KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62eb0db4ad86f17d2c3ac640/dukun-ilmu-ghaib-kalau-gak-cabul-ya-nipu-benarkah-seperti-itu

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?



Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

Perseteruan antara praktisi metafisik dan pesulap merah semakin memanas, terlebih ketika salah satu padepokan di Blitar yang diasuh  Gus Samsudin sedang ramai di demo dan ditutup setelah Marcel Radhival alias pesulap merah meminta pembuktian.

Namun ada salah satu kata Marcel yang menyatakan kalau profesi dukun ilmu ghaib kalau gak cabul ya nipu!



Apakah benar seperti itu?

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

Jadi begini, kehadiran dukun memang sudah dipercaya sejak lama. Bahkan sejak peradaban manusia belum seperti sekarang praktisi dukun emang sudah ada. Hal itu terjadi karena?

Manusia selalu butuh sesuatu yg dianggap melebihi kemampuan dirinya, baik akal sehat maupun hal-hal yang bisa dibilang supranatural.

Manusia memiliki keingin tahuan yg besar sekaligus skeptikal yg kuat akan sesuatu yg diluar pikirannya.

Manusia selalu butuh pegangan pada sesuatu yg dianggap besar, jika manusia kehilangan pegangan itu, maka banyak yg merasa kosong dalam hidupnya.

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

Dari adanya kebutuhan itu maka lahirlah praktisi dukun yang menjawab hal itu semua. Apalagi praktisi dukun tak lepas dengan keyakinan atau agama yang mereka anut. Kecuali semua manusia sudah berfikir sangat-sangat rasional, dan hal itu jelas tidak mungkin.

Bagaimana dengan Ruqyah?

Banyak Ruqyah di masa sekarang, namun sebaik-baik Ruqyah adalah meruqyah diri sendiri dengan mendekatkan diri kepada sang maha segalanya.

Lantas Siapa Yang Salah Antara Pesulap Merah dan Gus Samsudin?

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

Jadi begini terlepas dari pembuktian atau trik Gus Udin dengan Pesulap merah, kita sebagai masyarakat dituntut untuk cerdas jangan katro.

Misalnya kita itu sakit, harus berikhtiar untuk kesembuhan bisa melakukan cara tindakan medis, atau cara non medis seperti pengobatan herbal.

Jadi masalah benar atau salah itu adalah keyakinan masing-masing. Dan hal itu bisa berubah dengan datangnya pencerahan ilmu pengetahuan.

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

Maka, belajarlah gunakan akal sehat. Jangan dobol, sisakan ruang untuk selalu curiga apabila sesuatu itu terlalu janggal.

Kejadian ghaib itu memang bisa terjadi atas izin Allah, tapi apakah itu karomah, tipu daya jin, atau tipu daya manusia?

Karena banyak sekali sekarang tipuan receh yang dilakukan untuk meyakinkan pasien terlebih ditambah dengan embel-embel agama, jelas ini pembodohan publik.

Quote:


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?

Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?






Tambahan kaskuser

Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 8
Ini sih sikut-sikutan didunia kerja. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forever21alone dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhekun1408 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah satu lapak tivu2
Rebutan pamor
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
persaingan di dunia perdukunan duniawi semakin ramai ya gan ya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshua1st dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo disini kebanyakan orang ngaku ngaku sakti dengan cosplay ala ulama..
Anehnya pengikutnya banyak.
Normal sih di negara dunia ketiga atau berkembang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikelopes dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gua tetep yakin ilmu gaib tetap ada, macam ruqyah dsb, cuma hanya 0,01% dari yang beredar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 35 balasan
Ane tertarik dg kata2 berikut:
"Maka, belajarlah gunakan akal sehat. Jangan dobol, sisakan ruang untuk selalu curiga apabila sesuatu itu terlalu janggal".

Pertanyaan nya.. Kenapa klo kita menyiapkan ruang utk selalu curiga kepda pemerintah disebut kadrun?

Apakah kita hanya bole menggunakan akal sehat klo sama dukun saja... Tp klo sama pemerintah.. Kita ga usah pake akal sehat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anangf dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.wave
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Quote:


Suka banget sama kalimat yg ini ♥️♥️♥️
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan johanbaikatos memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dari kasus dan jadian yang sering terjadi ya emang begitu kalau ga nipu ya cabul emoticon-angry
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan johanbaikatos memberi reputasi
Itu dua-duanya badut bermain cosplay.
Yg menang tetep Kepala Desanya.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo dukun itu SAKTI bisa santet
Indo tidak akan di jajah belanda sampe 350 thnemoticon-Wakaka

Penjajah belanda aman" saja saat merampok negeri ini selama 350 thn tanpa adanya gangguan Ghoibemoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
mana KTP nya gan ? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan johanbaikatos memberi reputasi
dukun kebal
Spoiler for dukun kebal:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faisalactive dan 2 lainnya memberi reputasi
vangkek khodamnya bukan jin.. ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan johanbaikatos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bedanya Sama pejabat apa?
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan johanbaikatos memberi reputasi
Apapun di negri ini kalau di stempel

AGAMA
pasti laris emoticon-Angkat Beer



Dukun Ilmu Ghaib, Kalau Gak Cabul Ya Nipu! Benarkah Seperti Itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan





dukun sama saja seperti ulama

bedanya dukun mengaku memiliki kesaktian
sedangkan ulama mengaku kesaktiannya (karomah) dari allah

bahasa dakwahnya, dukun menjual tahayul yg syirik
sedangkan ulama menjual tahayul yg tidak syirik
tapi tetap sama2 jualan tahayul


sama2 membodohi dan menipu orang2 dgn tahayul, tapi dgn cara yg berbeda emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
frozenade2 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tawon.cupu
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
namanya juga orang pinter pinteran cari duit emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sherrifpedro dan 6 lainnya memberi reputasi
Percaya gak percaya.

Dukun Yg asli ada...
Dan masyarakat masih mempercayainya, orang jenius mengambil celah jd dukun yg nipu pake sulap atau sok ngedukun, padahal ilmu perdukunan nya 0. Yg penting CUAN

Jualan yg laris di indonesia kan klo gak agama, dukun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabulayang dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dukun asli (yg ngrti ghaib) ada..

Cuma jumlahnya sangat sedikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di