KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62eb0b709ec5a534dc7078c9/mertua-kurang-pengertian-dan-hobi-ngomongin-jelek-menantunya-ini-cara-menyikapinya

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya
Punya mertua kurang pengertian dan hobinya ngomongin jeleknya menantu ke tetangga?
Begini cara menyikapi yang terbaik


Mertua, merupakan orang tua dari suami atau istri setelah adanya ikatan pernikahan antara seorang laki-laki dengan seorang perempuan.

Sebagaimana orang tua sendiri yang telah melahirkan, Agan Sista juga harus menghargai, menyayangi, dan menghormati mertua karena tanpa adanya mertua maka suami atau istri kalian tidak akan pernah ada.

Meskipun mertua sendiri tidak hanya diperuntukkan bagi menantu wanita, sejauh ini cerita-cerita yang beredar di masyarakat selalu mengenai hubungan antara menantu wanita dengan mertuanya.

Ada wanita yang beruntung mendapatkan mertua pengertian sehingga cerita yang beredar di media sosial cerita-cerita kebaikan mertua, ada pula menantu wanita yang kurang beruntung karena mendapatkan mertua yang sulit untuk dipahami, tidak bisa menerima kekurangan menantunya, bahkan tega membicarakan buruk menantunya kepada para tetangga.

Menyikapi sosok mertua memang tidak semudah menyikapi orang tua sendiri GanSis, entah itu mertua dari suami atau istri. Butuh waktu untuk memahami karakter dan memahami kemauan mereka agar bisa menjadi menantu kesayangan.

Yang menjadi pertanyaan disini, bagaimana cara menyikapi mertua yang tidak bisa memahami kekurangan menantu dan hobi menjelekkan menantu ke tetangga?
Berikut ini beberapa cara yang bisa Agan Sista coba.


Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya


1. Mengikuti Keinginan Mertua

Mencoba untuk merubah diri sendiri menjadi lebih baik dengan mengikuti keinginan dan harapan dari mertua untuk menantunya, perlu Agan dan Sista coba. Biasanya keinginan mertua tidak selalu salah dan bukan hanya berupa tuntutan, melainkan memang keinginan baik agar menantunya bisa lebih mengetahui tugas dan kewajiban sebagai istri atau suami. Hanya saja mungkin mertua kebablasan sampai membicarakan kekurangan menantunya kepada tetangga.

2. Berbicara dari Hati ke Hati

Mertua sebagai orang tua, maka Agan Sista dapat mengajak mereka untuk berbicara baik dari hati ke hati semisal ada sesuatu yang memang seharusnya dibicarakan.

Jika Agan Sista tidak suka dengan sikap mertua yang suka membicarakan keburukan kalian kepada keluarga yang lain atau tetangga maka kalian bisa mengungkapkan langsung ketidaksukaan kalian kepada mertua dengan cara yang baik dan sopan. Kemungkinan besar mereka akan paham dengan maksud Agan Sista dan merubah sikap mereka.

3. Sabar

Jika kedua cara sebelumnya belum berhasil maka kalian dapat terus berusaha sabar dengan terus berbuat baik kepada mertua dengan harapan mereka berubah menjadi lebih baik dan sayang terhadap kalian seperti mereka sayang kepada suami atau istri kalian yang notabene anak mereka.

Tidak ada yang salah dari sebuah harapan meskipun kalian sendiri tidak akan pernah tahu kapan akan terwujud.

4. Pisah Rumah

Pisah rumah dari mertua atau rumah sendiri bersama suami atau istri, bisa menjadi pilihan terbaik jika mertua kalian tetap juga tidak berubah.

Bukan maksud berpisah untuk menghindari mertua, melainkan untuk menghindari masalah rumah tangga karena jika mertua terus melakukan intervensi terhadap menantunya maka bisa berakibat perceraian.

Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya


Itulah tadi GanSis cara menyikapi mertua yang kurang pengertian terhadap kekurangan menantunya dan sering membicarakan keburukan menantu pada tetangga.

Seburuk apapun mertua tentu Agan Sista tidak boleh bersikap jahat kepada mereka, karena selain menjaga perasaan suami atau istri juga menunjukkan seberapa dewasa kalian dalam menghadapi masalah rumah tangga.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai pelajaran baik bagi Agan Sista semua.


Mertua Kurang Pengertian dan Hobi Ngomongin Jelek Menantunya, Ini Cara Menyikapinya


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipanpun dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
emoticon-Matabelo ada yang punya mertua kayak gini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Ngakak kalau gak betah bisa bikin bubrah
profile-picture
profile-picture
black.robo dan ariemail memberi reputasi
emoticon-Matabelo sabar, sabar, dan sabar adalah kuncinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Memang harus pisah rumah

Semakin lama gk ktemu smakin sayang n percaya klo anaknya baik2 saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan 4 lainnya memberi reputasi
kill all at once
-sobri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 2 lainnya memberi reputasi
padahal ada yg berprinsip 5 M gan, Madep Mantep Mangan Melu Morotuo wkwkwkk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Makanya pisah rumah aja dr awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lagunya Bob Dylan cocok nih

Come mothers and fathers
Throughout the land
And don't criticize
What you can't understand
Your sons and your daughters
Are beyond your command
Your old road is rapidly agin'
Please get out of the new one
If you can't lend your hand
For the times they are a-changin'



Cuman kadang kala generasi tua kagak sadar diri masa mereka sudah lewat
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
itulah gunanya cerai, atau "test drive" tinggal serumah selama minimal 3 bulan sebelum menikah... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 2 lainnya memberi reputasi
Mertua masa gitu emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
emoticon-Matabelonha iya gan

Quote:
emoticon-Matabeloapaan gan

Quote:
emoticon-Matabeloane ada yang gak terlalu paham dari 5 M itu

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Cape d...buset, gak gitu konsepnya
profile-picture
profile-picture
haniftambun dan black.robo memberi reputasi
Pisah rumah dengan orang tua dan mertua setelah menikah kalo menurut ane adalah salah satu pilihan yang terbaik untuk menjaga hubungan baik.
Jangankan dengan mertua, kadang dengan sodara kandung sendiri yang tinggal serumah sering ngga cocok.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogiyogas dan 6 lainnya memberi reputasi
cara menyikapinya adalah gak usah kimpoi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabeloiya gan, biasanya seperti itu

Quote:
emoticon-Ngakakgak gitu juga
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Paling baik itu pisah rumah. Ada pepatah: jauh wangi, dekat bau busuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogiyogas dan 4 lainnya memberi reputasi
banyak vacot emang mertua
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kurang peka...Ndak papa bagi wanita itu berarti ada problem.



Situ wanita kok Ndak peka.


🤭🤭🤭🤭🤭
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:
emoticon-Matabeloapanya gan

Quote:
emoticon-Matabelobener gan

Quote:
emoticon-Ngakakgak semua mertua juga
Intinya pisah rumah dan kalau bisa jauh emoticon-angry
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di