KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f6fffca81be51bc44c99cc/penjaga-cafe-dan-toko-wajib-waspada-pencuri-modus-pembeli-sedang-beraksi-merajalela

Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela

Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela
Beredar video pencuri modus pembeli melancarkan aksi di sebuah cafe, harap hati-hati dan waspada


Kasus pencurian, dapat dikatakan sebagai salah satu tindakan kriminal yang paling sering terjadi di banyak tempat dengan modus yang cukup banyak dan beragam.

Meskipun sering dikabarkan pelaku pencurian tertangkap Polisi, tapi entah kenapa masih banyak pencuri-pencuri lain yang terus melancarkan aksi kejahatan, merebut hak milik orang lain secara paksa dan sembunyi-sembunyi.

Maraknya kasus pencurian terjadi dengan beragam modus ini tentu harus meningkatkan kewaspadaan bagi Agan Sista semua. Terutama bagi GanSis yang memiliki profesi dengan intensitas bertemu banyak orang seperti penjaga toko, cafe, konter HP, minimarket, atau profesi yang lainnya. Kewaspadaan ini harus ditingkatkan karena tengah marak modus pencurian yang dilakukan oleh orang yang berpura-pura sebagai pembeli.

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, dibagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang pembeli tertangkap kamera CCTV sedang melakukan percobaan pencurian HP tetapi gagal karena penjaga cafe lebih cepat tersadar dan fokus bahwa handphonenya tidak berada di tempat semula.

Sebab merasa terancam, pelaku pencurian pun mengalihkan perhatian penjaga cafe untuk meletakkan kembali HP yang telah diambil di dekat tempat HP semula diletakkan.

Diketahui kejadian tersebut telah terjadi di kedai Bube, Periuk, Kota Tangerang, pada hari Jum'at 12 Agustus 2022 kemarin.


Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela


Pencurian modus membeli yang seperti ini sudah bukan kali pertama viral di media sosial GanSis, telah banyak kasus pencurian dengan modus serupa yang terjadi di beberapa tempat.

Meskipun ini pencurian dengan modus lama tapi ternyata masih ada juga korban dari penjaga cafe atau toko yang harus kehilangan barang berharganya seperti handphone dan uang yang digasak cepat oleh pencuri yang berpura-pura sebagai pembeli.

Tidak lelah TS mengingatkan untuk para Agan Sista yang berprofesi sebagai penjaga toko atau cafe dan sejenisnya untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap segala bentuk modus pencurian yang memang rawan dilakukan oleh orang-orang tidak dikenal yang modus menjadi pembeli.

Tentu cara dan bentuk kewaspadaan pun beragam GanSis, contohnya dengan meletakkan barang-barang berharga di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan, tidak luput memberikan pengawasan ketat tapi sopan kepada pembeli, dan memastikan CCTV selalu aktif untuk memberikan keamanan ganda.

Mungkin memang pencuri akan memiliki seribu cara untuk melancarkan aksi mereka, tetapi Agan Sista juga tidak boleh kalah dari mereka, harus tetap hati-hati dan waspada agar dapat mencegah atau menggagalkan tindak kejahatan khususnya pencurian.


Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela


Itulah GanSis modus kejahatan yang sudah sangat sering terjadi tapi masih juga banyak korban, karena kurang hati-hati dan kewaspadaan.

Mudah-mudahan dengan adanya thread ini dapat mengingatkan Agan Sista, untuk dapat menambah kewaspadaan dan selalu berhati-hati dalam bekerja atau mobilitas di tempat umum.

Ingat, kejahatan dapat terjadi dimana saja dan dilakukan oleh siapa saja, maka Agan Sista wajib untuk selalu waspada.


Penjaga Cafe dan Toko Wajib Waspada, Pencuri Modus Pembeli Sedang Beraksi Merajalela


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cape d... bener-bener harus selalu waspada
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo rawan modus pencurian
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Ngakak hobi kok nyolong
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
paling benci dengan yang namanya maling
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mngkin penjaga kafe nya dermawan
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bantu cendolnya dong gan emoticon-Cendol Gan
Ane udah ninggalin cendol sama kasih rate maksimal buat thread ini. Thanks gan sblmnya emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
jongkicok dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mana sie videonya... ?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
sering nih terjadi , karena merasa di toko sendiri jdi agak lalai dengan barang2 yang di tarok
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabeloada di akun Instagram @makassar_iinfo, gak bisa dishare

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biar aman klo dtg tamu, pelanggan atau pembeli/konsumen, hp lgsg kantongin dan jgn ada brg bernilai di atas meja atau etalase dan pastikan barang bernilai jauh dr jangkauan, mungkin yg ini perlu diperhatikan desain/tata letaknya benda2 tsb. Jgn lengah klo sibuk minta rekan untuk memantau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cowokbaper05941 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini sering terjadi...kayak d konter pulsa misalnya...biasanya pemain lebih dari satu orang.. yang satu bertugas mengalihkan...yang lain beraksi....kalo konter besar dan ramai pelaku bisa lebih dari 3 orang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
paling nyesek pas keluar mini market motor ilang... emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dasar maling emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dahlah, tembak di tempat mode ON aja, aman
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada baiknya toko dilengkapi dengan cctv jika ada kejadian spt itu sudah ada buktinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanBowie dan 2 lainnya memberi reputasi
Dih tanganya panjang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kejahatan berawal bukan dari niat pelaku saja melainkan ada kesempatan

Jadi waspadalah waspadalah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
yang pasti, yang jualan, harus siapin modal, buat..
1. punya cctv 24 jam, untuk bukti...
2. di kasih senjata, ntah itu cuma pentungan atau apapun itu.

dan untuk pekerja nya, diajarin bela diri sedikit..
minimal berani.. gertak..

jadi, si pelaku akan ciut duluan..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kalo misal ke warung madura pinggir jalan gitu ya apalagi udah malem bgt tuh yang jualan waswas bgt
profile-picture
masnukho memberi reputasi
selalu waspada utk para penjaga cafe
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di