KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
Piala Presiden Esport 2022 Siap Digelar, Kesempatan Talenta Nasional Taklukan Dunia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ebc3a7026947401c2e7e6a/piala-presiden-esport-2022-siap-digelar-kesempatan-talenta-nasional-taklukan-dunia

Piala Presiden Esport 2022 Siap Digelar, Kesempatan Talenta Nasional Taklukan Dunia!

Piala Presiden Esports (PPE) 2022 yang digagas oleh Presiden Joko Widodo telah dipastikan akan menggelar edisi keempatnya nih Agan Sista. Sebelumnya, ajang bergengsi ini telah digelar setiap tahunnya secara beturut-turut sejak pertandingan perdananya dilaksanakan pada tahun 2019.

Didukung Sejumlah Kementrian dan Lembaga Negara
Kejuaraan olahraga elektronik bergengsi yang diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP) juga turut melibatkan sejumlah kementrian dan lembaga, loh. Beberapa kementrian yang turut serta mendukung PPE 2022 seperti, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Piala Presiden Esport 2022 Siap Digelar, Kesempatan Talenta Nasional Taklukan Dunia!


Pemerintah Mendorong Talenta Berbakat untuk Taklukan Dunia
Saat ditemui pada acara jumpa pers (4/8) Kepala Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko, memastikan penyelenggaraan Piala Presiden Esport 2022 akan segera digelar dalam waktu dekat ini, dan mendukung penuh ajang bergengsi yang berpotensi melahirkan talenta-talenta berbakat di Indonesia

Quote:


Lebih lanjut Moeldoko menjelaskan, demi mewujudkan cita-cita atlet-atlet esports berprestasi tingkat dunia, penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 secara khusus juga mengintegrasikan berbagai program dan pengembangan esports yang secara spesifik telah disusun oleh PBESI selaku induk cabang olahraga esports satu-satunya yang diakui pemerintah di Indonesia.

Quote:


Mengusung Tema “Beyonderful” dann Menggaet Game Lokal untuk Dipertandingkan
Berbagai cabang game favorit seperti Mobile Legend, PUBGM hingga Free Fire menjadi game pilihan yang akan dipertandingkan pada turnamen yang mengusung tema “Beyonderful” ini. Tak hanya itu, game lokal seperti Lokapala dan Battle of Satria Dewa yang pada edisi sebelumnya turut serta, juga sudah dipastikan hadir kembali untuk memeriahkan pertandingan pada ajang PPE 2022. Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo, menginfokan bahwa PPE 2022 tetap membuka kesempatan bagi developer games lokal lainnya untuk ikut serta memeriahkan PPE 2022 melalui sistem submission.

Prize Pool Bernilai Fantastis!
Hadiah yang diberikan juga tak main-main Agan Sista. Para atlet yang akan bertanding nanti, selain mendapatkan trofi juga akan memperebutkan prize pool senilai total Rp 1,8 miliar! Team yang menjadi juara juga berkesempatan untuk meningkatkan skill mereka untuk ikut kompetisi ke taraf internasional.

Kick off Pertama Akan Dilaksanakan 10 Agustus 2022
Segala keseruan Piala Presiden Esport akan dibuka dengan seremoni kick off yang akan diselenggarakan 10 Agustus 2022. Berlanjut pada proses kualifikasi regional yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat. Selain itu, akan dilakukan juga kualifikasi terbuka untuk semua provinsi sekaligus memberikan kesempatan kedua untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional. Rangkaian dilanjutkan dengan kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang. Khusus untuk cabang game Mobile Legends, setelah kualifikasi tertutup, para tim yang terseleksi harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu sebelum berlaga di main event Piala Presiden Esports 2022. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol

profile-picture
ariemail memberi reputasi
Semoga sukses emoticon-Ultah
Semoga sukses Piala Presiden Esport 2022 Siap Digelar, Kesempatan Talenta Nasional Taklukan Dunia!
game slot?
Aku bukan pengemis cinta, tapi pengemis Bata

Bagi Bata GanSis
#Bata Collector
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di