KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Alasan Seseorang Tidak Mau Menikah. Kalian Termasuk?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f59b1816ac7025b63c117d/5-alasan-seseorang-tidak-mau-menikah-kalian-termasuk

5 Alasan Seseorang Tidak Mau Menikah. Kalian Termasuk?

5 Alasan Seseorang Tidak Mau Menikah. Kalian Termasuk?
Sumber gambar: verywellmind.com

Menikah adalah dambaan banyak orang. Tak jarang juga ada yang menjadikan menikah sebagai goal dalam hidup mereka. Ya, sah-sah saja karena pada dasarnya setiap orang target hidupnya masing-masing.

Meski begitu, ada pula yang memiliki target hidup sedikit berbeda. Yang mau TS bahas adalah mereka yang memutuskan untuk tidak menikah seumur hidup mereka atau menunda menikah sampai akhirnya tua dan tidak mendapat jodoh.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang untuk menghabiskan sisa hidupnya seorang diri.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya. emoticon-Blue Guy Peace

5 Alasan Seseorang Tidak Mau Menikah. Kalian Termasuk?
Sumber gambar: educaloi.qc.ca

1. Trauma

Ada sebagian orang yang trauma dengan percintaan. Memiliki masa lalu kelabu yang membuatnya enggan memiliki hubungan asmara dengan siapa pun. Mereka yang mungkin pernah tersakiti begitu dalam hingga memilih untuk tidak menjalin hubungan percintaan dengan siapapun dalam hidupnya.

2. Suka Kebebasan

Banyak juga orang yang senang melajang. Dengan melajang, ada banyak keuntungan yang mereka dapat. Mereka bisa bebas melakukan apapun, tanpa memikirkan bagaimana anak dan istri di rumah. Punya uang pun untuk membahagiakan diri sendiri. Tidak ada tanggung jawab dan beban. Intinya mereka tidak mau terikat dengan hubungan apapun.

3. Sibuk Mengejar Mimpi

Orang tipe ini adalah orang yang memiliki ambisi besar. Memiliki impian yang besar. Ia tak mau dengan adanya anak dan istri nantinya akan membatasi ruang geraknya dan menganggu konsentrasinya dalam mewujudkan cita-cita terbesar dalam hidupnya. Sukses selalu untuk orang seperti ini.

4. Merasa Takut

Ada juga mereka yang takut menikah. Karena mereka pikir, menikah adalah sesuatu yang berat. Mereka menganggap, hidup mereka sudah cukup bahagia walau tidak menikah, lantas mengapa harus menikah? Bagi mereka menikah adalah sesuatu yang gambling. Bisa berakhir bahagia tapi bisa juga tidak. Jadi mereka main aman.

5. Merasa Tidak Pantas Untuk Siapapun

Biasanya orang-orang seperti ini adalah orang pesimis yang tidak percaya diri. Mereka menganggap diri mereka terlalu buruk dan tidak pantas untuk menjadi pasangan siapapun. Ia merasa ia tidak akan bisa menjadi suami/istri yang baik untuk pasangannya. Mereka takut tak bisa membahagiakan pasangan mereka nantinya.

emoticon-2 Jempol

Nah itu dia lima alasan seseorang untuk tidak menikah versi TS. Pilihan tidak menikah bukan hal salah, semua orang berhak memilih. Hanya ada konsekuensi yang harus kita terima. Apalagi di tengah masyarakat timur seperti kita.

Kalian adakah yang berpikiran seperti di atas? Atau kalian memutuskan untuk tidak menikah karena alasan lain? Kira-kira apa?

Silahkan share di komentar. emoticon-Big Grin

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simo86 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Terkadang pilih" banget sampe lupa umur sampe nyaman dg kesendirian nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nisa1901 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6. maho

Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
nikah gak mau, tapi kimpoi tiap hari emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Ada beberapa orng yg ogut temuin, klo mmg pernikahan skrg bkn suatu hal yg urgent..krn sebagian mmg mengadopsi prinsip, tidak menikah krn dgn kondisi sendiri sdh nyaman..selama ia tdk merugikan orng lain & keluarga mengerti posisi dia, maka tidak ada masalah dgn yg namannya menikah atau tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cyrixgr dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Gak mau nikah tp mau ewe.. wakaka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ozilian.30 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menurut ane, poin no 1 sih yg bs jadi akar dr semua poin2 lain yg Ts sampein

Trigger nya pasti trauma dulu,
Nah respon balik untuk trauma itu beda2 tiap org. Ada yg moveon trus jadi fokus ngejer ketertinggalan nya & males jalanin hubungan lg.

Ada jg yg ga bs moveon, malah jadi org yg minder

Tergantung individu nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalo liat biaya piara bocil dari bayi sampe gede
Langsung hilang niat buat nikah / beranak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Apapun alasan nya bagi ane sih MENIKAH itu penting ya, bukan sebatas urusan sex belaka. Tuhan ciptakan mahluk hidupnya berpasang2an, kodrat manusia hidup tidak bisa sendiri... TERASANYA NANTI SAAT kita udeh TUA, sebanyak apapun materi yg kita punya... sedih gan kalo idup tanpa pasangan... setidaknya itu yg ane liat langsung dari orang2 tua yg memilih hidup sendiri, dikeluarga ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p.a.c.o.l dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kmaha4ing
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
2 & 3

disuruh orang cari pacar, ane jawab nanti pacaran kalau sdh nikah
profile-picture
Soekarti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah itu biaya hidupnya sangat berat, kecuali memang yg sudah mapan finansial / kerjaannya. Kalo belum mapan tapi maksa nikah sih bukannya bahagia tapi stres tiap hari iya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cowokbaper05941 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
point 2 dan 3 paling besar pengaruhnya emoticon-flower

pernikahan anggapan orang lama ndak sejalan sama jaman sekarang. klo pun ada pernikahan, ya pernikahan yg modern pola pikir skrg. yg ujung-ujungnya banyak perceraian huhu

sebenernya yg jadi masalah itu main nikah nikahan itu ya
klo sampai punya anak, anak jadi korban.

okelah anak diurus bapaknya sampai dewasa. tapi tetep aja kamu ibunya.
mau pura" ndak kenal, suatu saat ketemu lagi walau awkward, misal si anak mau nikah gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kalau ditempat kerja saya itu dominan no.2
mungkin karena merasa nyaman sendiri
atau karena penghasilannya udah lebih dari cukup
emoticon-Bingung emoticon-No Hope

selebihnya itu Trauma, Terlalu banyak pilih-pilih dan sibuk kejar karir
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
satu lagi dong... "kaga laku" emoticon-Turut Berduka


emoticon-Bingung (S) udahlah gak gud luking, gak gud rekening pulak emoticon-Hammer
yasudalah _____________ emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ada benarnya jg sih...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mrk berhak memilih jalan hidup mereka5 Alasan Seseorang Tidak Mau Menikah. Kalian Termasuk?
profile-picture
profile-picture
jiresh dan wen12691 memberi reputasi
karena takut diew3 lelaki mungkin emoticon-cystg: adaloh yang ngomong gitu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hmmmm


semua alasannya masuk akal Gan

tap gini deh Gan

kita sebagai manusia adalah makhluk sosial gan
dengan menikah kita punya pasangan yang bisa di percaya dan saling share mengenai masalah hidup
ya kita harus ngerti bahwa menikah ga mulus2 aja pasti ada kendala
nah disitu lah tantangannya

kita juga harus berfikir untuk kedepannya , semakin bertambah umur , kalo kita sakit atau kendala apapun , jika sudah menikah pasangan kita akan bantu dan handle itu

jika kita sendiri , siapa ???
teman ??,ga selamanya teman selalu ada buat nte Gan
orang tua , mungkin , tapi umur mereka sudah berumur dan malah butuh bantuan kita,

So what do you think Gan ???


#SalamSehat#
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p.a.c.o.l dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
1 daripada nikah lagi ujung2nya cerai lagi mending single dulu sampai bener2 menemukan yang tepat. Percuma nikah cerai mulu ,malu2in diri sendiri dan nama baik keluarga. Sempet dongkol dalam hati saat ada orang tua yang ngatain, "bdh, disuruh nikah nggak mau!" Dalam hati cuma ngbatin, ya elu enak nyuruh nikah, kalau salah lagi paling elu cuman nontonin doank. Bantu kagak nyesatin iya. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pilihan hidup... dan tidak menikah itu harus dihormati.

Paling nanti kalo banyak harta ya buat keluarga, atau diwakafkan/donasikan.


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cyrixgr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
kalo ane, orang yg dibebani sejak dalam perut aja belum merasa dibahagiakan eh disuruh ngebahagiain anak orang
profile-picture
profile-picture
pastellaolivia dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di