KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Agama Masih Relevan Di Masa Sekarang Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f6f2ef65455f1353732190/apakah-agama-masih-relevan-di-masa-sekarang-ini

Apakah Agama Masih Relevan Di Masa Sekarang Ini?

Apakah Agama Masih Relevan Di Masa Sekarang Ini?
Sumber gambar: jobs.ca

Melanjutkan thread yang kemarin, ada banyak hal yang ane pelajari dari komentar dan reply agan-agan. Dan ini membuat pikiran saya sedikit bercabang, ada beberapa pertanyaan baru yang akhirnya bisa saya temukan sendiri jawabannya. Jadi di thread ini ane mau bahas satu hal. Walaupun sebenarnya banyak hal mengganjal di kepala ane yang mungkin akan menjadi thread-thread lainnya. Wkwk emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Apakah Agama Masih Relevan Di Masa Sekarang Ini?

Apakah agama masih relevan di zaman ini?

Pertanyaan ini muncul karena banyaknya orang yang kecewa dengan agama di zaman ini. Ya, agama di zaman ini sangat bermanfaat. Khususnya sebagai alat politik dan alat untuk berbisnis. Ada banyak kasus di dunia ini yang tidak perlu ane sebutlah. emoticon-Big Grin

Agama juga dianggap kurang meyakinkan dan tidak masuk akal. Seriously, ada banyak cerita-cerita dalam agama yang kalau kita bandingkan dengan kisah dongeng, maka tidak akan ada bedanya.

Lantas haruskah kita kecewa dengan agama?

Menanggapi banyaknya penyalahgunaan agama di zaman ini, yang harus disalahkan adalah oknum-oknum tidak bertanggungjawab di luar sana. Ya walau pun terlalu banyak ya untuk bisa dibilang oknum, wkwk. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Agama tidak bersalah sama sekali. Salah besar jika kita melihat perilaku para oknum tersebut tapi kita malah kecewa dengan agamanya.

Apakah agama masih dibutuhkan di zaman ini?

Masih sangat dibutuhkan. Terlepas berbagai cerita dan kisah yang tidak masuk akal, agama mengajarkan banyak nilai-nilai moral yang penting bagi kehidupan manusia. Sebuah ajaran yang bisa menjadi pakem atau rem bagi seseorang dalam berperilaku.

Seseorang tidak akan minum alkohol bila dia seorang muslim, alhasil dia jauh lebih sehat. Seseorang tidak akan berzina karena dalam agama dilarang, maka dia terhindar dari penyakit menular dan hamil diluar nikah. Selain itu ada banyak hal positif dari agama yang perannya sangat penting bagi kehidupan.

Apakah Agama Masih Relevan Di Masa Sekarang Ini?
Sumber gambar: ibelieve.com

Jika kita melihat masih banyaknya oknum beragama yang berbuat tidak benar, maka bayangkan jika tidak ada agama. Mungkin akan lebih parah dampaknya. Wong mereka beragama aja udah gak bener, gimana gak punya agama. emoticon-Cape d... (S)

Salah satu ajaran yang ane kagumi adalah ajaran tentang Karma dalam agama Buddha. Di mana dalam ajaran itu ditekankan bahwa apa yang kita perbuat di masa sekarang, akan berpengaruh di masa depan. Jika kami berbuat baik, maka hal baik akan kembali padamu.

Karma juga mengajarkan bahwa segala sesuatu di dunia ini terjadi karena sebab dan akibat. Tidak ada kejadian yang terjadi karena kehendak satu pihak tanpa adanya keterlibatan pihak lain di alam ini. Ajaran ini juga sangat bisa diterima oleh akal ane gan, ane sampe beli bukunya.

emoticon-2 Jempol

Ya jadi kesimpulannya, agama masih sangat dibutuhkan ya gan terlepas dari oknum-oknum gak bener dan lain-lain yang membuat citra agama yang suci menjadi tercela. Bagi ane sendiri, semua agama itu benar. Tidak ada agama yang salah. Semua mengajarkan kebaikan.

Agama sangat dibutuhkan untuk mengontrol perilaku manusia. Agama membantu menciptakan kehidupan yang lebih baik. emoticon-heart

Menurut kalian gimana gan?

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Trit mancing mania lagi....!!
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan A.Ocellaris memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
agama tidak dibutuhkan ketika hukum sudah ditegakkan dengan adil dan masyarakat sudah punya moralitas tinggi
profile-picture
profile-picture
didududi dan poorkreta memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
kalo agamanya mengajarkan untuk membenci agama lain,mengajarkan kekerasan,atau membunuh. tentu saja sudah tidak relevan. kita sudah tidak hidup di jaman dimana semuanya harus diselesaikan dengan cara membunuh.

jika agamamu seperti itu,maka tinggalkanlah. dan ikutlah denganku menjadi pengikut tuan orochimaru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menurut saya...
Masih perlu gan...
Entar saya mau nyalon... Suara dari kaum beragama masih prioritas buat ditarik.
profile-picture
p3nnywise memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Agama Masih Relevan Di Masa Sekarang Ini?
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
agama msh diperlukan orang apa tidak, perlu penelitian lebih lanjut, ke segenap populasi.

tp agama itu adalah salah satu jalan bagi orang yg memerlukan kebutuhan spiritualitas.

tidak penting diperlukan atw tdk, asal setiap penganutnya tdk melanggar hak2 orang laen.




emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan wen12691 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalo di negara maju sih udh dianggep dongeng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
harrywjyy dan darkwilliam00gg memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
tanya : apakah agama masih relevan di jaman sekarang?


jawab : tidak.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen gw kerjaannya open BO aman tuh sampe sekarang, soalnya dia paham sih dengan penggunaan kondom
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lah kmrn ada yg bikin tread tentang agno sama atheis, teus ane nanya ane agno apa bukan, awalnya jawabnya itu tersesat aja, atau ada yg bilang ane ini orang yg linglung. Tp setelah 2 orang reply tersebut tau2 malah merembet ke membabding-bandingkan agama sama Atheis atau agama lain. Ada kali belum 5 menit postingan ane dah berjimbun sama rpely yg gak tau arahnya kemana emoticon-Hammer (S), ampe skrg masih ada ngerply postingan ane tp bahas agama emoticon-Hammer (S)
profile-picture
p3nnywise memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Sangat relevan.......

Agama bisa apa saja.
Ateisme yg melembaga, itu jg bisa jd agama. Begitu jg dg teknologi, pemuja kebebasan, praktik sjw... Banyak hal lah... (Termasuk penyembah baliho?)

Kl yg dimaksud agama usang, seperti dewa2 yunani, romawi, yes sudah punah.

Agama samawi, mungkin jg kedepan bisa punah.

Tp agama baru akan muncul.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Banyak prespektif ketika muncul pertanyaan "apakah agama masih relevan di jaman sekarang".

Bagi org yg pernah kecewa terhadap agama maka jawabanya tidak
Tapi bagi mereka yg memanfaatkan agama untuk pembenaran suatu tindakan maka jawabanya ya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Selama Masih ada yang menganut..
Berarti Itu masih RELEVAN.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terlalu banyak persepsi atas agama
Agama tidak membutuhkan manusia.

Manusia yg membutuhkan agama, ada agama saja manusianya g bisa jadi manusia. Apalagi g ada agama? Mungkin manusia g ada bedanya sama hewan.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Of course it is

Quote:
bagimu agamamu bagiku bodo amat
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pada dasarnya manusia dan agama itu baik,yg jahat itu kondisi yg memaksa manusia bertindak melebihi binatang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Weh dalam ajaran muslim, ya agama itu sangat penting sekali dong, karena ada pedoman kehidupan didalam nya . CMIIW
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di