KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bunyi Rekaman Suara Laskar FPI di KM 50 Sebelum Tewas Bocor ke Publik, Begini Isinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f453051a7038112b427892/bunyi-rekaman-suara-laskar-fpi-di-km-50-sebelum-tewas-bocor-ke-publik-begini-isinya

Bunyi Rekaman Suara Laskar FPI di KM 50 Sebelum Tewas Bocor ke Publik, Begini Isinya

BLORA.SUARAMERDEKA.COM - Bersama ditetapkannya Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, rekaman Tragedi KM 50 Front Pembela Islam (FPI) muncul kembali ke permukaan.

Ferdy Sambo saat ini tengah menjadi pembicaraan publik dihubungkan dengan kasus pembunuhan Brigadir J di kediamannya.

Pada akhirnya kasus Tragedi KM 50 FPI yang pernah ditangani mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ikut mencuat kembali.

Tragedi KM 50 FPI adalah bentrokan FPI dan Polri di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada 7 Desember 2020 silam.


Muncul spekulasi, insiden penembakan Brigadir J berkorelasi dengan peristiwa yang menewaskan 6 orang laskar FPI itu.

Dugaan diperkuat dengan munculnya rekaman percakapan terakhir sebelum insiden berdarah itu terjadi.

Melalui akun @kang_nyinyirin di TikTok, rekaman yang mulanya diputar di Program Narasi Trans7 itu kini menarik semakin banyak atensi.

Dalam rekaman suara tersebut, terdengar jerit tangis seseorang, yang diduga merupakan salah satu korban penganiayaan oleh polisi, tepat sebelum penembakan meletus.


“Tolong Pak, Pak tolong Pak! Sakit!” ujar korban, dengan jerit campur tangis yang kentara memohon ampun pada pihak kepolisian.

Setelah itu, di tengah kekacauan dan suara saling bersahutan, rekaman dalam mobil tersebut memperdengarkan beberapa polisi yang memutuskan untuk turuti atasan dan cari tempat aman.

“Ikutin kepala kita aja keluar kemana. Bogor apa kemana dan (komandan)?” tanya salah satu polisi.


Kemudian terdengar komandan pasukan memerintahkan mereka untuk kembali ke markas. Perintah tersebut bersambut patuh.

Ketika menangani kasus KM 50, Irjen Ferdy Sambo mengerahkan 30 anggota Tim Propam untuk mengungkap kasus tersebut.

Di hadapan hukum, Sambo membela bawahannya di Divisi Propam. Menurutnya tak ada unsur pelanggaran dalam penembakan enam anggota laskar FPI tersebut.

Ferdy Sambo menegaskan bahwa pasukannya bertugas memeriksa penggunaan kekuatan apakah sudah sesuai Perkap atau belum.

Adapun kedua terdakwa di kasus tersebut adalah Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda Yusmin.

Pada akhirnya kasus berdarah itu berujung ditutup tanpa tersangka, sebab sidang putusan majelis hakim memvonis kedua terdakwa bebas.

Majelis hakim dalam putusannya menyatakan Briptu Fikri dan Ipda Yusmin terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan hingga membuat orang meninggal dunia.

Namun, kedua terdakwa tidak dijatuhi hukuman karena alasan pembenaran, yakni menembak untuk membela diri, seperti disampaikan dalam pleidoi atau nota pembelaan kuasa hukum.***

Sors : Merdeka

Modyaaaar..rame ikih, siap2 si sambo jadi ember

Bunyi Rekaman Suara Laskar FPI di KM 50 Sebelum Tewas Bocor ke Publik, Begini Isinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Coeg bani ngocokologi bgsd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
skrg kan udah tersangka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Suaramerdeka, isinya cocoklogi...

Tapi islamic fundamentalist emg layak mati sih.
wiwi aja yg cupu ga berani bunuhin mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gauzkeren dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Katanya bangga mati melindungi imam besarnya, kok ketakutan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan

udah tenang di alam baka
masih juga pansos di alam fana


emoticon-Wakaka


profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Auto.Banned
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Habis tembak menembak rekan sendiri terbit lah KM50 bahahahaha . Padahal yang buat mereka terbunuh ya gara2 Rizik mau di lindungi wkkwkw . Udah biarin aja udah ketemu ama Bidadari di langit napain coba di ungkit kwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Udah mati syahid jangan di ungkit ungkit , istri muda nabi aisyah vs menantu nabi+sahabat aja perang wkt di Basra Irak. Yang mati banyak , terus apa mau menyalahkan tuhan krn bikin sekenario perang saudara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
bikin skenario buat nyelametin diri sendiri aja gak bisa lho dia emoticon-Big Grin

terus laskar yg mati itu mau dibilang hasil skenario ?

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Sorry to say, fundamentalist Kadroon kastanya dibawah yg Salah dikasus yg rame ini. Kasus rame ini masih dalam bingkai Indonesia

Kadroon mau bikin negara sendiri
Jadi jihad harusnya jadi satu satunya jalan syahid versi mereka, buat mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 12 lainnya memberi reputasi
Eaaa..... memaccing di air keruhh....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
dah mati syahid katanya
jangan diulik ulik lagi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Subonnolloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
sttt udah beres ditangan rembo
ntar lg bikin skenario menipulatif duluemoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:

Udah tersangka tuh emoticon-Malu

Jadi, buka bukaannya mana? emoticon-Malu










































































emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan RyoEdogawa memberi reputasi
Tindakan polkis dalam kasus km50sudah benar. Tidak ada yg perlu diperdebatkan. Kadroen ngenthod silahkan isep khontol emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.gay dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
padahal sudah pada tenang sambil ngenyot susu 72 bidadari. malah diungkit2 lagi. niat jihad gak sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Salah KM50 lagi dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh gesundheit
Ntar status mati syahid nya d cabut lho.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
yang ini mo diangkat jadi pahlawan juga? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di