KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f59391a51f6a711b31f70b/virus-mematikan-baru-dari-china-kenapa-banyak-virus-muncul-dari-sana

Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?

Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?





Halo agan sista penduduk kaskus sekalian!

Baru beberapa bulan terakhir ini kita bisa kembali merasakan nikmatnya bebas beraktivitas secara hampir normal tanpa adanya pembatasan yang terlalu ketat (bahkan sampai lockdown) semenjak virus covid 19 pertama kali menyebar di Indonesia.

Meski begitu di beberapa tempat seperti mall mall masih harus menunjukkan bukti vaksin lengkap hingga booster untuk bisa menikmati layanan di tempat tersebut, dan bagi siapa saja yang belum memenuhi syarat tersebut tidak diperbolehkan masuk. Yang artinya masih ada sedikit pembatasan disana sini akibat adanya pandemi virus covid 19.

Namun disaat pandemi global virus covid 19 belum bisa dikatakan berakhir sepenuhnya, kini sudah ditemukan lagi virus baru bernama langya dengan tingkat kematian yang bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan covid 19 yaitu berkisar di angka 40 hingga 75 persen. Dan lagi lagi berasal dari China.

Beruntungnya virus ini masih belum memasuki tahap Variant Under Monitoring oleh badan kesehatan internasional WHO.

Meskipun begitu virus ini sudah menjangkiti setidaknya 35 orang di China. Dengan mengalami gejala demam, kelelahan, batuk batuk, anoreksia, nyeri otot, dan muntah muntah bagi penderita yang terinfeksi virus ini.

Tentunya kita semua berharap agar virus yang termasuk dalam kelompok henipavirus ini tidak menjadi pandemi global untuk kedepannya. Sudah cukup kita merasakan pahitnya bencana covid 19.

Vaksin, booster, protokol kesehatan dan segala upaya penanganan lain untuk covid 19 saja sudah membuat banyak orang menderita. Tak bisa dibayangkan jika nanti masih ditambah lagi satu virus mematikan yang menjadi pandemi global baru.



Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?



Anehnya, virus langya yang ditemukan pertama kali di China ini biasanya dibawa oleh kelelawar buah. Lalu kenapa virus tersebut bisa sampai menyebar dan menjangkiti manusia? Apakah benar orang orang China punya kebiasaan yang memungkinkan terjadinya penularan virus ini?

Dan benar saja, ternyata orang orang China memang memiliki kebiasaan yang terbilang ekstrim dimana memakan kelelawar, ular, dan satwa liar lainnya sudah menjadi kebiasaan yang umum. Bahkan di Wuhan, lebih dari 100 varietas hewan dan unggas hidup mulai dari rubah, serigala, hingga musang bisa dengan mudah ditemukan di Huanan Wholesale Seafood Market.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Ahli ekonomi dan politik China Hu Xingdou, yang dikutip dari laman cnnindonesia.com :

"Makan makanan daging baru, organ atau bagian dari hewan atau tumbuhan langka telah menjadi ukuran identitas bagi sebagian orang,"

Jauh sebelum pandemi covid 19 merajalela, tepatnya di tahun 2003 virus sars juga sempat mewabah di China. Virus sars ini menyebabkan gangguan pernafasan akut pada penderitanya. Dan penyebabnya sama, yaitu berasal dari hewan kelelawar.

Melihat fakta fakta tersebut TS dapat mengambil pelajaran bahwa kita harus lebih berhati hati dalam memilih makanan.

Meskipun memakan hewan hewan liar bagi sebagian orang menimbulkan sensasi berbeda dan digemari, namun alangkah baiknya jika kita lebih mengutamakan faktor kesehatan. Karena bagaimanapun juga hewan liar sedikit banyak pasti memiliki rahasia yang sulit untuk diprediksi, salah satunya adalah menyimpan penyakit, parasit, atau virus yang mungkin saja bisa menular ke manusia.

Bukankah sudah ada peribahasa yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati?

Akhir kata, terimakasih sudah mampir ke thread ini! Saran dan komentar dari agan sista TS persilahkan!


emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi



Referensi :
1, 2

Sumber gambar :
Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rabbitmp3 dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh koyowongjowo
Halaman 1 dari 9
Virus Mematikan Baru Dari China! Kenapa Banyak Virus Muncul Dari Sana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kiita doakan saja virus langya tidak jadi pandemi..

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
...ventisca... dan 2 lainnya memberi reputasi
Biasa lah cinaaak... Apa aja dimakan... Menjijikan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juvetokai dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.wave
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Quote:




emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Embed dan 3 lainnya memberi reputasi
Alih-alih demi kesehatan dan kebugaran mereka memakan daging/organ tubuh hewan liar dan karena mengolahnya menjadi makanan tidak dapat membuktikan bakteri di daging/organ itu benar2 mati.So sepertinya PR nya ada di hasil olahannya..CMIIW.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Smarf dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin cina harus belajar pengolahan makanan ekstrim ke tomohon emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sedang nunggu virus zombie muncul biar greget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan

ya apa yang mau diharapkan? inilah jika negara dibuat "the great wall" untuk masyarakatnya, edukasi berkurang.

"stok makanan aman gan ditanggung negara disana, apa-apa mudah didapat, lagian yang kirim itu virus paling ulah US"

ngakak aja gw ada yang ngomong begini, pasti konspirasi mulu, Google buatan sendiri, sumber edukasi ya hanya propaganda isinya, ga tau mereka itu apa virus, bakteri, taunya propaganda amerika itu penjajah dan negara baik, china number one deh pokoknya isinya di baidu, logonya saja jejak kaki anjing, ga ada filosofinya sama sekali.

Dokter yang kasih tau bahaya ada virus COVID 19 mematikan saja dibungkam, orang mah langsung tanggap, ini kota langsung di isolasi dan ga kasih tau apa-apa ke dunia, diem aja kayak anak SD berak di celana.

di provinsi yang dekat dengan pemerintah pusat memang maju, tapi yang didaerah terpencil itu mengerikan, SDMnya sangat kurang edukasi, apapun dimakan demi yang katanya "kesehatan, dan sudah dilakukan ribuan tahun yang lalu"

Ribuan tahun yang lalu itu hewan masih "bersih" ga kena pencemaran, lo bebas makan, lah sekarang mereka kena pestisida dsb, bermutasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
mana ada sih tingkat kematian covid 40%-75%.....secara global aja terakhir kali seinget gw cuma di kisaran 3%-4%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


Bukannya membuat sih.. lebih ke tertular dari hewan

Gak tahu dah orang2 china ini..

emoticon-Ngakak

Quote:


Mending pilih makanan yang aman aja lah gan..

Yg enak dan bergizi kan banyak..

emoticon-2 Jempol

Quote:


Pasar ekstrem tomohon ya gan..

emoticon-Ngakak

Quote:


Kalo zombie gak dari china.. dari korea..

Train to busan

emoticon-Ngakak
apa lagi ini
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegara apa aja dimakan

Janin bayi dimakan

Lu pikir aja coba?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kapyong dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Virus Unggul biadap
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan ARShecca memberi reputasi
Quote:


Segitunya ya gan..

Padahal china kan lagi terkenal kemajuan pesat sekarang..

emoticon-Matabelo

Quote:


Eh iya maaf..

Harusnya jauh lebih tinggi ya?

Makasih koreksinya gan..

emoticon-Nyepi

[Sudah saya edit biar tidak menimbulkan missinformasi]
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Diubah oleh koyowongjowo
Sickmen of asiaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kemakmuran tanpa pendidikan yang cukup, jadi bingung punya duit bwt apa, akhirnya makan yang aneh2.

lebok tah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gw pernah nonton acara variety show korea,katanya emang apapun di makan sama mereka sampai kursi pun mereka makan juga. Gila dah orang sana. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
masih mending di jepang gan..
makan daging mentah tp paham cara ngolahnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Karena sekarang semuanya made in china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
golek123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di