KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f1051cd286f475ac5196fe/ngaku-dilecehkan-brigadir-j-komnas-ham-bakal-perlakukan-istri-ferdy

Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy

Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy Sambo Layaknya Korban

Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Perlakukan Istri Ferdy

Suara.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melibatkan Komnas Perempuan untuk menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi, istri dari mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang diduga dilakukan Brigadir J.

Pada laporan awal kasus ini Brigadir J diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Putri. Hal itu yang diduga jadi pemicu penembakan yang dilakukan Bharada E ke Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

"Kami ingin menyampaikan, kami tadi berdiskusi dengan Komnas Perempuan, dan kami menyepakati untuk meminta dukungan dari Komans Perempuan, terkait penyelidikan dan pendalaman terkait kasus dugaan kekerasan seksual," kata Ketua Komisioner Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik saat konferensi pers di kantornya, Senin (8/8/2022).

Taufan mengatakan dengan melibatkan Komnas Perempuan menyelidiki dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri, kedua lembaga akan bekerja sesuai dengan mandat Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS). Mereka akan memposisikan istri Ferdy Sambo sebagai korban.

"Kami meminta semua masyarakat memahami terkait dugaan pelecehan seksual yang sebagaimana standar HAM yang diakui di internasional maupun yang sekarang sudah diakomodasi UU TPKS. Maka seseorang yg mengatakan dirinya atau pun yang sudah mengadukan dugaan kekerasan seksual ke lembaga hukum, tentu saja harus diasumsikan orang itu sebagai korban, dan diperlakukan sebagaimana layaknya seorang korban," jelas Taufan.

Taufan mengatakan pelibatan Komnas Perempuan karena sesauai dengan pengalaman dan kewenangannya terkait isu-isu perempuan. Kerja sama dengan Komnas Perempuan diharapkan dapat membuat kasus ini menjadi terang benderang.

"Pengalaman mereka tentu lebih jauh dibanding kita semua. Dan itu ranah mereka, karena itu kami meminta Komnas Perempuan untuk membantu bukan saja Komnas HAM, tapi juga proses penyelidikan dan mencari atau mengungkap masalah ini sebaik-baiknya," kata Taufan.

Sementara itu, Ketua Komisioner Komnas Perempuan, Andy Yentriyani menyambut baik kerja sama lembaganya dengan Komnas HAM.

"Komnas Perempuan menyambut baik dan tentunya mendukung upaya dari Komnas HAM untuk mengungkap kasus ini, termasuk juga mendukung dalam proses pemeriksaan ibu PC (Putri)," kata Andy.

Dia mendukung proses penyelidikan yang dilakukan dengan mengedepankan prinsip hak asasi manusia.

"Betul sekali dalam proses kami untuk mendengarkan pelaporan kasus kekerasan seksual kita harus memperhatikan standar-standar HAM, dan juga berbagai guidelines atau pedoman untuk memastikan proses pencarian informasi ini tidak menimbulkan dampak yang lebih buruk. Dan juga pada saat yang bersamaan bisa memberikan informasi yang dibutuhkan," kata Andy.

https://www.suara.com/news/2022/08/0...ayaknya-korban

Jadi begini....

Terlepas benar tidaknya kasus pelecehan ini lebih baik tuh ibu di rawat aja sebagai upaya penyembuhan traumanya.

Klo mau dilanjutkan buat apa...

Siapa yg mau di tuntut, lah yg di tuduh sudah tiada lagi di dunia.
Secara otomatis kasus hukumnya gugur.

emoticon-ridingsenja


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kasusnya sudah mulai terbongkar tapi masih aja ngurusin pelecehan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ajaibnya negeri ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BungkusGorengan dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Klo pelecehan, hrsnya tdk ada tsk yg dijerat pembunuhan berencana.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan hadramaut.boy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dia udah diperiksa polisi belum yak?
Pengawal, ajudan, sopir dia udah jadi tersangka, masak dilewatin ajah.

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan samsol... memberi reputasi
Bersikukuh banget ini betina gempal dengan kasus pelecehan seksual. Seolah-olah PD banget kalau dia itu langsung bikin pria auto-ngaceng hanya dengan menatap bodinya yang mirip bakpao kacang ijo. emoticon-EEK! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bukannya bermaksud body shamming yah. Coba lihat foto tersebut. Badan capek habis perjalanan darat Magelang-Jakarta, baru sampai rumah apa iya ada hasrat ke Emak2 nyaris lansia?
Kalo Ane lihat tuh foto yg ke bayang Emak Ane di rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
semua adalah korban
PC korban FS korban J korban
E korban, bermain api
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
yang urus psikolog aja, karena kasusnya sudah nggak bisa diproses.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Demi marwah keluarga yg ktny terhormat..
Gada tukang bangunan yg dr bawah tiba2 lempar genteng klo yg diatas ga minta genteng ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh giphytrelele
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Post ini telah dihapus
nanti tiap keterangan si ibu dicocokkan dgn brigadir E

kalo ga cocok ada yg berbohong
profile-picture
profile-picture
nowabell dan samsol... memberi reputasi
Ya kalo kayak amber heard ane percaya lah, lha ini????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Masa iya seorang brigadir berani2nya ngobok2 bini jendral kalo bukan memeg lu yg welcome. ??emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
stelah liat penampakan asli si nyonyah, sangat sangat jauh dari harapan milf lovers

bisa2 nya si J tertarik ame model kayak si nyonyah klo emang ada perselingkuhan

makanya msh meragukan dgn motif perselingkuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo sampe nanti terkuak semua dan kalau ternyata tidak ada pelecehan, wah bisa dihujat seluruh Indonesia tuh...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan m0de83g0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
para subes selangkangan maniak di persilahkan waktu dan tempat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Salah satu efek miyak wangi dan Make up artis bisa juga. emoticon-Wowcantik

Miyak wangi yang wah haduhai. Digunaken entah oleh si J atau Nyoya.

Gimana nyeleneh ndak?? Bisa ya n tidak. emoticon-Wowcantik emoticon-Blue Guy Peace

=============================

Pun di tambah factor X lainnya yang sangat privat dan "kepentingan pribadi" dari luar yang dibawa ke dalam urusan kerja/professional.

So complicated, yess! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
waktu konperensi pers kemarin ada statement yang cukup janggal dari bu putri :
Saya Putri bersama anak-anak. Saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya'
lah dia kan suami istri kenapa harus dipertegas di depan publik, bukannya suami istri memang harus saling mencintai?

"Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami,"
kalo sudah ikhlas kenapa tidak pernah mau muncul ke publik?
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan samsol... memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Makin penasaran ending nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di