ada sisi-sisi gelap dari seorang suami akhir pekan yang jarang diungkapkan kepada istri dan keluarganya seperti berikut ini.
 
1. Tidak bisa melepaskan hasrat seksual kepada istri setiap hari
 
Hal ini sudah pasti tidak terbantahkan. Suami-istri yang tinggal seatap paling tidak bertemu malam hari. Masih ada kesempatan. Suami akhir pekan hanya punya waktu dua hari saja di hari pekan untuk menjalin keintiman dengan sang istri. Itupun kalau sang suami tidak sedang datang bulan. Hanya saja, suami istri yang sudah berpengalaman biasanya sudah punya solusi untuk masalah ini. 
 7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

2. Acuh tak acuh dengan terhadap tumbuh kembang anak
 
Beberapa suami inginnya leyeh-leyeh di akhir pekan. Apalagi setelah menempuh perjalanan sekian jam antar kota. Sehingga mengurus atau bermain dengan anak jadi semacam beban, sehingga saat pulang acuh tak acuh dengan perkembangan anaknya. Sekali-dua kali tidak apa. Apabila terus menerus, anak-anak akan menjadi sosok fatherless.
 
3. Kurang berminat bergaul dengan tetangga
 
Begitu banyak agenda akhir pekan membuat urusan bergaul dengan tetangga jadi nomor ke sekian. Suami yang rajin ke masjid atau nimbrung kegiatan RT/RW masih mending. Ada suami-suami yang abai dengan tetangga karena merasa belum terlalu penting untuk berakrab-akrab. Padahal jika ada apa-apa dengan keluarga saat dirinya bekerja di luar kota, pastilah tetangga yang lebih dulu turun tangan memberikan bantuan.   
 7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

4. Terjebak dalam workaholics
 
Situasi dan kondisi yang sendiri tanpa keluarga sangat memungkinkan suami untuk fokus kerja. Datang ke kantor paling pagi, pulang larut malam. Segala job diambil, jadi gila kerja alias workaholics. Karirnya dapat melesat sehingga kebaikan gaji dan tunjangan pun berlipat. Namun hak itu akan membuatnya makin terikat dengan perusahaan. Terus terpisah dengan keluarga yang jauh di kota yang berbeda. 
 7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

5. Usai jam kantor, cenderung melakukan berbagai hal untuk kesenangan diri
 
Kecil kemungkinan seorang suami yang hidup terpisah dari keluarganya langsung pulang begitu jam kerja usai. Apalagi untuk situasi bekerja di Jakarta. Pukul 17.00 WIB itu lalu lintas padat. KRL dan MRT penuh. Bikin malas pulang, apalagi di kost-an atau kontrakan hanya ada kesunyian. Maka pilihannya adalah melakukan berbagai kesenangan pribadi. Bagus jika kesenangan pribadi itu positif semisal berolahraga di gym bukan cuci mata di mal.   
 
6. Terseret dalam lingkar pergaulan yang sebenarnya tidak dia dinginkan
 
Karena tidak pulang ke rumah, seorang suami bisa ikut-ikutan teman-temannya nongkrong, party-party dan semacamnya. Tipikal orang yang kurang percaya diri dan tidak punya pendirian kuat akan mudah sekali terjebak dalam lingkaran pergaulan yang sebenarnya tidak dia inginkan juga. Terlebih baru pulang jelang atau lewat tengah malam nggak bakal ada yang ngomelin.
 7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

7. Dugem
 
Ini lanjutan nomor enam tadi akibat bergaul dengan orang-orang yang lebih berenergi di malam hari. Nongkrong di kelab malam atau diskotek, joget, minum-minum dan lainnya. Bisa keluar dari sana dalam keadaan waras sudah sangat bagus.
 
Apakah istri bakal tahu suaminya dugem?     
 
Bisa jadi akan tahu dari jejak-jejak yang tanpa sengaja tertinggal di pakaian seperti nota pembayaran atau tagihan kartu krtedit yang mendadak membengkak.
 7 Sisi Gelap Suami Akhir Pekan, Catatan untuk Pasangan yang Ingin Jalani LDR

Itulah sebagian sisi gelap suami akhir pekan. Tidak semua begitu, hanya sebagian kecil saja. Agan-agan di sini pasti tidak begitu, kan, ya?
 
Semoga jadi catatan bagi pasangan yang ingin menjalani kehidupan terpisah di kota yang berbeda. Menurut ane, meski rezeki masih seret mending kumpul. Usaha keras dan doa yang kuat tidak akan mengkhianati.    



Sekadar opini pribadi
Gambar dari Canva Pro
Diubah oleh Kokonata
Diubah oleh Kokonata
dua kata buat TS,
ITU SAYAAA emoticon-Big Grin

ane asli Cirebon dan kerja di Jakarta, tiap minggu pasti balik, naik motor selama 4-5 jam perjalanan dan cuma bolos 2x dalam setahun yaitu bulan Ramadhan emoticon-Embarrassment
point 1, 3, 4 itu ane banget
untuk point 2 ane termasuk yang sangat monitor perkembangan anak, dan ketika weekend berusaha selalu main dengan anak,
untuk point 5, 6, 7 ane typical malesan gan,
apalagi point 7, pusing masuk tempat dugem,
mending ngopi/ngebeer di kostan sambil telponan aman anak bini emoticon-Embarrassment
tapi ketika pandemi, ane adalah salah satu bidang pekerjaan yang mendapat keuntungan di pandemi, akhirnya ane bisa deket sama keluarga, dan saat ini hampir full WFH, cuma sesekali ke Jakarta kalau penting banget
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
Diubah oleh AriLucifer
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane malah pernah ketemu cewe yang LDR beda pulau sama cowonya..
Cewenya nempel sana sini ke cowo lain, welcome bgt, medsosnya jg gaada tanda2 punya cowo..
Tp akhirnya ketahuan..
Salah 1 korbannya ane yg kejebak, kampret lohh
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
ya konsekuensi lakik ldr ya istri harusnya udah harus terima, kan udah tau sama tau kan, masak cemburu kalo suaminye ada kantor cabang di tempat dia kerja kan konyol kwkwk
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biasa LDM itu. Istri2 tentara juga kesepian. Makanya, sekalinya suami pulang, bikin anak. Hamil, jadi ada kesibukan urus anak. emoticon-Ngakak

Faktor misal suami di ibukota, istri di kampung juga hal biasa. Meskipun agak cringey rumahtangga pisah rumah gitu. Tapi, kalau ada sisi negatif, ada sisi positif juga. Mereka yg LDM, jarang bertengkar. Karena ga tiap hari melihat dan ketika ada gesekan, meredam. Soalnya capek duluan diskusi lewat chat atau telepon tuh.
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di