KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / ... / CCPB - Shareware & Freeware /
Ubah Aplikasi Web Menjadi Aplikasi Desktop dengan ICE-SSB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62eb57d306fc771cd37a4faf/ubah-aplikasi-web-menjadi-aplikasi-desktop-dengan-ice-ssb

Ubah Aplikasi Web Menjadi Aplikasi Desktop dengan ICE-SSB

Ubah Aplikasi Web Menjadi Aplikasi Desktop dengan ICE-SSB



Quote:


ICE SSB sendiri awalnya dibuat untuk PeppermintOS (sebuah distribusi Linux kelas ringan berbasiskan Debian), dan sekarang digunakan sebagai aplikasi SSB default di Peppermint OS, dan dapat pula digunakan pada distro lain, khususnya yang berbasis Debian & Ubuntu. Sejak versi 5, Ice telah mendukung Google Chrome. Ice sekarang mendukung Chrome, Chromium, Firefox, dan Vivaldi.

Secara teknis, ICE membuat file .desktop di ~/.local/share/applications dan menghapusnya dari direktori yang sama. ICE tidak menghapus ikon yang diunduh, melainkan menimpanya jika pengguna menambahkan kembali SSB setelah menghapusnya. Jika ikon tidak tersedia saat mencoba mengunduh, versi stok ikon akan digunakan sebagai gantinya. Pengguna memiliki kemampuan untuk menentukan ikon lokal apa pun sesuai preferensinya.

Spoiler for menggunakan ICE sangat sederhana:


Menggunakan ICE untuk "mengubah" aplikasi web menjadi aplikasi desktop sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu; (1) "memberi nama" aplikasi yang akan digunakan/ditampilkan, (2) "memasukkan alamat web" dari aplikasi web tersebut, (3) "Menentukan" letak aplikasi tersebut di menu, (4) "Memilih" ikon untuk aplikasi tersebut, dan (5) Menentukan basis browser yang akan digunakan. Selesai. Sangat mudah, begitu pula dengan proses "remove" aplikasi yang tak kalah mudahnya. Hal ini memang sederhana, karena pada dasarnya, ICE me-lokalisasi dan mengisolir aplikasi web dalam browser, tanpa ada proses instalasi aplikasi tambahan apapun ke dalam sistem.

Konsep dari penggunaan ICE SSB ini sangatlah menarik dan "modern", mengingat saat ini sangat banyak dikembangkan aplikasi berbasis Web, dan di dunia yang semakin berjalan "online", penggunaan ICE menjadi ideal, dan tentunya beban kepada sistem (OS) akan semakin ringan sehingga tidak dibutuhkan resource yang banyak (spesifikasi tinggi atau daya besar) pada sistem desktop (PC/Laptop) Anda. Apabila Anda saat ini banyak bekerja dengan aplikasi berbasis Web, maka ICE layak untuk dicoba. ICE SSB secara default terintegrasi dengan PeppermintOS, juga bisa diunduh dan diinstall pada sistem berbasis Debian / Ubuntu Anda melalui [url=https://launchpad.net/~peppermintos/+archive/ubuntu/ice-dev/+files/ice_5.3.0_all.deb][b]Link ini[/b][/url] (file .deb), atau tersedia pada manajer paket di distro Anda.

Spoiler for instalasi:


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! emoticon-I Love Indonesia (S)


sumur : Blognya Bang.Toyip

mampir juga ke tridnya bang.toyip yang lain emoticon-I Love Indonesia (S)  :

Memilih Office Suite Terbaik - LibreOffice Vs Office365 -NEW! emoticon-Betty (S)
Menggambar Diagram Profesional Dengan Draw.io -NEW! emoticon-Peace
Buat Firefox-mu Mengkeren dengan Ekstensi ini! emoticon-Wowcantik
Memilih Web Browser yang Aman Untuk Privasi Data
Linux Mint 21 Vanessa - Fitur Baru yang Makin Yahud
Crow Translate - Aplikasi penerjemah OpenSource
Membuat Bootable Disk dengan Etcher


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di