KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Temen Kampus Ngejauh (Blunder)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62efe268031685113108ccd4/temen-kampus-ngejauh-blunder

Temen Kampus Ngejauh (Blunder)

Assalamu'alaikum, Selamat malem gan atau sista yang belum tidur untuk persiapan beraktivitas di hari esok. Ane mau curhat dong jadi ane adalah mahasiswa teknik yang lagi mau ambil skripsi di semester awal nanti, nah ane punya temen nie kyak temen seperjuangan yang sering bareng sama ane dari semester awal sampe semester tua sekarang yang dimana banyak angkatan ane yang udah pada lulus (ane angkatan 2017).

Intinya ane ama dia kyak deket lah dari chating, ngerjain tugas sampe 1 tempat pkl kemarin sama dan sidang pkl bareng, sampe akhirnya kemarin ada problem dia nanya kepala prodi katanya dia gk bisa ngambil skripsi gara" sks dia belum cukup buat ngambil skripsi dan ipk dia baru 2.7 an. Sebenernya ini pure kesalahan dia gara" Terlalu ngegampangin di semester kemarin" ngambil matkul sedikit di semester kemarin yang cuman berjumlah 8-10 sks, padahal bisa ngambil 24 sks btw ane juga udah saranin banyakin ngambil matkul + nyuci nilai yang masih ada D sama E. Tapi dia tetep bebel dan udah terlanjur di acc ama ka parodi di krsnya......

Problemnya skrg ane ngechat dia kyak ngejauh, feelnya beda aja gitu padahal ane kaga bahas kampus lebih ke game ama topik lain....

Bagusnya ane diemin aja atau gimana? Ane jadi kyak kesel juga chat kaga direspon (padahal online) emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo kesel selepet ae bijik matanye pake tali kolor bray

ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erinomonogatari dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biasakan diri mu
Bahwa nanti di luar sana juga banyak org yang dalam kesulitan namun tak mau dibantu
btw ini TS nya co apa ce?
trus temennya co apa ce?
mungkin temennya minder gara2 nggak bisa skripshit bareng..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Antebin aja bro, nanti juga chat balik
dia main masih main game? kalo nggak mungkin aja dia lagi fokus ama kuliahnya
Diemin aja dulu nanti juga balik lagi mood nya. Mungkin temen agan pengen menyendiri dan menyibukan diri dari game biar ga kepikiran sama nilai dan skripsinya.
Teknik ya? Sama, ane dulu mesin..
Sama2 cowok kan? Biarin aj, nanti juga mikir..
Kedepan agan bkal dihadepin masalah kyk gini...

Ane jg punya cerita, sharing aj..
Ane juga punya temen, ane jatim dia jabar, dr awal sering main ama diskusi kuliah + buronan angkatan klo ada kumpul2..
Ada 1 masalah waktu semester 3...
Matematika teknik, ane contekin dia waktu ujian akhir, akhir pekannya ada panggilan dr dosennya buat kelas yg diajar..
Panggilannya, "bagi yang merasa menyontek/berbuat curang waktu ujian, segera menemui saya", itu dimading jurusan ditempel gede..
Dia menghadap, ane enggak, soalnya ane ngrasa ga nyontek..
Waktu nilai keluar, dia dapet D, ane dpt E..
Kaget dong, ane menghadap bawa temen ane..
Kertas ujiannya ada, uda ada nilainya, ane dpt skor 78, B klo gasalah..
Tp kok dpt E..
Dijelasin beliau dengan nada ketus Ternyata yg kena yg nyontek dan ngasi contekan, mau marah gabisa, dosen=dewa kan? Ini perempuan lg dosennya..
Akhirnya balik ke kostan dia, dia jd gaenak..
D dan E ada bedanya disini, klo D bisa ikut semester perbaikan di antara semester 3 ke 4, waktu liburan..
Klo E, gabisa, harus nunggu taon depan..
1 lagi, ini matkul jadi matkul syarat buat 3 matkul kedepan linier, jd abis di semester 6 ujungnya... tau lah agan yg gini2an..
Blm lg waktu itu semester 3 ga dapet kuota praktikum, semester 4 dpt 2 praktikum, gugur 1 gara2 politik senior ane korbannya..
Disini ada 13 lab, tau sendiri klo praktikum ngalah2in yg 4 sks sibuknya..
Kesimpulannya, disini ane uda tau waktu semester 4 klo bakal molor 1 semester, itu klo lancar dan IPK bisa bagus..
Ngeri2 sedep juga..
Sampe akhir ane perjuangin dan bisa selesai di semester 9 bulan ke 2,
Skripsi ambil di semester 8 sambil kerjain praktikum, tetep sama tmen ane yg ane contekin..
Capek pokoknya, ampe pernah pingsan di kamar mandi wkwk..
Tp seru...
Akhirnya lulus bareng, wisuda bareng 4.5 tahun..
Udah sm2 kerja, dia balik ke jabar, ane tetep di jatim..
Dia udah punya anak, ane belom nikah wkwk...

Bicarain baik2 klo uda mau, setau ane ada syarat sks yg udah ditempuh buat ambil skripsi kan? Ambil aj klo bisa, klo dia mau sibuk, ambil data2nya bareng, sidang2nya bisa bareng, kecuali komprehensipnya misah..
Harusnya bisa kyk gitu..
Di dunia kerja nanti bkal lebih byk masalahnya, apalagi orang lapangan, ketemu org yg (maaf) pendidikannya di bawah agan..
Anggap aj semacam tes gan,
profile-picture
dewisuzanna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaman sekarang misik kuno aj pikiran bocil emoticon-Bingung
Carik cewe bo pan banyak, ngapain kudu tebak2 buah manggis. Dibongkar isi nya belang emoticon-DP.
Mending bli 2nd tapi milik ndiri, dalem nya emoy emoticon-Ngakak yak gak mpret kampret...
deketin dong kalok jauh
Hahahaha udaaaah biarin ntar juga mikir mikir sendiriemoticon-Traveller
profile-picture
dewisuzanna memberi reputasi
Konflik internal
diemin aja duluuu,, kalo mmg pas chat ga dibalas yaaa....biarin,,, ga usah ngeChat dia

intinyaa...."diemin" aja,, bersikap biasa aja pas ketemuan jg

tapiii misalkan "face to face" dia nya berubah,, yaaa.....minta maaf aja duluan gan,, traktir dia makan,
kalo masih ga mempan yaaa.....setidaknya agan udh berusaha bwt perbaiki pertemanan,, n mesti berbesar hati kalo dia ga mau temenan lagiπŸ˜ŠπŸ™πŸ»
ane dibilangin sama tmn ane klo ada tmn gitu biarin aja biar dia yg "gerak" emoticon-Traveller
btw agan cewek atau cowok?
kalau cowok mah langsung di tes aja pas ketemu.. dia kalau diajak becanda atau ngobrol beda ngg feelnya kayak yang sebelumnya
Banyak nanti di dunia kerja model ginian. Jadi biasakan aja dirimu.
Eehhh sama nih problemnye..

Dikerjaan ane.. Kita biasa bareng ber 7.. tiba-tiba 1 orang ini lama-lama kyk narik diri.
Ditanya sama salah satu temen ane.. katanya temen-temen udah beda. Pdhl kita biasa aja.. Nah ane yg paling doyan bercanda nyablak nyadar diri donk.. ane datengin doi dan minta maaf kalo kesinggung bercandaan ane. Tapi dia bilang bukan krn ane.

Tapi sikapnya itu kok ngeselin.. sama temen yg selain ber-6 bisa ketawa ketiwi.. ngobrol..makansiang bareng.. giliran sama kita yg ber 6.. semua dihindari. Diajak ngomng juga cuma senyum n dibales 'ya' atau 'ga'.

Jujur lah.. gw gondok juga lama-lama.. dari pada bikin penyakit hati.. ya gw balik cuekin aja. Paling ketemu senyum doank atau ikutan pura-pura ga liat kyk dia.

Beda lagi temen ane yg lain.. ada yg langsung blokir.. ga mau negur.. blacklist langsung.

Ada yg masih tetep semangat negur walau sakit hati krn dicuekin. Xixi

Nah silahkan deh Agan pilih cara siapa dari kisah ane.. wkwk
profile-picture
erinomonogatari memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diemin aja, anggap dia ngak pernah ada dalam kehidupan agan.. dan agan akan happy
less friend, less drama
Biarkan saja gan, nanti pada saat bekerja atau sudah berada di lingkungan masyarakat agan akan banyak menemukan orang2 yang seperti itu dan agan teruslah berjalan untuk mencapai tujuan agan sendiri. emoticon-Angkat Beer


×
Β© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di