KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makan Bayi Tikus Hidup-hidup! Hidangan Unik Dari Tiongkok, Berminat Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62edf2a6645127399f506998/makan-bayi-tikus-hidup-hidup-hidangan--unik-dari-tiongkok-berminat-coba

Makan Bayi Tikus Hidup-hidup! Hidangan Unik Dari Tiongkok, Berminat Coba?

Makan Bayi Tikus Hidup-hidup! Hidangan Unik Dari Tiongkok, Berminat Coba?
Sumber gambar: detik.com

Lagi-lagi TS menemukan makanan unik nih dari Guangdong, Tiongkok. Setelah sebelumnya TS membahas mengenai sop kalajengking dsn kalajengking krispi. Kali ini TS mau membahas mengenai kuliner lainnya dari negeri tirai bambu. Yaitu, bayi tikus.

Kuliner ini memakai bayi tikus yang baru lahir. Masih buta dan masih belum berbulu, kemudian bayi tikus ini disajikan di atas piring. Bayi-bayi tikus yang masih hidup ini kemudian dinikmati dengan dicelupkan ke dalam kecap asin atau saus kedelai. Layaknya sedang memakan sashimi.

Makan Bayi Tikus Hidup-hidup! Hidangan Unik Dari Tiongkok, Berminat Coba?

Makanan ini dinamakan "Tiga Decitan." Mengapa demikian? Karena rata-rata dari bayi tikus ini mengeluarkan tiga suara Decitan sebelum akhirnya masuk ke dalam mulut konsumen. Beberapa orang yang pernah makan menyebut rasanya seperti mengunyah tulang rawan dengan cita rasa kecap asin.

Quote:

Tapi apa yang kira-kira menyebabkan orang-orang ini memakan bayi tikus alih-alih makan roti, bakmi, bakso yang lebih lejat dan bergiji. Mungkinkah ini berawal dari sebuah krisis makanan yang menyebabkan mereka memakan bayi tikus, yang pada awalnya dari krisis justru berlanjut menjadi kebiasaan bahkan di satu keadaan stabil seperti sekarang?

Entahlah, Gan. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Makan Bayi Tikus Hidup-hidup! Hidangan Unik Dari Tiongkok, Berminat Coba?

Ada Di Indonesia

Rupanya hal serupa juga ada di Indonesia gan. Di Lamongan, Jawa Timur (Dan mungkin daerah Jawa lainnya). Tradisi ini disebut Nguntal Cindil. Yaitu dengan memasukkan bayi tikus yang baru lahir ke mulut, kemudian menelannya tanpa dikunyah. Seperti sedang minum obat.

Konon, bayi tikus tersebut berkhasiat dapat meningkatkan stamina agar lebih kuat. Bahkan dilansir dari Wikipedia, tradisi ini juga dilakukan oleh Pakubuwono XII pada 1945-2004.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Wah gimana gan? Berminat coba? Nanti kalau nemu sarang tikus di rumah dan kebetulan ada bayi-bayinya, bisa dicoba diambil lalu dimakan gan. Dicocol saus kacang atau kecap mungkin enak gan wkwkwk.

emoticon-Ngakak

Ya segitu saja yang bisa TS bagikan mengenai bayi tikus ini. Semoga bisa jadi manfaat dan menambah pengetahuan. Mohon maaf bila ada salah kata dan Terima kasih sudah membaca.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
intersenal dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
anyink segala dimakan. tar muncul virus baru,bikin repot seluruh dunia lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PNS dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh piscerian
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Dimari juga banyak lah, biasanya kang pikul di pelabuhan
Langsung leppp
Dipercaya sebagai jamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kasian tikusnya...



Dicelupin ke kecap asin / saus kedelai





































Kan matanya jadi perih
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan knoopy memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
asal jgn bayi orang aja yg ditelen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kejauhan ketiongkok,di mari juga ada emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sumber penyakit emang ni Unggul goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chitadm dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dirumah gw dulu sering nemu sarang tikus yg anaknya masih merah.
emoticon-Ngakak
Engga engga, engga minat.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waduh jorok amat, masih merah begitu dimakanemoticon-Najis
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Di daerah jawa jawa banyak tuh koproy makan begituan.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mau tubirin china, tapi disini jg ada yg begituan emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh zinski
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cocol mayonaise biar makin ajib 😜
profile-picture
fourtyone memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Disini jg ada yg begitu
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
penambah stamina cuma Modal katanya emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Pantesan susah sekali di.....
ah sudahlah.
Disini juga ada.jamu kuat
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Diubah oleh meimeiput
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Virus baru apalagi ni entar ?
Corona belum beres...
emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kejadian dengan mendiang kakek ane gan sewaktu ane masih SD beliau pernah nelan bayi tikur yg masih merah, alasannya iya itu katanya JAMU. Ane lihatnya ampe merinding. Beliau ampe nelan 2 ekor loh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan nantasukma771 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sama kaya minum air sungai gangga, ama kencing onta..
"Dipercaya" "konon katanya"emoticon-Hammer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di