KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / News / Education /
Program Beasiswa OSC Hadir Kembali, Siapkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f0f72dce8828711102edc1/program-beasiswa-osc-hadir-kembali-siapkan-539-beasiswa-di-27-perguruan-tinggi

Program Beasiswa OSC Hadir Kembali, Siapkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi!

"Raih mimpimu, wujudkan cita-citamu, buat bangga orang tua dan sekolahmu, apapun kondisinya pasang tekad yang kuat, aku harus kuliah.”


Sepenggal kutipan motivasi dari Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana untuk Agan Sista yang punya tekad melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. Yap, kesempatan berkuliah dengan beasiswa full bisa Agan Sista dapatkan di sini, sebab program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) tahun ini hadir kembali. Oleh karena itu, yuk cari tau hal-hal mengenai OSC yang bisa Agan Sista dapatkan dengan scroll terus thread ini!

Program Beasiswa OSC Hadir Kembali, Siapkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi!


Menjadi Jembatan Siswa ke Perguruan Tinggi
OSC yang diinisiasi oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation bersama Medcom.id ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi para siswa/i yang memiliki keterbatasan, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana saat kegiatan presscon peluncuran Beasiswa OSC Medcom.id tahun 2022 di Universitas Tarumanegaran (Untar) Jakarta (8/8/22).

Quote:


Gelontorkan Dana Hingga Rp45 miliar!
Penyelenggaraan OSC tahun ini diketahui memecahkan rekor terbanyak jumlah pemberian beasiswa S1 selama penyelenggaraan OSC sejak tahun 2015 loh, Agan Sista. Sebab, akan ada 539 beasiswa yang akan diberikan untuk siswa/i Indonesia pada jenjang S1 sampai lulus, dengan total nilai lebih dari Rp45 miliar. Adapun beberapa benefit yang akan didapat oleh pemenang adalah sebagai berikut,

Quote:


Program Beasiswa OSC Hadir Kembali, Siapkan 539 Beasiswa di 27 Perguruan Tinggi!


Bermitra dengan 27 Perguruan Tinggi Tanah Air
Pilihan universitas tahun ini juga akan lebih banyak Agan Sista, karena akan ada 27 perguruan tinggi yang ikut bermitra. Berikut Daftar 27 Perguruan Tinggi Mitra OSC S1 #OSCMEDCOM2022 :

Spoiler for Buka Buat Tau Perguruan Tingginya, Gan:


Hadirnya 27 perguruan tinggi favorit yang ikut berpartisipasi, diharapkan dapat memberikan opsi dan kesempatan para siswa/i yang ikut OSC untuk meraih beasiswa semakin besar. Kedepannya, OSC juga sedang berusaha membuka beasiswa untuk jenjang S2 serta membuka kesempatan bagi kampus-kampus luar negeri untuk bergabung. Ini dibuktikan dengan penjajakan awal yang telah dilakukan dengan sejumlah kampus di Korea dan Malaysia

Quote:


Universitas Andalas Padang Menjadi PTN Pertama yang Ikut Bermitra
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ke-8 OSC, Universitas Andalas ikut bermitra dan menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama yang berpartisipasi dalam program beasiswa OSC.

Quote:

Keterlibatan Unand pada OSC diharapkan dapat menjadi acuan PTN lainnya untuk bisa bergabung bersama dan menyediakan lebih banyak kesempatan berkuliah bagi putra putri Indonesia.

Terdapat Tiga Tahapan Seleksi
  • Online Test
  • Seleksi Berkas
  • Final Test


Bagi Agan Sista yang mau ikut tapi khawatir dengan tes online, tenang aja Agan Sista karena sebelum memasuki online test, Medcom.id bersama Surya Edukasi Bangsa Foundation juga menyediakan kegiatan yang dapat Agan Sista ikuti, seperti pelaksanaan try out online pada Bulan Oktober dan akan rutin diadakan setiap hari jumat. Serta pembahasan soal-soal yang keluar pada try out yang dilakukan bersama melalui program mentoring rutin pada hari sabtunya.

Pilihan Cara Pendaftaran OSC
Bagi Agan Sista yang tertarik dengan program ini, ada dua cara pendaftaran yang bisa Agan Sista pilih sesuai keinginan nih, seperti:
  • Website resmi
    Agan Sista yang ingin mendaftar OSC secara gratis, bisa melakukan pendaftaran melalui halaman resmi . Kalian tinggal isi data pribadi kalian sesuai yang diperlukan, kemudian menunggu dan mengikuti proses selanjutnya deh.

  • Tokopedia
    Nah, cara yang kedua Agan Sista bisa mendaftar melalui aplikasi tokopedia dengan membayar seharga Rp 10.000 saja. Lalu apa bedanya sih pendaftaran melalui web dan tokpedia ini? Tentu saja ada beberapa benefit yang bisa Agan Sista dapatkan, bagi kalian yang mendaftar melalui opsi ini bisa mendapatkan voucher diskon 50% untuk mengiktui try out dan mentoring pada kegiatan selanjutnya.


Proses pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini 8 Agustus 2022 - 2 November 2022. Jadi, yuk daftar sekarang Agan Sista!

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di