KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f05b20db6d0c731b62c682/ketika-dakwah-berkostum-casual-dukun-berkostum-agamis-inilah-yg-terjadi

Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Dunia per Yutup-an Indonesia sedang hangat dengan 2 berita besar tentang membongkar kebathilan; kasus polisi tembak polisi dan membongkar praktek dukun berkedok agama yang diperankan oleh pesulap nyentrik, Marchel Radival atau Pesulap Merah Indonesia.

Well, saya lebih tertarik membahas pesulap merah ini karena keunikan dan gayanya mengungkap penipuan dukun berkedok agama. Penipuan seperti ini efeknya lebih buruk karena bisa menipu sampai ke akar-akar sendi kehidupan masyarakat dan keutuhan sebuah negara. Ini bahaya karena mereka tinggal dan hidup ditengah masyarakat, disegani, bahkan dilindungi!

Praktek perdukunan berkedok agama sudah lama terjadi, mengaku paranormal spiritual bisa menggandakan uang, melakukan pengobatan, meramal masa depan dan lain sebagainya.

Semua pengobatan dan prakteknya itu adalah tipuan berkedok agama, berpakaian ala agamis yang membawa-bawa nama Tuhan agar pasiennya mudah tertipu daya, bahkan rela ditiduri!

Penipuan model seperti ini sulit dituntut secara hukum karena minimnya bukti dan kesaksian. Umumnya para korban tidak berani atau malu mengadu karena tidak ada bukti, tidak ada saksi, dan malu diketahui keluarga atau masyarakat yang mengenalnya. Niatnya ingin berobat alternatif eh malah dikerjain!

Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Adalah pesulap merah, di sebuah channel Yutupnya dia memiliki misi membongkar praktek tipu menipu berkedok agama. Pesulap merah berani berkata demikian karena apa yang dipraktekkan dukun palsu kepada korbannya bisa dibuktikan dengan caranya dan ilmu fisika.

Menurut pesulap merah, dalam hal ini tidak ada yang namanya kesaktian, dan mirisnya oleh dukun berkedok agama ini para korban dikenai tarif yang tidak murah. Sudah jatuh lalu tertimpa tangga. Ya, nasib.

Masyarakat kita begitu majemuk masih banyak yang belum melek ilmu dan teknologi atau mungkin waktu sekolah banyak bolosnya.. makanya mereka masih ada yang terjebak, lebih senang dibodohi dan menerima berita hoax begitu saja sebagai pembenaran.

Namanya juga berjalan dijalur kebenaran ada yang tidak suka dengan cara kerja pesulap merah adalah kewajaran, mereka belum melek hati dan fikiran, belum mendapat hidayah, dianggap pesulap merah hanya cari sensasi dan keuntungan dari Yutup. Sadarlah kalian, sebelum menghujat cobalah ikuti dari awal kenali lebih jauh siapa sebenarnya pesulap merah ini, dia punya misi mulia dengan caranya sendiri.

Coba saja lihat mantan Gubernur DKI, Ahok cara kerjanya memang keras, disiplin dan tegas tapi misinya mulia, begitu juga dengan cara kerja pesulap merah, tapi bukan nekat membabi buta layaknya preman pasar tidak mendapat jatah setoran, tapi tetap terukur dan berlogika.

Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Cara kerja pesulap merah itu jauh lebih baik dari pada diam saja ketika melihat kemunkaran, ketika kita tahu ada kemunkaran dan diam saja ini lebih berdosa! Apalagi ikut menikmati hasilnya!!

Kalo bicara soal risiko tentu semua tindakan apapun pasti punya risikonya masing-masing, pesulap merah tahu itu dan dia pasti tidak bodoh. Mencerdaskan masyarakat dengan cara keras adalah tamparan buat kita semua, tidak ada kata halus bagi kriminal karena kita pastinya akan di pantati terus menerus!

Mengungkap praktek penipuan itu butuh keberanian, buat apa berlaku sopan sama penipu, dukun berkedok agama padahal dia menipu. Sudah saatnya hal berbau klenik dipisahkan dari agama, itu tugas negara dan kita yang mengawalnya.

Hadirnya pesulap merah menyadarkan kita, membuka mata kita kalau orang berlaku baik tidak selalu bersikap sopan dan berpakaian agamis, semua manusia bisa dan berhak melakukan kebaikan, jangan hanya dilihat dari penampilannya saja, ini yang kini banyak dilupa oleh masyarakat sekarang.

Seperti karakter warnanya, Merah; Berani, Cerdas, Jujur dan Semangat, pesulap merah sudah berada dijalur yang benar, mewakili kita yang tidak berdaya melawan penipuan berkedok agama, menyadarkan kita ada kebohongan dan pembodohan besar didepan mata yang nyata.

Semoga aksi pesulap merah ini banyak menginspirasi kreator Yutup lain dengan membongkar kasus lain. Bongkar... ya, bongkarr!!! Biarkan Indonesia MERDEKA dari PEMBODOHAN!


Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Sebuah opini
Img. Gugel


Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)
Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brondong02 dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




...
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan johanbaikatos memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Si udin pekok goblok goblokin umat yang pekok kuadrat... Padahal kalo udin sakit brobatnya ke mantri hewan, mintak suntik formalin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menunggu thread ini di bedah, dibongkar sm pesulap merah emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
rinandya dan gomamon. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BATA ATAU DORRR
emoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamukemoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamukemoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamukemoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamukemoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yourab. dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mirip salah satu anak asuhnya ahmad dhani yah yg duo itu entah namanya siapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
nunggu ni Gaara kolaborasi sama Sasuke (babang tamvan)

pastilah sungguh epic emoticon-Cool emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
the last witch hunter emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koyowongjowo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-2 Jempol

wah mantabh banget sih hihihi sampai sekarang masih sering mengikuti beritanya.. dan sekarang muncul paranormal atau dukun yang menantang pesulap merah.. katanya mereka ingin membuktikan kesaktiannya.... bakalan tambah seru juga nih hihihi... saatnya orang indonesia menjadi pinter...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ayo dooonk lesti kasih tanggapannya emoticon-Spanyol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ane dukung Pesulap Merah emoticon-Cool
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Pesulap merah dakwah??? Agan iskrim tumbenan??? emoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ane pas pertama kali liat ane kira cosplayer lhoh hehhehe

but ane beberapa kali liat pas dia di wawancara, menurut ane ini orang cerdas
profile-picture
profile-picture
iskrim dan awan.kegelapan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nice thread om
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kebanyakan yg mengaku dukun kalau mau kasih lihat ilmu kebanyakan syarat, harus di tempat dia lah, perlengkapan dari dia lah. sama aja itu mah udah di setting duluan.

mending langsung dibuktiin di kantor polisi, yg bohong langsung masukin penjara emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
keren dan salut sih sm Red Magician ini..

brani dg lantang dia minta pembuktian.. dan itu benar.. knapa sampai skrg blm ada yg scara live dpan wartawan utk unjuk kesaktiannya emoticon-Big Grin

dan yg kocak tuh si gus sgala ngelapor ngenain UU ITE ke Marcel,, lha pdhal jelas dia yg nipu ke khalayak.. kocak sih, bisa jd bumerang buat dia sndiri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rinandya dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ane kira tetangga nya si Jasuke dari Wakanda emoticon-Big Grin
Btw yg baju merah siapa yah..?
Ada yang punya profile nya ?
Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

Ketika Dakwah Berkostum Casual, Dukun Berkostum Agamis (Inilah yg Terjadi)

aku disamain sama itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rinka17
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Meskipun gaya style nyentrik dan alay..

Ane sangat Mendukung yang di lakukan marshal ini..
Salut lah, pencerdasan bangsa..
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol .....emoticon-Jempol (kasih jempol seribu)

Banyak banget ada di podcast dimana-mana akhir-akhir ini..
Rejeki untuk orang yang mencoba berbuat baik..

Moga makin banyak yang denger dan makin banyak yang mulai kritis dan berfikir dengan nalar.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pagi wibu
Malam dukun hunter
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di