KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62eb1a6905636e60a1517946/beberapa-bentuk-kejahatan-yang-justru-dilegalkan-di-luar-negeri-kamiskriminal

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal


Jika bicara tentang kebaikan, maka akan ada keburukan. Adalah hal yang lumrah jika bentuk kebaikan harus sering dilakukan, dan bentuk keburukan cenderung harus dihindari.

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Namun, bagaimana jika sebagian orang di dunia memiliki pendapat bahwa tidak semua kejahatan yang dinilai merupakan sebuah bentuk keburukan, justru diperbolehkan untuk dilakukan? Pernyataan tersebut tentu saja akan mengejutkan siapapun yang mendengarnya. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada beberapa bentuk kejahatan yang justru diperbolehkan untuk dilakukan.
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Kanibalisme merupakan sebuah tindakan atau praktek dimana seorang manusia mengkonsumsi daging atau organ tubuh manusia lainnya. Dan seseorang yang melakukan tindakan atau praktek tersebut bisa disebut dengan kanibal.

Dalam beberapa komunitas masyarakat atau suku, kanibalisme termasuk sebuah norma budaya. Seorang anggota dari sebuah komunitas atau suku dapat mengkonsumsi tubuh dari anggota lain yang baru meninggal, yang menjadi bagian dari proses berduka atau dilihat sebagai cara untuk membimbing jiwa orang yang sudah meninggal tersebut ke dalam tubuh keturunan yang masih hidup. Hal tersebut disebut dengan endokanibalisme. Selain itu, seorang anggota dari sebuah komunitas atau suku juga dapat mengkonsumsi tubuh seseorang yang berasal dari luar komunitas atau luar suku yang bisa dianggap sebagai bentuk perayaan atas kemenangan melawan musuh. Hal tersebut disebut dengan eksokanibalisme. Dan kedua jenis kanibalisme tersebut bisa dipicu oleh keyakinan bahwa mengkonsumsi daging atau organ dalam tubuh seseorang akan memberi seorang kanibal beberapa karakteristik orang yang meninggal.

Hingga saat ini, masih ada beberapa komunitas atau suku yang masih melakukan tindakan atau praktek kanibalisme.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Sedangkan di sebagian besar negara-negara di dunia, kanibalisme bukanlah sebuah norma masyarakat, karena tindakan atau praktek tersebut kadang-kadang dilakukan dalam situasi kebutuhan yang terbilang ekstrim dan bisa dianggap sebagai sebuah bentuk kejahatan. Dan bahkan dibeberapa negara cenderung dilegalkan.

Di Amerika tidak ada undang-undang yang menentang kanibalisme, namun sebagian besar negara bagian telah memberlakukan undang-undang yang secara tidak langsung menyulitkan seseorang untuk memperoleh dan mengkonsumsi materi tubuh secara legal. Sebagai contoh, jika seseorang setuju tubuhnya untuk dikonsumsi, kanibal akan bertanggung jawab atas tindakan kriminal pidana atau perdata berdasarkan undang-undang yang mengatur penyalahgunaan atau penodaan mayat, yang bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya.

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Lain halnya dengan di Jerman. Muncul sebuah kasus kanibalisme yang dilakukan oleh Armin Meiwes terhadap korbannya yang bernama Bernd Jürgen Armando Brandes yang dia kenal dari internet, setelah Armin memasang iklan yang berisi lowongan bagi korban kanibalisme disebuah situs. Kasus kanibalisme tersebut sempat menarik perhatian media dan memunculkan perdebatan apakah Armin dapat dikenai hukuman atau tidak. Karena di Jerman, kasus kanibalisme termasuk legal. Lagipula, kejahatan yang dilakukan oleh Armin dianggap tidak bersifat bejat atau memiliki tingkat kejahatan yang dilakukan secara intens.

Atas kejahatannya tersebut, Armin dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, setelah sebelumnya dia dijatuhi hukuman penjara hanya delapan setengah tahun saja. Karena pihak jaksa penuntut mengajukan banding atas putusan hukuman awal yang dinilai tidak sebanding dengan bentuk kejahatan yang dilakukannya.
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Perbudakan akan identik dengan kaum minoritas yang dianggap lemah, yang akan dikuasai oleh kaum mayoritas yang dianggap memiliki kekuatan dan kekuasaan, dimana mereka akan dipaksa untuk bekerja dengan berat tanpa bisa mendapatkan imbalan. Selain itu, perbudakan sudah bisa dipastikan akan muncul pada masa dimana teknologi sama sekali belum berkembang, atau bahkan belum diciptakan.

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Namun sayangnya, sampai saat ini bentuk perbudakan justru masih bisa dirasakan keberadaannya oleh sebagian besar masyarakat di dunia. Perbudakan era modern akan berbentuk kerja paksa, kimpoi paksa, pengemis paksa, pekerja anak, perbudakan seksual, ijon, kerja paksa di penjara, kerja migran paksa, dan bahkan wajib militer paksa.

Menurut data tahun 2016 dari Global Slavery Index, ada 167 negara yang masih menjalankan perbudakan dengan jumlah mencapai 46 juta orang. Enam negara yang menduduki peringkat paling tinggi adalah India, China, Pakistan, Bangladesh, Uzbekistan, dan Korea Utara. Untuk Amerika yang masih menjadi negara adidaya pun ternyata tidak luput dari persoalan perbudakan yang memiliki 403 ribu orang yang masih hidup dalam perbudakan era modern. Sedangkan Indonesia sendiri memiliki 1,3 juta orang yang masih hidup dalam perbudakan era modern.

Quote:
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Incest merupakan sebuah hubungan seksual yang terjadi diantara sesama anggota keluarga atau kerabat dekat. Hubungan seksual tersebut biasanya mencakup orang-orang yang memiliki hubungan darah, terkait afinitas (perkimpoian atau keluarga tiri), adopsi, atau garis keturunan.

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Selain secara hukum dilarang untuk dilakukan, sebagian besar budaya yang dimiliki oleh berbagai negara di dunia tidak menyukai bentuk incest karena dianggap sebagai hal yang tabu untuk dilakukan. Dan jika bentuk incest tersebut terlibat antara orang dewasa dan seorang anak, maka hal tersebut termasuk bentuk pelecehan seksual terhadap anak.

Walaupun sebagian besar negara yang berbudaya tidak menyukai bentuk incest, namun ada beberapa negara yang justru melegalkan hubungan seksual antara sesama anggota keluarga tersebut. Negara-negara tersebut adalah Argentina, Belgia, Brazil, China, Prancis, Pantai Gading, Jepang, Latvia, Luksemburg, Belanda, Portugal, Rusia, Korea Selatan, dan Spanyol.

Namun, ada juga beberapa negara yang melegalkan bentuk incest dengan syarat tertentu.

Quote:


Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Salah satu kasus incest yang pernah menyita perhatian terjadi pada tahun 1984 di Austria. Seorang pria yang bernama Josef Fritzl memaksa anak perempuannya sendiri yang bernama Elizabeth Fritzl untuk melakukan hubungan seksual dengannya. Pada istrinya, Josef mengatakan bahwa Elizabeth kabur dari rumah dan mengikuti sebuah ajaran sesat. Pada kenyataanya, Elizabeth disekap di ruang bawah tanah rumahnya sendiri selama 24 tahun, hingga Elizabeth melahirkan tujuh orang anak. Hubungan incest tersebut terendus pihak kepolisian ketika salah satu anaknya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gagal ginjal. Pihak rumah sakit sempat menemukan kejanggalan dalam catatan medis milik anak Elizabeth dan melaporkan kejanggalan tersebut pada pihak kepolisian. Pada akhirnya Josef dinyatakan bersalah dengan putusan hukuman penjara seumur hidup, sedangkan Elizabeth dan anak-anaknya hidup dengan tenang disebuah villa di Austria barat.

bersambung ke #2..
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1, sumber 2, sumber 3, sumber 4, sumber 5, sumber 6, sumber 7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
december.rhein dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Marital rape merupakan pemerkosaan dalam pernikahan. Secara logika, pemerkosaan tidak mungkin terjadi di dalam sebuah pernikahan. Karena antara suami dan istri sudah terbentuk suatu hubungan yang sah secara negara dan agama. Selain itu, pemerkosaan cenderung sering dilakukan oleh laki-laki asing terhadap seorang perempuan.

Namun, pada kenyataannya di dalam sebuah pernikahan, ada kalanya pihak istri menolak untuk melakukan hubungan seksual dengan pihak suami, apapun alasannya. Jika unsur kekerasan dalam rumah tangga memiliki kemungkinan untuk terjadi, maka pihak suami cenderung melakukan hubungan seksual atas dasar pemaksaan dan/atau manipulasi terhadap pihak istri, atau memanfaatkan kondisi dari pihak istri yang sedang tidak sadar karena pengaruh alkohol atau obat-obatan tertentu, atau bahkan memberikan ancaman yang disertai dengan kekerasan fisik maupun verbal.

Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal

Marital rape merupakan sebuah bentuk kejahatan karena tindakan pemaksaan, ancaman, bahkan kekerasan bisa dilibatkan. Selain itu, pihak istri yang menjadi korban akan mengalami luka secara fisik pada bagian tubuh tertentu, dan luka secara mental seperti trauma, gangguan kecemasan, depresi, Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Bahkan, korban bisa memiliki kemungkinan untuk melakukan bunuh diri.

Di sebagian besar negara di dunia, aksi marital rape yang terjadi akan diproses secara hukum. Namun, sebagian besar negara lainnya justru masih melegalkan aksi marital rape tersebut.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Sedangkan di Indonesia sendiri, walaupun kasus pemerkosaan diatur dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) pasal 285 yang berbunyi, "Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan istrinya bersetubuh dengan dia, dihukum, karena memperkosa dengan hukuman penjara selama-lamanya dua belas tahun". Dan kasus kekerasan dalam rumah tangga yang diatur dalam Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual Dalam Rumah Tangga (UU PKDRT) pasal 1 ayat 1 dan pasal 5. Serta putusan pidana bagi pelaku kekerasan yang diatur dalam pasal 46 yang menyebutkan hukuman penjara yang diterima paling lama 12 tahun, dan denda paling banyak sebesar Rp. 36 juta rupiah. Namun, tetap saja kasus pemerkosaan dalam pernikahan tidak diatur secara jelas.
Beberapa Bentuk Kejahatan yang Justru Dilegalkan di Luar Negeri #KamisKriminal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
december.rhein dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
december.rhein dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
di Jerman sama Irlandia boleh lesbong dan geih incest emoticon-Leh Uga

btw incest kan udah lumrah di jaman kerajaan demi menjaga darah bangsawan?
profile-picture
andrah.aja memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Ninggal jejak dulu, panjang bener tritnya emoticon-Big Grin

Untuk yang kanibal, sebenarnya kalau gada aturan yang melarang, tidak serta merta dibilang legal ya emoticon-Malu (S)
profile-picture
andrah.aja memberi reputasi
Lihat 39 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 39 balasan
Suku suku yang Menarik untuk di explore lagi nih
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
another well educate thread dari Sis' Mary Wiguna..
thumb up Sis'..

emoticon-Jempol
profile-picture
Soekarti memberi reputasi
Diubah oleh Agie
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Trit ini cocok sbg intronya forum disturbing picture
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan eno.niken memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
ya sepanjang bukan kita yang jadi korbannya sih sah-sah aja ya gan hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kanibalisme emoticon-Belo

Bagian daging tertentu, dijilat aja udah enak, apalagi di kunyah telen? emoticon-Belo













































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan eno.niken memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane baru enggeuh sekarang agan ini kenapa ngasih hastage Kamis kriminal.
Rupanya thread yang dibahas seputar dunia kriminal yah mantap gan jadi penasaran Ama thread agan ane.
Hahahaha
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan eno.niken memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
wohh... mantep, panjang dan komplit betuull


btw "budak" korporat mana suaraanyaaaaa emoticon-Request emoticon-Wakaka
ntu kerja apa dikerjaiiin??? emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer2


_____ emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrah.aja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bantu cendolnya dong gan emoticon-Cendol Gan
Ane udah ninggalin cendol sama kasih rate maksimal buat thread ini. Thanks gan sblmnya emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap tridnya
Isi nya daging semua
emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
para manusia primitif emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh terjengkang
Ngeri juga nih membacanya.....tetapi apakah praktek seperti itu masih berlangsung hingga kini ya??
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
serem
horrrrror
Bagus banget nih Thread nya!! Makasih banyak gan info emasnya!! emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
toleransi
macam2 kejahatan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di