KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ec9ed73d5de60d243485cd/sop-kalajengking-dan-kalajengking-krispi-makanan-unik-asal-tiongkok-berminat-coba

Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?

Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
Sumber gambar: odditycentral.com

Kalian pasti suka makan sup, kan? Apalagi di cuaca dingin, makan sup yang masih panas pasti nikmat rasanya. Ditambah rasa kaldu gurih dan dading ayam atau daging sapi. Belum lagi campuran bumbu seperti bawang dan semacamnya. emoticon-Add Friend (S)

Namun ada yang berbeda dari negeri tirai bambu Tiongkok, tepatnya di Guangdong. Di sana ada kuliner tak biasa yang cukup menantang. Yaitu sup Kalajengking, ya benar. Kalajengking. Di sana memang sudah biasa hewan-hewan mengerikan ini jadi santapan.

Menu ini hanya dijual di kedai-kedai tertentu saja, bahkan tidak ada di daftar menu. Jadi kalau mau memakan sup Kalajengking kita perlu memesan secara khusus. Hal itu dikarenakan tak semua orang bisa memasak kalajengking. Perlu koki khusus yang berpengalaman dan ahli dalam melepaskan racun kalajengking.

Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
Sumber gambar: odditycentral.com

Kalajengking harus dimasak selama tiga jam lamanya. Wah jadi agan kalo mau makan harus pesen berjam-jam sebelum makan ya. Kalajengking direbus bersama bawang putih, jahe dan berbagai rempah-rempah lainnya.

Meskipun kelihatan mengerikan dan beracun, konon katanya Kalajengking ini memiliki beragam khasiat. Berdasarkan pengobatan tradisional Tiongkok, kalajengking bisa mengobati rematik, darah tinggi hingga penyakit kulit.

Ada banyak orang yang merekomendasikan makanan ini sebagai sumber gizi dan nutrisi.


Kalajengking Krispi

Selain dijadikan sup, kalajengking juga biasa dimakan dengan cara digoreng saja. Ya jadinya kalajengking krispi gan. Mirip-mirip mungkin sama baby crab di Indonesia wkwk.

Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
Sumber gambar: insightguides.com

Sebelum digoreng, kalajengking-kalajengking ini ditusuk layaknya sate dan dipajang pinggir jalan Tiongkok. Bahkan masih ada yang hidup dan bergerak-gerak. Setelah itu bila ada yang memesan barulah kalajengking digoreng dadakan. Tapi harganya gak lima ratusan ya gan. emoticon-Blue Guy Peace

Menurut orang-orang yang pernah mencoba makanan ini, rasa kalajengking itu sendiri mirip dengan rasa udang yang digoreng. Memiliki luar yang krispi dan empuk di dalam. Wah, jadi penasaran gak sih mau coba? Hehe.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol

So, gimana gan? Apakah setelah ini kalian punya ide melakukan sesuatu? Misalnya menangkap kalajengking yang masuk rumah kemudian menggorengnya di dapur. Saran ane coba kalajengkingnya direndam micin gan kali aja lebih lejat dan bergiji. Hehe.

Segitu dulu info dari ane gan, semoga bermanfaat!

emoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Ganemoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goeltom25338186 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Halaman 1 dari 2
emoticon-Sundul Up
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
unik ya.. pengen nyobain, tapi racunnya gimana tu ya kalo masih ada emoticon-Malu

gapapa kah?? emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Racun nya gmn itu gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling rasanya mirip2 belalang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dih apa aja dimakan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
duhh liat aja langsung kenyang emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pernah coba, kriuk2 tasty kayak snack.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo msh ada racun terus sengatnya ga sengaja kena mulut gimana ya ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Boleh juga nih.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rasanya gimana tuh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rasanya kaya baby crap kah?
Walaupun sudah dilakukan tindakan preventive dgn menghilangkan racun. Akan tetapi selalu saja ada probabilitas racun itu kelupaan dibuang
emoticon-Takut
Ini contohnya bre
Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
Diubah oleh albert.123.456
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kelelawar bikin covid, kalo kalajengking pegimane bre? bikin nungging? emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
iiihh emoticon-Takut

perrnah ane ke cina sana, melihatnya aja mau muntah apalagi makan.emoticon-DP
aneh-aneh memang makan orang cina
Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?


Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?


Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DevenseDevil dan 2 lainnya memberi reputasi
Sop Kalajengking Dan Kalajengking Krispi, Makanan Unik Asal Tiongkok. Berminat Coba?
Kalau kepepet, apa boleh buat ...

Tapi kalau normal, saya makan yang biasa-biasa aja dah ...

Wah boleh tuh.. Ane pengen nyoba..
Gak usah di masak dulu ane telen langsung tuh kalajengking..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pagi makan kalajengking goreng + nasi ulat, siang makan kelabang krispi + mie cacing, sore makan tawon goreng + sup bekicot, malam makan tarantula rebus + sup lintah, nonton tv malem sambil makan kecowa krispi, sebelum tidur minum pil kremi
profile-picture
DevenseDevil memberi reputasi
Mau kalau ada kesempatan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di