KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Games / Games /
Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren Yang Disukai Banyak Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ecb879557c1e7e433b387e/fakta-menarik-seputar-game-stray-kucing-oren-yang-disukai-banyak-orang

Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren Yang Disukai Banyak Orang


Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren Yang Disukai Banyak Orang
IDGameWare pernah membahas bagaimana menariknya konsep yang ditawarkan oleh Blue Twelve Studio mengenai game Stray tahun lalu. Tidak bisa dipungkiri tahun lalu banyak orang yang akan skeptis dengan game yang bertemakan kucing yang satu ini.

Padahal game ini dibuat dengan sangat niat. Banyak pesan-pesan tersirat yang dikemas ke dalam permainan kucing ini. Siapa sangka, ternyata sejak perilisan game ini banyak disukai orang-orang.

Inilah fakta menarik seputar game Stray.

Pesan Psikologis yang Mendalam

Bukan hanya sekedar seekor kucing, game ini memperlihatkan bagaimana kehidupan manusia dewasa yang digambarkan lewat kucing. Memainkan kucing yang terpisah dari keluarganya, kalian menghadapi lingkungan baru sendirian. Sehingga adaptasi sangat diperlukan untuk bisa bertahan hidup.

Tutorial di awal game jelas untuk mengajarkan bagaimana caranya beradaptasi. Tetapi setelah kalian menguasai semuanya, kalian menemukan lingkungan baru yang jauh lebih sulit. Kota Cyberpunk yang diisi oleh Humanoid. Kalian harus beradaptasi lagi dan lagi.

Lokasi Berdasarkan Tempat Asli

Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren Yang Disukai Banyak OrangSource: Tripadvisor

Untuk membuat pengalaman bermain menjadi lebih realistis. Blue Twelve Studio ternyata mengambil tempat asli untuk diadaptasi ke dalam game Stray. Swann Martin Raget selaku produser mengatakan bahwa mereka sangat terpukau dengan keindahan Hongkong. Lebih tepatnya di Kowloon Walled City tepat terpadat di dunia yang saat ini menjadi kota mati.

Dijuluki Game Simulator Kucing

Karena banyaknya antusias para pecinta game dan respon positif yang teramat sangat. Stray bahkan bukan dijuluki sebagai game petualangan melainkan game simulator. Mayoritas orang sepakat bahwa game ini benar-benar membawa orang-orang menikmati bermain sebagai kucing ke level yang lebih tinggi.

Harus diakui bahwa Blue Twelve Studio sangat konsisten menggambarkan kucing yang ada di dalam game. Mulai dari desain, cara berjalan hingga tingkah laku yang ada benar-benar seperti kucing yang ada di dunia nyata.

Oscar Sang Karakter Utama

Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren Yang Disukai Banyak OrangSource: Playstation Blog

Karakter utama dari game ini adalah kucing Sphinx yang bernama Oscar. Swan Martin Raget membagikan cerita bagaimana mereka bekerja sama dengan Oscar. Kucing Sphinx ini hampir setiap hari datang ke studio melompat dan berlari sehingga membantu dalam menganimasikan gerakan kucing yang ada.

Manusia Lupa Caranya Bersenang-senang

Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren Yang Disukai Banyak OrangSource: Playstation Blog

Dalam game banyak rintangan berat yang kalian jalani. Namun mendekati akhir kalian bertemu dengan Humanoid gelandangan yang memegang gitar. Kalian mengobrol dan ikut bernyanyi bersama Humanoid gelandangan tersebut.

Mungkin itu yang ingin disampaikan oleh Blue Twelve Studio. Tidak peduli rintangan berat yang kalian jalani, banyaknya pekerjaan dan hiruk pikuk kota. Jangan pernah lupa untuk bersantai sejenak dan menikmati hidup.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.





profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan sokie memberi reputasi
Pengorbanan sahabat untuk membuka kota bawah tanah 😢,
izin untuk pakai bahan thread nya broo,. mau ane jadikan video narasi. sumber pasti dicantumin


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di