KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikan Gabus Malas. Apakah Benar Dia Pemalas? Ini Faktanya Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ee54e8614b231ce83c50a3/ikan-gabus-malas-apakah-benar-dia-pemalas-ini-faktanya-gan

Ikan Gabus Malas. Apakah Benar Dia Pemalas? Ini Faktanya Gan!

Ikan Gabus Malas. Apakah Benar Dia Pemalas? Ini Faktanya Gan!
Sumber gambar: ur-ban.id

emoticon-Baby Boy

Ikan Gabus malas? Apakah benar malas? Ayo kita cari tau gan! emoticon-Blue Guy Smile (S)

Di tempat TS ikan ini dinamakan Gabus malas. Banyak pemancing dan orang sekitar rumah TS menyebutnya demikian. Kenapa dinamakan Gabus malas? Karena ikan Gabus ini tidak banyak bergerak dan cuma berdiam diri saja di dasar kolam atau empang. Bahkan saat ditangkap pun ikan ini tidak melawan dan hanya diam. Karena itulah orang-orang memanggilnya Gabus malas.

Quote:


Faktanya ikan ini memiliki nama Ikan Betutu atau ikan bloso atau ikan Gabus malas. Dalam bahasa Inggris ikan ini bernama Marble Goby atau Marble Sleeper. Ikan ini merupakan ikan air tawar dan masih ke dalam keluarga ikan gabus. emoticon-thumbsup

Ikan ini tersebar di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Memikiki ciri fisik berwarna kecokelatan dengan corak hitam yang tak beraturan. Ikan ini senang berdiam diri di dasar rawa, danau atau parit. Ia malas bergerak, bahkan saat diganggu pun dia malas berpindah tempat. Kalau pun berpindah tempat paling hanya beberapa centimeter saja. Bener-bener males nih ikan!

emoticon-Ngakak

Ikan Gabus Malas. Apakah Benar Dia Pemalas? Ini Faktanya Gan!
Sumber gambar: wikipedia.com

Ikan ini senang memakan ikan-ikan kecil, udang kecil, yuyu sampai siput. Ikan Gabus malas ini walaupun senang berdiam diri, tapi dia suka memakan umpan pemancing secara tiba-tiba sehingga membuat para pemancing kaget. Tarikan nya pun sangat kuat.

Ikan ini juga bisa dikonsumsi. Gabus malas memiliki kandungan albumin yang tinggi. Bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi, mempercepat pengeringan luka, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Quote:


Harga ikan ini bisa mahal tergantung dari ukurannya. Maksimal ukuran ikan ini bisa mencapai 65 cm. Satu kilogram ikan ini bisa mencapai harga 400rb. Waw, fantastis juga ga harganya!

Ikan Gabus Malas. Apakah Benar Dia Pemalas? Ini Faktanya Gan!
Sumber gambar: cookpad.com

Sayangnya, di tempat TS sudah mulai sedikit kolam pemancingan dan rawa-rawa. Mungkin di kedalaman danau sana ikan ini masih ada. Bersembunyi dan tidak bergerak. Paling enak mencari ikan ini adalah ketika setu atau danau sedang surut airnya. Sehingga kita bisa turun langsung ke dasar danau dan dengan mudah mengumpulkan ikan.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalau di tempat kalian gimana gan? Masih ada kah ikan ini? Kira-kira namanya apa di tempat kalian?

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlannister dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Waduh ane pertamaX lagi gan
profile-picture
profile-picture
siloh dan harrywjyy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
itu ikan sapu2 kan?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Iwak kutuk, anaknya namanya beyongan.
Setelah pindah ke Jkt baru tahu namanya ikan Gabus.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gabus skrg pd dipiaraemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ikan mager
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan males bawa gadget apa kagak nih , Ikan yang Rajin nya kaya gimana dong Mm emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Idih gw liatny aja geli
Enakan red snapper or baramundi lah

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Orang luar malah jadiin ikan hias. Klo tau chanel pembelinya bisa jadi duit tuh 3jt per ekor
Emang hewan bisa dikategorikan rajin dan malas ya gan emoticon-Ngakak

Quote:
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tahun 2001-2002, banyak tuh di danau kenanga UI Depok... Pernah mancing disitu, dapatnya gabus malas terus...
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ini ikan broso klo ditempat ane emoticon-Big Grin
mancingnya hrs dalem klo ikan ginian
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
mahal ini ikan, kan maen harga nya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
eta mah lauk bogo....
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
semenjak pandemi ganti nama jadi ikan gabus rebahan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan betutu klo di kampung ane, dagingnya enak tapi bentuknya serem
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gw piara tuh. Enak banget minggu lalu abis panen. Daging semua, tulangnya segarisan doang kayak tulang lele. Tapi dagingnya tebel, lembut, dan pastinya enak. Mau dibenihin, tapi agak repot. Ga ada lahan buat kolamnya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Di kampung ane waktu itu beli kalo ga salah 1 kg masih dalam keadaan hidup 60 ribu gan. 400 ribu harga di mana ya? Enak juga tuh jual di situ bisa cepet kaya emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan gabus adalah ikan predator

Invasif dan mudah beradaptasi d lingkungan baru

Memangsa ikan asli tempat tersebut sampai punah

Klo yg ini ga tau ya, invasif ato ga

Males banget ni ikan

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ikan gabus jd pempek emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan sahabat mancing tipis maniaemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di