KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ede21000b8c30a0141ed18/senator-australia-menghina-bali-disindir-warga-sendiri-dan-diserbu-warganet-62

Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62

Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62

Video pendek Pauline Hanson, Senator Australia menuai reaksi negatif dari warga Indonesia. Dia mengatakan bahwa turis Australia yang pulang dari Bali dapat membawa wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) karena menginjak kotoran sapi yang banyak bertebaran di jalanan Bali
 
Tanggapan Sandi Uno
 
Pauline yang juga memimpin Partai One Nation itu mengatakan bahwa Bali beda dengan negara-negara lain. Sapi bebas berjalan-jalan, kotorannya bertebaran. Orang menginjaknya, terbawa di pakaian sehingga saat kembali ke Australia ikut terbawa. Padahal ada virus dalam kotoran itu. PMK merupakan ancaman serius bagi peternakan di Australia.
 Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62

Akun Instagram @senatorpaulinehanson membagikan video pendek tersebut pada (5/8/2022). Konten yang menyinggung Bali itu segera mendapat respon dari Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Sandi menganggap ucapan Pauline itu sebagai bentuk penghinaan, tidak sesuai dengan fakta di lapangan.
 Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62

Sandi mengungkapkan pendapatnya itu di akun @Sandiuno pada (5/8/2022). Sandi meminta Pauline agar tidak menghina Bali sebagai ikon sekaligus jantung pariwisata Indonesia. Pernyataan Pauline bahwa Bali berbeda dengan negara lainnya juga mendapat sindiran dari Sandi. Bali bukanlah negara. Sandi juga bercanda mengatakan bahwa Pauline saat bersekolah pastilah bukan anak IPS. 
 
Dipatahkan Warganet Asal Australia
 
Sandi menyangkal pernyataan Pauline bersama kiriman ulang video warganet Australia yang sedang berada di Bali. Damian Hoo namanya. Melalui akun @hoointheworld, Damian memperlihatkan suasana sekitar tempat tinggalnya.
 
Damian keluar dari rumah, mencari-cari sapi dengan menggunakan teropong binokular. Tidak terlihat sapi di mana pun. Damian pun bertanya kepada warga sekitar. Akhirnya Damian menemukan sapi di satu lahan tertutup berpagar. Ada beberapa sapi di lahan yang mirip kandang terbuka yang luas itu.

Senator Australia Menghina Bali, Disindir Warga Sendiri dan Diserbu Warganet +62




Damian kemudian menghentakkan kaki ke tanah bekas kotoran sapi, kemudian berteriak “allright, I’m coming home!” Seolah-olah terbang pulang ke Australia. Satu konten sindiran yang kocak untuk pernyataan Pauline.
 
Gelombang komentar yang berisi protes, sindiran, dan reaksi lainnya atas pernyataan Pauline pun memenuhi akun Instagram dan Youtube konten tersebut. Pauline sepertinya belum tahu kekuatan warganet +62. Jangan pernah menyinggung harkat dan martabat warga +62. Berani coba-coba, siapkan diri saja trending namun dengan label negatif. Ngeri banget, kan?
 

Sumber  1234
profile-picture
profile-picture
profile-picture
intersenal dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Halaman 1 dari 4
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
tanda kurang piknik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
Cunbibab dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ketahuan dia gak pernah ke Bali emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
dikira indihe kali emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Bulek asutraliak emang sukak resekemoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
dikira bali masuk vrindapan kali emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
kotoran sapi bertebaran di jalanan bali? terakhir ane ke bali 20 taun lalu, ga inget jorok begituemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ketuker kali India sama Bali? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
Padahal bule yg paling banyak berkunjung dan paling sering dipukulin warga karna bikin onar ya dari negara dia emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
ini nenek gila bukannya yang kemaren pake burka ngomel ngomel gajelas ya? kok masih duduk di senat australia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dianggapnya macam di prindapan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh danjau
dikira di india kali , goblok bgt dah
di bali mah hindu ny nusantara , beda sm hindu india
bloon bgt dah emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zinski
Post ini telah dihapus
Calon jadi duta bali ut ausie neh emoticon-Leh Uga
Quote:


Itu mah di Vrindavan. Sapi bebas berkeliaran dan kotorannya dianggap suci. Dia pikir Bali sama kayak Vrindavan karena sama-sama Hindu. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 3 lainnya memberi reputasi
suruh blusukan aja ke bali wkwk
nguahahaha
Pling mikirnya, wah bali bnyk umat Hindu nya, pasti mirip india. Eits anda salah bos, bali lbh bersih, tertip, aman dan toleransi nya lbh tinggi dari India
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya dia penggemar bollywood.
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di