KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HUT RI ke 77 Sebentar Lagi, Ini Beberapa Jenis Lomba yang Seru dan Penuh Kenangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f5a3f46d2db01df305bed1/hut-ri-ke-77-sebentar-lagi-ini-beberapa-jenis-lomba-yang-seru-dan-penuh-kenangan

HUT RI ke 77 Sebentar Lagi, Ini Beberapa Jenis Lomba yang Seru dan Penuh Kenangan

HUT RI ke 77 Sebentar Lagi, Ini Beberapa Jenis Lomba yang Seru dan Penuh Kenangan
HUT RI ke 77 tahun tinggal menghitung hari, ini beberapa jenis perlombaan yang penuh dengan kenangan


Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun akan dilangsungkan pada hari Rabu, 17 Agustus 1945.

Sudah 77 tahun Indonesia merdeka, setelah para Pahlawan dengan perjuangan, pengorbanan, dan pemikiran, membawa masyarakat Indonesia saat ini pada kebebasan dan sejahteraan tanpa adanya lagi penjajahan.

Rasa syukur tentu saja sudah seharusnya dipanjatkan, berkat para Pahlawan terdahulu yang rela berkorban darah demi tanah airnya kini Indonesia bisa berdiri tegak dan kokoh menjadi sebuah negara yang berdaulat.

Sebagai bentuk peringatan terhadap momen bersejarah yang telah terjadi 77 tahun yang lalu, kini setiap tanggal 17 Agustus masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya.

Upacara bendera, pentas seni budaya, perlombaan-perlombaan, dan berbagai macam acara diadakan setiap HUT RI dari tahun ke tahun begitupun dengan tahun 2022 ini.

Terhitung kurang dari satu Minggu lagi kita semua akan merayakan HUT RI yang ke 77 tahun, penyambutan dan persiapan pun sudah diadakan sejak beberapa hari yang lalu termasuk di tempat TS tinggal GanSis.

Acara-acara perlombaan kampung yang sering diadakan jelang kemerdekaan juga sudah diadakan, dan pasti Agan Sista sudah tidak asing dengan berbagai macam jenis pertandingan ini bahkan mungkin pernah ada kenangan di masa lalu.

Apa saja bentuk perlombaan yang biasa diadakan jelang hari Kemerdekaan?
Berikut ini beberapa diantaranya GanSis.


HUT RI ke 77 Sebentar Lagi, Ini Beberapa Jenis Lomba yang Seru dan Penuh Kenangan


1. Panjat Pinang

Lomba pertama yang dari tahun ke tahun selalu diadakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yaitu lomba panjat pinang GanSis.

Lomba panjat pinang sendiri identik sebagai perlombaan kelompok yang dilakukan oleh kaum pria, adapun cara permainannya para pria dalam satu kelompok harus bahu membahu untuk memanjat sebuah pohon pinang yang dilumuri dengan oli sampai dengan pucuk pohon dimana disana telah diletakkan beberapa jenis hadiah mulai dari hadiah kecil seperti peralatan rumah tangga sampai dengan door prize.

2. Tarik Tambang

Perlombaan kedua yang juga selalu diadakan saat jelang HUT RI adalah tarik tambang GanSis. Permainan ini tetap dilakukan secara berkelompok, hanya saja tidak cuma diperuntukkan bagi laki-laki melainkan juga perempuan dan untuk seluruh kalangan dari anak-anak, dewasa, sampai dengan orang tua.

Setiap kelompok bertugas untuk saling tarik menarik tambang, bagi kelompok yang melewati pembatas atau terjatuh dan terseret mereka dinyatakan kalah dalam perlombaan.

3. Makan Kerupuk

Pertandingan yang cukup lucu dan penuh kenangan terutama bagi TS.
Perlombaan yang diadakan setiap tahun jelang kemerdekaan ini mempertandingkan antara anak-anak, remaja, atau orang dewasa, untuk adu cepat makan kerupuk yang ditali pada tiang.

Peserta harus beradu cepat makan kerupuk yang digantung tanpa alat bantu, dan tidak boleh dipegang dengan menggunakan tangan.

4. Balap Karung

Perlombaan adu balap karung, ini juga menjadi salah satu jenis perlombaan yang penuh dengan kenangan GanSis.

Sejak zaman dulu sampai sekarang perlombaan adu balap karung tidak pernah luput untuk diperlombakan baik untuk anak-anak, remaja, atau dewasa.

Peserta pada lomba balap karung ini mereka harus masuk ke dalam karung kemudian adu cepat lari sampai batas yang sudah ditentukan oleh panitia.
Modifikasi perlombaan balap karung juga terjadi GanSis, saat ini lomba balap karung pesertanya duduk di dalam karung dengan diikat pada bagian leher, kemudian mengenakan helm dan beradu kecepatan lari jongkok.

5. Memasukkan Paku Dalam Botol

Lomba memasukan paku ke dalam botol, perlombaan ini membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan dari peserta GanSis.

Peserta harus jongkok untuk memasukan paku yang diikat menggunakan tali ke perut dan botol terletak di bagian bawah tubuh.
Pemenang dari perlombaan ini yaitu peserta yang berhasil memasukan paku ke dalam botol paling cepat dari peserta yang lain.

HUT RI ke 77 Sebentar Lagi, Ini Beberapa Jenis Lomba yang Seru dan Penuh Kenangan


Itulah GanSis beberapa jenis perlombaan yang diadakan jelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dari tahun ke tahun dan dari masa ke masa.

Masih banyak lagi jenis-jenis perlombaan jadul yang cukup seru untuk diperlombakan kembali karena memang dari setiap perlombaan tersebut memiliki makna dan arti yang mendalam, mulai dari kerja keras, kerjasama, keteguhan, dan semangat juang yang kesemuanya adalah keluhuran yang diajarkan dan diwariskan oleh para pahlawan terdahulu.

Oke GanSis mudah-mudahan HUT RI ke 77 tahun pada 17 Agustus 2022 besok berjalan lancar, dan doa terbaik untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia dapat tercapai kedepannya.


HUT RI ke 77 Sebentar Lagi, Ini Beberapa Jenis Lomba yang Seru dan Penuh Kenangan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-I Love Indonesia Selamat ulang tahun negaraku
profile-picture
profile-picture
Joenice dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo Agan Sista dulu waktu kecil ikut lomba apa?
profile-picture
profile-picture
black.robo dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Ngakak ane yang belum pernah ikut panjat pinang
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lomba panjat ayang gak ada ya? emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Balap karung gurih, ane pernah menang pas sma. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Hanya ada di Indonesia.....

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
.HerCooLeS.AN dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kalo lomba mencintai tapi tidak dihargai gimana gam?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jaman now harusnya ada lomba menghujat emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Panjat pinang sama makan kerupuk yang banyak kesan nya emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
emoticon-Ngakakyang sabar ya, cari yang lain aja

Quote:
emoticon-Cape d...jangan dong

Quote:
emoticon-Ngakakiya, seru banget
Panjat pinang klw ikutan ga pernah manjat, kotorin aja badan, biar disangka kerjasama, yg pntg dpet hasilemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
masnukho dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Asik sih... Tapi udah waktunya bikin format lomba agustusan yg lebih fresh
profile-picture
profile-picture
masnukho dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
lomba masukin pantat ke botol emoticon-Wow
profile-picture
masnukho memberi reputasi
biasa ane ikut pertandingan ala bapack2 sih.. pingpong, catur.. emoticon-Wakaka

sambil ngetem di pos ronda emoticon-Hammer emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
masnukho dan wirawan.pras851 memberi reputasi
Lomba lari dengan memasukkan sendok di dalam mulut n ada bolanya.
Lupa ane namanya apaemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
blum ada kah lomba banyak banyakan korupsi?? emoticon-Bingung
jadi inget dulu pas ane jadi ketua karangtrauma bulan juli-agustus banyak kegiatan, termasuk nyiapin lomba anak-anak

dari panitia lomba ini lah, bisa spik2 temen cewe satu RT/RWemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
makan kerupuk gw trauma bre , dlu kecil ikut gigi gw malah patah pas gigit kerupuknya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ane biasanya juara 1 masukin paku dlm botol
Wkwkkwkw

Kalo yg lomba yg laen sering nya juara 2 ato 3
emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh shast777
Saat yang dinanti nantikan....karena even ini hanya setahun sekali....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di